Tips Cara Melihat Status Whatsapp Tanpa Diketahui Oleh Orangnya

0
133

Idearmanto.com – Ponsel pintar atau yang biasa disebut sebagai smartphone ini telah bertransformasi menjadi sebuah kebutuhan primer bagi setiap orang. Sekarang, alat komunikasi canggih ini tak hanya digunakan untuk telepon dan mengirim SMS (Short Message Service).

Handphone terbaru ini juga bisa digunakan untuk mengedit gambar, menulis, hingga bermain game. Terdapat berbagai pilihan media sosial yang bisa dipilih pengguna smartphone. Mulai dari Facebook, Instagram, Twitter, dan Line. Namun, sebagian besar user memilih media atau alat komunikasi untuk bertukar pesan dengan aplikasi Whatsapp.

Baca juga :

Aplikasi atau sosial media yang lebih akrab disebut WA ini merupakan tools yang paling banyak digunakan pengguna internet di dunia. Penggunaan yang praktis menjadi alasan mengapa banyak pengguna smartphone memakai platform ini. Selain itu, Anda bisa mengirim pesan bergambar seperti meme sampai cara melihat status Whatsapp tanpa diketahui.

Fitur Pada Aplikasi Whatsapp

Media sosial WA ini pertama kali dikenalkan ke publik pada awal tahun 2009. Jan Koum dan Brian Acton merupakan pencetus atau founder aplikasi yang saat ini digunakan oleh lebih dari 1 milyar orang di seluruh dunia ini. Saat tahun pertama muncul, masih terdapat beberapa masalah teknis yang terjadi. Namun dengan perubahan dan inovasi yang dilakukan, platform ini mengalami kemajuan yang pesat.

Dari situs resmi Whatsapp, aplikasi ini dapat diundang menggunakan data (kuota internet) secara gratis. Anda dapat mengunduhnya melalui AppStore dan PlayStore di dalam sistem aplikasi smartphone. Tidak seperti media sosial lain, Whatsapp tetap konsisten tidak memasukkan iklan di dalamnya. Untuk menjaga kenyamanan para pengguna, sehingga tidak terganggu pada saat memakainya.

Fitur-fitur yang ada pada aplikasi terbaik ini ada berbagai macam. Selain bisa mengirim pesan teks, gambar, hingga cara melihat status Whatsapp tanpa diketahui, Anda juga bisa mengirimkan pesan suara. Fitur video call juga memungkinkan pengguna merasakan sensasi bertatap muka melalui layar gadget. Tentu fitur ini sangat memudahkan bertukar kabar untuk kerabat yang jauh dan tidak bisa bertemu. Aplikasi WA juga memberikan fitur GPS, sehingga Anda bisa mengirimkan posisi atau koordinat tempat Anda ke beberapa kawan yang ada di kontak. Untuk memudahkan pencarian rumah, kantor, atau bahkan tempat nongkrong.

Di tahun 2015, perubahan besar terjadi di tubuh Whatsapp Inc. Saham yang sebelumnya dimiliki oleh dua pendirinya, mendadak dijual ke pemilik Facebook, Mark Zuckerberg. Tentu hal ini berdampak pada pemutakhiran berbagai fitur WA yang semakin berkembang. Tanpa banyak mengubah apa yang telah diberikan, platform Whatsapp semakin tumbuh menjadi media sosial terbaik di dunia saat ini.

Update Status, Fitur Terbaru Whatsapp

Untuk semakin memanjakan para penggunanya, kini Whatsapp telah menambahkan fitur baru bernama Update Status. Meski banyak praktisi media sosial menganggap platform ini mencontoh apa yang dilakukan BlackBerry, namun Status Whatsapp punya ciri khas tersendiri. Fitur ini mulai muncul pada tahun 2017 dan sampai saat ini terus mengalami pengembangan.

Dengan Status Whatsapp, memungkinkan Anda untuk berbagai kegiatan atau kabar berupa teks, video, foto, atau emoticon GIF yang berlangsung selama 24 jam. Setelah itu status akan hilang dengan sendirinya. Jika Anda ingin berbagai status, pastikan terlebih dahulu telah menyimpan kontak. Status yang Anda bagikan tidak akan terlihat jika Anda tidak menyimpan nomor telepon di penyimpanan data handphone.

Di dalam aplikasi Whatsapp, terdapat 4 tab utama. Yakni Photo, Massage, Status, dan Call. Jika ingin mengupdate atau melihat status, caranya klik pada tab Status. Disana akan muncul bagian status Anda, lalu dibawahnya akan ada status dari beberapa kontak yang Anda simpan. Kemudian, jika Anda hendak membalas status semisal dari adik, klik tombol balas. Bisa me-reply menggunakan text, gambar, atau GIF yang tersedia di memori handphone Anda. Terdapat pula opsi status hanya berupa text, yang ada di bagian kanan bawah tab status.

Anda juga bisa meneruskan atau menghapus status yang telah dibuat. Untuk meneruskan status, pertama buka status Anda. Lalu klik tombol arah kanan yang ada di dalamnya. Kemudian akan muncul kontak dari HP, pilih salah satu serta tekan tombol kirim. Sedangkan untuk penghapusan status sebelum 24 jam, caranya yakni dengan membuka status. Disana tertera tombol hapus. Klik tombol tersebut, lalu secara otomatis status Anda akan terhapus.

Selain cara melihat status Whatsapp tanpa diketahui, dalam tab Status ini Anda juga dapat membisukan status dari beberapa kontak yang tersimpan.

  • Caranya mudah untuk dilakukan. Setelah masuk pada tab status, pilih pembaharuan dari status kontak yang ingin dibisukan.
  • Lalu tekan lama pada bagian ikon tersebut. Tak berselang waktu lama, akan muncul notifikasi pembisuan.
  • Tekan tombol tersebut, dan secara otomatis status akan dibisukan.
  • Sehingga Anda tidak akan pernah lagi melihat status dari kontak tersebut.

Cara Melihat Status Whatsapp Tanpa Diketahui :

Tab Status pada bar aplikasi Whatsapp menurut beberapa pegiat sosial menjadi salah satu fitur yang digemari para user. Ada beberapa faktor yang membuat hal ini terjadi, salah satunya gambar dan video yang ditampilkan tidak banyak menguras kuota internet. Bahkan status berbentuk tulisan (text) dapat dinikmati atau diputar tanpa menggunakan paket data.

Namun, tak banyak pengguna aplikasi Whatsapp yang tau cara melihat status Whatsapp tanpa diketahui. Ada beberapa tips yang bisa dilakukan. Salah satunya dengan mengubah privasi pada menu pengaturan Whatsapp smartphone Anda. Caranya cukup mudah dilakukan.

  • Pertama, buka menu pengaturan WA. Kemudian pilihlah ikon tiga titik yang tertera di bagian pojok kanan atas.

Tips Cara Melihat Status Whatsapp Tanpa Diketahui Oleh Orangnya

  • Setelah itu, berturut-turut masuk ke bagian bagian akun dan privasi.

Tips Cara Melihat Status Whatsapp Tanpa Diketahui Oleh Orangnya

Tips Cara Melihat Status Whatsapp Tanpa Diketahui Oleh Orangnya

  • Klik notifikasi telah terbaca, sehingga Anda dapat melihat status kawan, pasangan, atau keluarga tanpa diketahui.

  • Namun yang perlu diketahui, Anda juga tidak dapat melihat status atau notifikasi terbaca dari kontak lain yang masuk di alamat telepon Whatsapp.

Cara melihat status Whatsapp tanpa diketahui selanjutnya yang bisa Anda terapkan yakni dengan mendownload aplikasi ES File Explorer. Tips ini banyak dipakai oleh pengguna WA, mengingat kekurangan dari pengaturan privasi di sistem aplikasi tersebut. Anda tak perlu menonaktifkan opsi telah terbaca untuk dapat melihat status WA.

Aplikasi yang termasuk platform pihak ketiga ini dapat Anda unduh melalui PlayStore dan AppStore dengan gratis, tanpa perlu membayar.

  • Setelah mendownload ES File Explorer, ikuti petunjuk untuk menginstalnya. Ketika selesai, langkah selanjutnya adalah membuka menu explore dalam sistem operasi smartphone Anda.
  • Cari folder Whatsapp dan buka folder media di dalamnya. Pada bagian pojok kiri atas, tap pengaturan di ikon dua garis.
  • Lalu aktifkan opsi Show Hidden File.

  • Maka akan muncul menu “status” yang dapat berfungsi melihat status atau pesan dari nomor kontak Whatsapp tanpa diketahui pihak lainnya.

Artikel lainnya :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here