Tips Jitu Melacak Nomor HP Penipu yang Mudah, Buat Pelakunya Gelisah!

0
77
Tips Jitu Melacak Nomor HP Penipu yang Mudah, Buat Pelakunya Gelisah!

Tips Jitu Melacak Nomor HP Penipu yang Mudah, Buat Pelakunya Gelisah! – Buat Kamu yang pernah menjadi korban penipuan, baik via SMS atau telepon, tak perlu khawatir, kami punya tips jitu melacak nomor HP penipu yang mudah bisa Kamu coba praktekkan. Simak panduannya berikut ini.

Tak bisa dipungkiri, dari tahun ke tahun kasus penipuan, baik lewat SMS atau telepon semakin marak terjadi. Pelaku penipuan biasanya menyamar sebagai anggota keluarga atau sahabat dekat. Bahkan ada pula yang menyamar sebagai oknum yang menyatakan bahwa Kamu adalah pemenang hadiah dalam jumlah tertentu dan lain – lain.

Artikel sebelumnya membahas :

Kamu pastinya tidak mau kan menjadi korban berikutnya? Makanya penting untuk memahami dan mengetahui cara mudahnya melacak nomor HP penipu. Dengan begitu Kamu bisa lebih waspada dan hati – hati.

Tips Jitu Melacak Nomor HP Penipu yang Mudah, Dijamin Caranya Asyik!

Sebenarnya banyak tips jitu melacak nomor HP penipu yang bisa dicoba, salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi Getcontact. Bagi pengguna Android, kamu bisa unduh aplikasi nya disini. Ini merupakan aplikasi untuk melacak nomor HP penipu yang menyediakan berbagai fitur unggulan seperti instant blocking, real time caller identification, dan spam protection. Apabila Kamu ingin melacak nomor HP-nya lewat aplikasi Getcontact, ikuti panduan selengkapnya di bawah ini.

Tips Jitu Melacak Nomor HP Penipu yang Mudah, Buat Pelakunya Gelisah!
image source : getcontact.com
  • Pertama, download dan install aplikasi Getcontact di HPmu.
  • Buka aplikasi tersebut, apabila Kamu baru pertama kali menggunakannya, silakan Approve Permintaan Perizinan yang diminta.
  • Jika berhasil, lanjutkan dengan masuk ke halaman utama aplikasi.
  • Cari nomor HP penipu yang ingin Kamu ketahui identitasnya. Caranya mudah sekali, yakni dengan mengetikkan nomor tersebut pada kolom Search.
  • Namun demikian, ada cara lain yang lebih mudah dan cepat untuk melacak nomor HP penipu yang bisa Kamu coba, yakni dengan menuju ke menu Phone di HPmu.
  • Cari nomor penipu yang mengontak Kamu.
  • Copy nomor tersebut.
  • Kembali ke aplikasi Getcontact.
  • Nanti Kamu akan mendapati dialog box yang berbunyi, Do You Want to Search for +62xxxx?.
  • Pilih opsi Ok.
  • Setelah itu akan muncul Nama dan Statusnya.
  • Kamu bahkan bisa tahu nama lain yang terkait nomor HP penipu. Caranya mudah sekali, yakni dengan menekan More Tags.
  • Selesai.

Selain lewat aplikasi Getcontact, alternatif lain untuk melacak nomor HP penipu yang tidak kalah mudahnya adalah lewat beberapa rekomendasi aplikasi berikut ini.

Google Find My Device

Tips Jitu Melacak Nomor HP Penipu yang Mudah, Buat Pelakunya Gelisah!
image source : play.google.com

Ini adalah aplikasi pelacak nomor HP penipu paling akurat pertama yang kami rekomendasikan untuk Kamu gunakan. Aplikasi yang dibuat oleh Google tersebut bisa digunakan untuk mengetahui nomor HP Android dengan mudah dan gratis. Lewat aplikasi inilah Kamu bahkan bisa melacak lokasi dimana nomor HP tersebut berada secara real time. Unduh disini.

Find Lost Phone : Find My Phone

Ini adalah aplikasi terbaik yang bisa dimanfaatkan untuk menemukan nomor HP yang mudah. Untuk menggunakannya mudah sekali, Kamu hanya perlu mendownload aplikasi Find Lost Phone : Find My Phone di perangkat Kamu. Sayangnya, dalam penggunaannya aplikasi tersebut tidak bisa melacak menggunakan IMEI. Aplikasi ini tersedia untuk pengguna iPhone.

Phone Tracker By Number

Terakhir ada Phone Tracker By Number, ini adalah aplikasi yang cocok buat Kamu yang lagi mencari aplikasi pelacak HP dengan nomor telepon yang mudah dan gratis. Meskipun demikian, Kamu tidak lantas bisa melacak semua nomor HP lewat aplikasi tersebut. Kamu harus terlebih dulu mengirimkan link undangan ke nomor di HP yang ingin dilacak. Apabila nomor tersebut sudah berhasil terhubung, maka Kamu bisa melacak keberadaannya.

Demikianlah tips jitu melacak nomor HP penipu yang mudah bisa Kamu coba sendiri. Semoga informasinya bermanfaat.

Artikel tips menarik lainnya :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here