Menengok Spesifikasi Lengkap Huawei P20 Lite (2019)

0
209
review Huawei P20 Lite

Banyak sekali macam ponsel yang sudah beredar di pasaran luas. Untuk dapat bersaing, Huawei juga harus meningkatkan spesifikasi dari produk yang dimiliki. Dihadirkan Huawei P20 Lite (2019) yang merupakan versi perbaikan dari seri sebelumnya. Berbagai fitur baru disematkan pada ponsel ini agar bisa unggul di pasaran.

Ponsel ini mengusung layar full sehingga pengguna bisa puas melihat tampilan layar yang lebih besar dan jernih. Dengan material berbahan metal, ponsel ini terlihat lebih kokoh dan elegan. Selain itu sistem pengamanan ponsel pada generasi ini sudah menggunakan sidik jari.

Baca juga:

Spesifikasi Huawei P20 Lite (2019)

Spesifikasi merupakan bagian yang paling penting agar Anda bisa lebih mengetahui apa saja yang terdapat dalam sebuah ponsel. Sebelum membeli sebuah ponsel ada baiknya jika Anda sudah memahami dengan baik mengenai spesifikasi di dalamnya. Berikut akan diulas apa saja spesifikasi dari Huawei P20 Lite (2019).

  • Kamera

Dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, Huawei tentu tidak akan melewatkan pada bagian kamera. Kebanyakan orang akan menggunakan ponsel untuk mengambil gambar. Untuk itu ini menjadi komponen utama yang penting. Dilengkapi dengan kamera ganda pada bagian belakang dan depan membuat ponsel ini lebih handal dalam hal fotografi. Kamera belakang memiliki resolusi 16 MP dan kamera depan 8 MP. Hal ini memungkinkan bagi pengguna untuk mendapatkan hasil foto yang lebih baik. Ponsel ini sudah dilengkapi dengan fitur HDR, panorama, face detection dan touch focus yang memungkinkan Anda untuk mengambil gambar dengan lebih bagus.

  • Hardware dan software

Salah satu keunggulan dari ponsel ini adalah sektor software yang disematkan di dalamnya. Kali ini Huawei membekali ponsel ini dengan cara yang berbeda dan tentunya lebih unggul daripada versi sebelumnya. Chipset terbaru akan berkolaborasi dengan prosesor Octa Core yang akan membuat performa dari ponsel semakin canggih dan menawan. Dilengkapi dengan kapasitas RAM 4 GB membuat ponsel ini sangat cepat untuk berpindah dan tidak akan lemot meski membuka banyak aplikasi. Bagi Anda pecinta game, ponsel ini akan cocok untuk grafik game yang lebih baik.

  • Baterai

Ponsel tentunya akan digunakan setiap hari untuk berbagai kebutuhan. Untuk itu bagian baterai menjadi faktor utama yang mendukung performa ponsel agar bisa lebih lama untuk digunakan. Ponsel ini dilengkapi dengan kapasitas baterai 3000 mAh yang membuat ponsel ini bisa digunakan dalam jangka waktu yang lebih lama. Selain itu ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur fast charging yang membuat baterai bisa cepat penuh ketika diisi daya.

  • Koneksi

Huawei terus meningkatkan produknya di segala aspek agar bisa lebih memenuhi berbagai macam kebutuhan pada pengguna. Untuk bagian koneksi, ponsel ini sudah didukung dengan jaringan 4 LTE. Sehingga pengambilan sinyal dapat lebih baik dan mendukung akses internet yang lebih cepat. Selain itu, ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur koneksi jarak pendek seperti bluetooth, hotspot, wifi dan micro USB yang membuat pertukaran file bisa berjalan dengan lebih cepat.

  • Fitur

Berbagai fitur terus dikembangkan mulai dari sistem keamanan, sistem isi daya, kinerja ponsel untuk menghadirkan ponsel yang lebih unggul. Dengan banyaknya fitur yang terdapat pada ponsel ini tentu akan memudahkan pengguna untuk lebih tertarik menggunakannya. Semakin banyak orang yang menggunakannya tentu akan semakin terkenalnya ponsel ini. Jika banyak orang yang menyukainya maka Huawei akan terus berinovasi dengan semangat untuk menghadirkan ponsel generasi selanjutnya dengan lebih baik.

  • Desain

Dilengkapi dengan bodi fisik yang kokoh, ponsel ini menggunakan material metal sebagai bahan dasarnya. Tampilan bodi terlihat lebih elegan dan mewah sehingga tentunya akan mendukung penampilan Anda. Desainnya simple namun sangat menawan cocok bagi Anda yang stylish. Layar lebar 5.6 inch yang dilengkapi dengan resolusi gambar yang menawan membuat ponsel ini mampu menghadirkan gambar yang jelas dan berwarna bagus. Layar luas bisa membuat Anda lebih nyaman ketika ingin menonton video ataupun merekamnya. Dengan melihat desainnya saja bisa memiliki daya tarik tersendiri.

Keunggulan Huawei P20 Lite (2019)

Keunggulan menjadi salah satu daya tarik sebuah ponsel untuk mendapatkan perhatian masyarakat pada umumnya. Semakin tertariknya masyarakat akan sebuah ponsel maka bisa meningkatkan penjualan ponsel ke arah yang lebih signifikan. Untuk itu mari simaklah apa saja keunggulan Huawei P20 Lite (2019) yang harus diketahui.

  • Terdiri dari material metal dan glass membuat tampilan ponsel ini menjadi lebih menawan dan elegan.
  • Tampilan yang lebih berkelas karena menggunakan konsep layar full. Sehingga pengguna akan lebih jelas dan puas melihat tampilan ponselnya.
  • Mendukung jaringan 4G LTE sehingga lebih cepat mendapatkan sinyal dan mendukung akses internet yang lebih cepat.
  • Mendukung OS Android versi terbaru sehingga memiliki tampilan yang lebih menarik.
  • Layar ponsel sudah dilengkapi dengan proteksi tingkat tinggi menggunakan Gorilla Glass sehingga membuat layar ponsel bisa tetap aman meski terkena benturan.
  • Dilengkapi dengan sensor keamanan model baru yaitu pemindai sidik jari agar ponsel menjadi lebih aman dan hanya bisa diakses oleh pengguna saja.
  • Dilengkapi dengan memori internal sebesar 64 GB dan memori eksternal hingga 256 GB yang memungkinkan Anda untuk bisa menyimpan data lebih banyak.
  • Dilengkapi dengan kamera depan dan kamera utama 16 MP sehingga bisa mengambil gambar dengan lebih baik dan jernih. Pada bagian belakang kamera sudah dilengkapi dengan LED Flash untuk memungkinkan pengambilan gambar pada tempat yang memiliki sedikit cahaya.
  • Didukung dengan kapasitas baterai 3000 mAh membuat ponsel ini lebih awet untuk digunakan. Selain itu fitur fast charging membantu pengguna bisa ngecas dalam waktu singkat dan cepat penuh.

Kekurangan Huawei P20 Lite (2019)

Jika ada keunggulan tentu ada juga kekurangannya. Namun kekurangan bisa dimaklumi jika tidak terlalu serius. Untuk dapat memberikan pertimbangan tentunya Anda juga harus mengetahui apa saja kekurangan dari Huawei P20 Lite (2019). Dengan mengetahui spesifikasi dengan lebih lengkap maka Anda bisa dengan mudah mengetahui apakah ponsel tersebut bisa sesuai dengan kebutuhan.

  • Kamera depan pada ponsel ini belum dilengkapi dengan LED flash. Sehingga ketika mengambil foto selfie sebaiknya Anda memiliki cahaya yang cukup agar hasil lebih bagus dan terang.
  • Tidak dilengkapi dengan fitur tahan terhadap air dan debu. Sehingga saat menggunakannya Anda harus lebih hati-hati dan sering membersihkannya.

Demikianlah keunggulan, kekurangan dan spesifikasi lengkap Huawei P20 Lite (2019). Dengan mengetahui berbagai kelebihan dan kekurangannya maka Anda bisa dengan mudah untuk mengetahui kapasitas ponsel tersebut apakah bisa memenuhi kebutuhan Anda atau tidak. Memang di zaman sekarang ini ponsel sudah menjadi hal yang penting dan dibutuhkan banyak orang. Berbagai kebutuhan masyarakat membuat para produsen ponsel terus meningkatkan kualitas produknya dengan berbagai fitur yang baru. Info lengkap bisa anda dapatkan di huawei.com.

Artikel lainnya:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here