Tips Menambah Subscriber YouTube Gratis dan Mudah 2020

0
79

Tips Menambah Subscriber YouTube Gratis dan Mudah 2020 – Siapa sih yang tidak ingin memiliki ribuan subscriber YouTube dengan cepat? Lewat tips menambah subscriber YouTube berikut kamu bisa mendapatkan banyak subscriber gratis dan mudah.

Untuk menjadi seorang YouTuber sukses bukanlah perkara yang mudah. Sebab, yang demikian bisa dibilang cukup bergantung pada jumlah subsriber yang kamu miliki. Artinya, tanpa subscriber maka akan semakin sulit untuk sebuah channel YouTube bisa dikenal oleh banyak orang dan populer, karena tidak ada yang menonton maupun membagikan kontennya.

Sebelumnya kita juga telah membahas :

Sementara itu, sebuah YouTube dengan jumlah subscriber yang banyak akan lebih mudah membuat suatu konten menjadi viral dan membuat channel YouTube menjadi ladang untuk mendapatkan pundi – pundi rupiah yang menjanjikan. Tanpa perlu berlama – lama lagi, langsung saja simak tipsnya berikut ini.

Tips Menambah Subscriber YouTube Gratis dan Mudah 2020 Serta Secara Legal

Buat Konten Semenarik Mungkin

Tips Menambah Subscriber YouTube Gratis dan Mudah 2020

Tips menambah subscriber YouTube yang pertama adalah dengan membuat konten semenarik mungkin. Ya, untuk menjadi YouTuber sukses dengan memiliki jumlah subscriber yang melimpah kamu harus bisa membuat konten menarik. Misalnya dengan membuat konten mengenai hal yang sedang viral dan banyak dibicarakan orang, dengan begitu akan ada banyak yang menonton videomu.

Mengupload Secara Rutin

Tips Menambah Subscriber YouTube Gratis dan Mudah 2020

Tidak mungkin sebuah channel YouTube akan mendapat banyak subscriber jika hanya memiliki satu atau dua konten saja. Untuk itu, kamu harus rutin dalam membuat dan mengunggah konten yang menarik agar channel YouTubemu terlihat hidup.

Semakin menariknya isi konten di channel YouTube kamu, maka akan semakin banyak pula subscriber yang kamu dapatkan. Hal ini karena pengunjung akan selalu menunggu video terbarumu. Setidaknya kamu perlu mengupload video setiap hari, per 3 hari atau maksimal per minggu.

Perhatikan SEO (Search Engine Optimization)

Tips Menambah Subscriber YouTube Gratis dan Mudah 2020

Bagi YouTube ternama, penerapan SEO YouTube mungkin tidak lagi menjadi hal penting, sebab mereka sudah memiliki banyak subscriber. Tetapi apabila kamu baru pertama kali berkecimpung di dunia per-YouTube-an, maka penting bagi kamu untuk berfokus pada SEO YouTube terlebih dulu.

Misalnya dengan membuat judul, deskripsi, dan tag sesuai dengan kata kunci populer yang ada kaitannya dengan video kamu. Sehingga algoritma YouTube membantu videomu agar dapat dilihat oleh banyak orang dan berpotensi menambah subscriber YouTube kamu.

Memanfaatkan Media Sosial Lain

Tips menambah subscriber YouTube selanjutnya adalah dengan mempromosikan konten di YouTube kamu lewat media sosial lain, baik Instagram maupun Facebook. Kamu juga bisa bagikan kontenmu tersebut di waktu terbaik untuk posting. Apabila kamu konsisten melakukannya, bukan tidak mungkin channel YouTube kamu akan memiliki banyak subscriber sedikit demi sedikit.

Pelajari Tips YouTube

Pihak YouTube sudah menyediakan panduan lengkap untuk semua orang yang ingin menjadi YouTuber sukses di platform ini. Nah, kamu bisa mempelajarinya lewat tutorial yang tersedia mengenai tips buat konten YouTube yang berkualitas dan cara meningkatkan jumlah pengunjung yang mudah dan gratis.

Untuk melihat panduannya mudah sekali, kamu bisa mengakses menu di bagian dashboard. Kemudian mulailah untuk mempelajarinya dan mempraktekkan saran dari pihak YouTube.

Optimasi Channel YouTube

Terakhir adalah melakukan optimasi channel YouTube. Perlu diketahui, bahwa channel YouTube yang selalu dioptimasi memiliki kemungkinan lebih besar lagi untuk dapat mendatangkan pengunjung menjadi subscriber. Untuk itu, kamu harus rutin mengganti deskripsi channel, ikon, dan tag. Dengan begitu channel YouTube kamu terlihat selalu diperbaharui. Demikianlah tips menambah subscriber YouTube gratis dan mudah 2020 yang bisa kami informasikan. Semoga bermanfaat.

Yuk Cek Artikel Menarik Lainnya :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here