10 Pilihan Produk Kuliner Kekinian yang Menguntungkan

0
118
Produk Kuliner Kekinian

Perkembangan sosial media dan platform online yang terus meningkat membuat banyak orang memiliki peluang bisnis yang sama. Bahkan, kamu juga bisa mendapatkan peluang bisnis dengan keuntungan yang lebih besar bila beruntung mendapatkan popularitas melalui sosial media. Hal ini sering terjadi pada bisnis kuliner kekinian yang selalu mencuri perhatian bagi pengguna sosial media. Kondisi seperti ini tentu saja harus kamu manfaatkan untuk memulai bisnis produk kuliner kekinian. Kamu bisa menentukan berbagai pilihan produk yang ideal dan menerapkan strategi marketing yang sangat baik. Kolaborasi itu akan memudahkan kamu untuk mencapai target dari keuntungan hanya dalam waktu yang lebih singkat.

Baca juga: Analisa Peluang Usaha Rumahan Bisnis Donat yang Menggiurkan

Rekomendasi Bisnis Produk Kuliner Kekinian yang Bisa Dicoba

Untuk menjalankan bisnis produk kuliner kekinian sebaiknya harus melalui proses persiapan yang lebih baik. Misalnya saja kamu harus menentukan produk ideal yang akan dipasarkan ke berbagai kalangan. Sebagian orang mungkin akan mencoba untuk fokus pada salah satu produk. Biasanya cara ini dilakukan untuk memaksimalkan peluang dari salah satu produk kuliner itu sehingga bisa memanfaatkan berbagai cara. Namun, kamu juga bisa menentukan beberapa pilihan produk sekaligus untuk mendapatkan peluang bisnis yang lebih baik. Berikut ini ada beberapa pilihan dari produk kuliner kekinian yang bisa kamu coba tawarkan dan pasarkan seperti:

1. Gorengan Variasi Rasa

Salah satu pilihan dari produk kuliner kekinian yang bisa kamu tawarkan adalah gorengan variasi rasa. Sebenarnya produk ini hampir sama dengan jajanan gorengan para umumnya. Namun, penyajian yang berbeda akan memberikan cita rasa dan nilai jual yang lebih baik. Metode penggorengan yang dilakukan juga hampir sama yaitu dengan membaluri bahan baku seperti tempe, tahu atau pisang dengan tepung khusus. Selanjutnya, digoreng pada suhu tertentu dan jangka waktu yang tidak terlalu lama. Hal yang harus kamu ingat adalah ukuran potongan dari setiap bahan baku juga cukup tipis sehingga memberikan sensasi crispy. Setelah selesai digoreng maka produk ini ditaburi penyedap rasa seperti barbekyu, perasa jagung, sambal balado dan lainnya.

Baca Juga:  Usaha Bisnis Pembenihan Ikan Mas di Lahan 1000m Persegi

2. Nugget Pisang

Rekomendasi lain dari produk kuliner yang bisa kamu coba adalah nugget pisang. Bahan baku seperti pisang memang sangat populer untuk berbagai pilihan kuliner. Kamu juga bisa menjadikan pisang ini sebagai nugget. Metode pembuatan nugget pisang ini sebenarnya hampir sama dengan nugget pada umumnya. Bahan baku pisang yang berkualitas akan dihaluskan lalu ditambahkan berbagai bahan lainnya seperti tepung. Selanjutnya, dibentuk dengan berbagai pilihan ukuran. Setelah itu, bahan ini digoreng pada suhu tertentu dan jangka waktu yang tidak terlalu lama. Selanjutnya, kamu bisa menaburkan berbagai topping untuk nugget pisang.

Baca juga: 10 Tips Pilihan untuk Memulai Bisnis Mie Ayam

3. Kue Balok Coklat

Produk Kuliner Kekinian
credit: @kuebaloklegenda_banyuwangi

Ini adalah salah satu kue coklat yang sempat populer beberapa waktu lalu. Kue balok memiliki bentuk dan rasa hampir mirip seperti brownies. Namun, tekstur yang ada pada kue balok ini juga cukup padat dibandingkan dengan kue lainnya. Hal yang paling menyenangkan adalah lapisan dari coklat yang selalu ditambahkan di bagian dalam dan luar kue ini. Ini yang membuat banyak orang menjadi penasaran untuk mencoba kue balok ini. Biasanya kue balok ini ditawarkan dengan perhitungan porsi.

4. Roti Kukus

Penyajian roti ini memang sangat unik. Produk kuliner ini bisa menjadi salah satu pilihan bisnis yang bisa dicoba. Metode pembuatan dari produk ini juga sangat mudah. Kamu bisa memilih jenis roti yang cukup lebar dan memiliki tekstur yang sangat lembut. Selanjutnya, taburkan topping atau perasa seperti selai atau coklat tabur. Lalu buat lapisan tambahan pada roti lain di bagian atas topping. Tempatkan roti itu pada pengukus selama beberapa menit. Biasanya metode pengukusan itu dilakukan hingga perasa seperti selai atau coklat melebur. Semakin lembut tekstur dari roti maka kualitas rasa yang dihasilkan juga akan semakin lebih nikmat. Biasanya jenis roti yang digunakan hampir sama dengan roti bakar.

5. Keripik Ketela

Pilihan lain dari produk kuliner populer yang bisa kamu tawarkan sebagai salah satu bisnis adalah keripik ketela. Jenis produk ini menjadi sangat populer di banyak kalangan. Apalagi saat ini ada banyak pilihan jenis ketela yang bisa dijadikan keripik dengan cita rasa yang berbeda. Metode penyajian juga bisa disesuaikan dengan selera. Kamu bisa menggunakan jenis ketela yang memiliki kualitas baik. Selanjutnya, iris tipis ketela lalu masukkan dalam campuran resep tambahan untuk direndam. Setelah itu, goreng hingga kering dan sajikan dalam wadah khusus. Untuk memberikan sensasi rasa yang lebih baik cobalah taburkan perasa tambahan.

Baca Juga:  6 Tanda Bahwa Karyawan Anda Senang atau Stres?

6. Keripik Kentang

Kentang juga dianggap sebagai salah satu pilihan bahan baku yang sering digunakan untuk berbagai produk kuliner. Kamu juga bisa menjadikan bahan baku kentang sebagai keripik yang nikmat. Proses pembuatan keripik kentang ini memang sangat mudah. Namun, kualitas dari bahan baku akan mempengaruhi tekstur yang kamu inginkan. Iris tipis kentang yang akan digoreng lalu tempatkan pada wadah yang disediakan. Selanjutnya, kamu bisa menaburkan tambahan perasa bubuk seperti barbekyu, sambal balado dan lainnya. Semakin besar ukuran kentang yang digunakan maka tekstur keripik ini akan menjadi lebih nikmat.

7. Martabak

Produk Kuliner Kekinian
credit: @martabakenakbetungbanyuasin22

Rekomendasi lain dari produk kuliner yang bisa kamu coba untuk dijual adalah martabak. Ini merupakan produk yang sangat diminati oleh berbagai kalangan. Selain itu, saat ini ada banyak pilihan tambahan rasa yang bisa digunakan untuk martabak ini. Semakin banyak pilihan rasa maka akan membuat orang lain semakin menarik. Apalagi bila kamu memberikan inovasi martabak tipis kering atau tiker dengan pilihan rasa coklat yang tebal. Cobalah gunakan berbagai tambahan rasa yang berbeda sehingga memberikan sensasi yang lebih nikmat.

8. Donat Mie Instan

Mungkin kamu juga bisa mencoba untuk membuat donat mie instan. Produk kuliner ini sempat populer beberapa waktu lalu karena mencuri perhatian banyak orang. Metode penyajian yang sangat mudah menjadi salah satu alasan bagi kamu untuk memulai bisnis. Hal ini dimulai dengan membuat mie instan dan membentuknya menjadi tampilan donat. Setelah itu digoreng pada suhu tertentu. Kamu juga bisa menaburkan bawang goreng sebagai topping pelengkap.

9. Macaroni Pedas

Pilihan lain dari produk kuliner yang unik dan menarik adalah macaroni pedas. Jenis makanan ringan ini juga sangat digemari oleh banyak kalangan. Apalagi saat ini tersedia tingkatan pedas yang bisa disesuaikan dengan keinginan. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan berbagai pilihan jenis tekstur dari macaronis seperti basah atau kering.

10. Keripik Salted Egg

Ini adalah pilihan dari produk kuliner kekinian yang sangat menarik perhatian. Keripik yang digoreng akan memiliki cita rasa telur asin. Metode penggorengan yang unik dianggap akan membuat tampilan dair keripik ini sangat berbeda dibandingkan dengan keripik lainnya.

Baca Juga:  10 Tips untuk Memulai Bisnis Cuci Sepatu ala Milenial

Baca juga: Peluang Bisnis Rumahan Usaha Souvenir Pernikahan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here