Tips Akurat Melihat Koordinat di Google Maps yang Mudah

0
31
Tips Akurat Melihat Koordinat di Google Maps yang Mudah

Tips Akurat Melihat Koordinat di Google Maps yang Mudah – Kita pastinya sudah sangat familiar sekali dengan layanan Google Maps satu ini. Fitur yang tersemat di dalamnya memudahkan seseorang untuk mencari titik – titik lokasi tertentu. Sayangnya, tidak semua tempat terdeteksi oleh layanan Google Maps tersebut, contohnya seperti toko – toko kecil yang ada di pelocok pedesaan, rumah pribadi dan masih banyak lagi.

Mungkin bukan hanya Anda sendiri, orang lain di luaran sana juga sering menemukan kesulitan ketika mereka akan membagikan lokasi tempat tersebut kepada orng lain, sebab namanya tidak ada di Google Maps. Lewat titik koordinat suatu bangunan inilah maka siapa saja bisa dengan mudahnya menemukan tempat tersebut secara akurat. Yuk, langsung saja simak tips akurat melihat koordinat di Google Maps yang mudah berikut ini.

Tips Akurat Melihat Koordinat di Google Maps dengan Cepat

Mencari Koordinat di Google Maps di HP

  • Tips akurat melihat koordinat di Google Maps di HP pertama adalah membuka aplikasi Google Maps itu sendiri. Namun demikian, jika di perangkat HP Anda belum ada aplikasi tersebut maka Anda bisa mendownload Google Maps terlebih dulu di Play Store atau App Store.
  • Setelah aplikasi Google Maps sudah berhasil dibuka, kini saatnya mencari lokasi yang ingin Anda ketahui titik koordinatnya. Selain itu, Anda juga bisa cari wilayah sekitar titik untuk memudahkan Anda mencari lokasi tersebut.
  • Caranya dengan memasukkan alamat Mall, Sekolah atau tempat – tempat terkenal lain yang masih berdekatan dengan titik yang sedang dicari.
  • Apabila Google Maps sudah menunjukkan daerah di sekitar titik yang sedang dicari, kini saatnya untuk mengeklik dan menahan titik tersebut beberapa saat. Pastikan Anda sudah mengekliknya di titik yang tepat sampai muncul tanda pin lokasi yang berwarna merah.
  • Anda akan dapat melihat keterangan tentang titik dengan judul Dropped Pin yang ada di bagian bawah.
  • Selain itu, Anda juga bisa melihat titik koordinat dari lokasi di bagian atas layar.
  • Untuk melihatnya secara jelas, silakan scroll ke atas di sekitar tulisan Dropped Pin
  • Setelah itu, Anda bisa meng-copy koordinat tersebut dan membagikannya ke temanmu.
Baca Juga:  Cara Perbaiki VGA Onboard yang Rusak

Baca juga artikel terkait:

Kenapa Banyak Orang yang Lebih Memilih iPhone dibandingkan Android?

Mengetahui Koordinat di Google Maps di PC

  • Untuk melihat titik koordinat di Google Maps lewat PC atau laptop sebenarnya tidak kalah mudahnya seperti pada langkah – langkah di atas. Pertama, Anda hanya perlu membuka Google Maps di PC.
  • Ketuk Lokasi yang ingin Anda tahu titik koordinatnya. Langkah ini masih sama seperti langkah di HP. Namun demikian, apabila Anda merasa kesulitan menemukannya, Anda bisa memasukkan tempat – tempat terkenal yang berada di dekat titik tersebut.
  • Jika sudah, klik tepat di lokasi yang sedang Anda cari titik koordinatnya. Anda nanti akan langsung mendapatkan titik koordinat. Untuk melihatnya Anda bisa menuju ke bawah alamat tempat tersebut.
  • Copy dan bagikan ke temanmu.
  • Adapun cara lain yang bisa Anda coba adalah dengan mengeklik titik koordinat tersebut untuk ubah format titik koordinatnya. Dengan demikian Anda akan lebih mudah untuk mencarinya.
  • Setelah itu, Anda hanya perlu meng-Copy titik koordinat tersebut dan mem-paste-kan di halaman pencarian Google Anda. Dengan cara ini Anda dan temanmu akan langsung menemukan tempatnya dengan mudah.

Demikianlah tips akurat melihat koordinat di Google Maps yang mudah bisa kami informasikan. Semoga bermanfaat.

Baca juga artikel terkait:

10 HP Android Harga 1 Jutaan dengan Spek yang Tidak Mengecewakan Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here