Peluang Bisnis Rumahan 2019 Paling Menguntungkan dan Berprospek Cerah

1
234
ide bisnis ibu rumah tangga

Sekarang ini memiliki suatu bisnis sendiri di rumah bukan hal yang sulit untuk diwujudkan. Berbagai macam bisnis bisa dilakukan di rumah. Bahkan banyak ibu rumah tangga yang juga melakukannya. Jika Anda menjadi salah satu orang yang tertarik untuk mulai menjalankan bisnis rumahan, ada banyak ide bisnis rumahan 2019 yang wajib Anda coba.

Soal modal, jangan Anda bingung karena beberapa bisnis rumahan tidak memerlukan modal yang besar untuk biaya sewanya. Berikut ini kami berikan informasi selengkapnya untuk Anda tentang apa saja peluang bisnis rumahan 2019 yang menguntungkan dengan prospek cerah dan wajib Anda coba!

Peluang Bisnis Rumahan 2019 Paling Menguntungkan

Bisnis online shop (dropship)

Peluang Bisnis Rumahan 2019 Paling Menguntungkan dan Berprospek Cerah

Peluang bisnis rumahan 2019 yang paling direkomendasikan untuk Anda yang pertama adalah Bisnis online shop (dropship). Peluang bisnis yang satu ini merupakan peluang bisnis yang tidak ribet untuk dikerjakan.

Dalam menjalankan bisnis dropship, Anda hanya perlu sebuah smartphone dan melakukan upaya promosi kepada teman, saudara atau kepada tetangga sekitar. Jika memang ada pesanan barang, Anda hanya perlu menghubungi supplier barang dan mereka akan mengirimkan barang tersebut secara langsung kepada pelanggan Anda.

Sementara jika Anda punya dana yang lebih besar, Anda bisa menjadi reseller. Jangan Anda sepelekan usaha yang satu ini karena walau simple akan tetapi hasilnya sangat menggiurkan.

Yuk baca juga:

Bisnis catering

Peluang Bisnis Rumahan 2019 Paling Menguntungkan dan Berprospek Cerah

Bagi Anda yang memiliki hobi memasak, Anda dapat mencoba untuk membuka bisnis catering rumahan. Anda bisa melakukan upaya promosi ketika ada arisan, acara keluarga atau promosi dari mulut ke mulut supaya lebih dikenal oleh warga sekitarnya.

Dalam menjalankan bisnis rumahan 2019 ini, satu hal yang sangat penting untuk Anda adalah cita rasa masakan. Baiknya Anda bersaing juga dengan rasa dan harga karena hal tersebut akan menjadi suatu hal yang sangat menentukan.

Jualan makanan atau camilan

Membuka usaha makanan atau camilan merupakan suatu jenis bisnis yang sangat potensial. Hal tersebut karena memang merupakan menjadi sebuah kebutuhan pokok manusia yang senantiasa dibutuhkan. Anda bisa lihat resep-resep masakan di cookpad.

Akan tetapi penting juga untuk kita mempelajari usaha makanan atau camilan apa yang cocok dikerjakan di rumah dengan modal yang kecil. Beberapa usaha makanan yang cocok dijalankan di rumah dengan modal kecil diantaranya :

  • Menjual aneka kue
  • Menjual makanan ringan
  • Menjual camilan atau gorengan
  • Membuka warung makan

Membuka counter pulsa dan menjual paket data

Kebutuhan pulsa dan paket data sekarang ini memang sudah bisa dikatakan menjadi suatu kebutuhan wajib yang sangat diperlukan masing – masing orang. Bahkan ada beberapa orang yang memiliki smartphone lebih dari 1 dimana pastinya semua itu tentu butuh pulsa dan juga paket data.

Karena itu bisnis yang satu ini menjadi sebuah bidang bisnis yang sangat menguntungkan bagi Anda. Untuk menjalankan usaha membuka counter pulsa dan menjual paket data, Anda tidak harus memiliki suatu counter fisik. Anda hanya butuh sebuah smartphone dan menuliskan jual pulsa & paket data di rumah agar orang tahu usaha yang sedang Anda jalankan.

Usaha di bidang fashion

Peluang Bisnis Rumahan 2019 Paling Menguntungkan dan Berprospek Cerah

Berbagai jenis fashion tentu memiliki pangsa pasar masing – masing mulai dari fashion anak, fashion untuk orang dewasa, busana muslim dan yang lainnya. Bisnis ini bisa dijalankan bahkan walau Anda merupakan pemula yang memiliki budget terbatas.

Anda bisa memulai bisnis di bidang fashion bahkan dengan modal awal hanya sebesar 3,5 juta rupiah saja. Anda juga bisa secara langsung memulai bisnis yang satu ini dengan potensi keuntungan mencapai angka 2 juta per bulan. Sangat menggiurkan bukan?

Usaha di bidang laundry

Jasa laundry pakaian merupakan sebuah peluang usaha yang cukup besar utamanya di daerah kota atau di daerah dekat kos – kosan. Kebanyakan dari mereka tidak sempat mencuci pakaian karena mereka sibuk bekerja atau kuliah.

Untuk usaha laundry rumahan ini memang Anda harus keluar modal paling besar untuk membeli mesin cuci dan setrikaan baju. Upayakan untuk Anda mulai memberikan berbagai macam pelayanan terbaik di waktu yang tepat dengan setrikaan yang rapi dan pastikan cucian Anda sangat memuaskan.

Bisnis depo atau isi ulang air minum

Kebutuhan air minum di kota – kota besar memang sulit didapatkan jika dibandingkan dengan mencari air minum bersih di desa. Hal tersebut karena di kota air tanahnya sudah banyak yang tercemar sehingga tidak layak untuk dikonsumsi.

Karena itu ada banyak masyarakat di kota yang kemudian lebih memilih untuk membeli air isi ulang. Karena tentu saja air isi ulang selain bersih, harganya juga jauh lebih terjangkau jika dibandingkan dengan air galon bermerek.

Sekarang siapa pun bisa membuka usaha ini. Anda tak perlu tempat khusus bahkan Anda bisa jadikan ruang tamu Anda sebagai tempat usaha untuk meletakkan mesin pengisi dan drum air. Layanan delivery untuk pelanggan juga bisa Anda berikan sebagai inovasi bisnis Anda.

Bisnis toko kelontong

Untuk menjalankan bisnis yang satu ini syaratnya rumah Anda harus memiliki suatu lahan kosong. Lahan kosong tersebut harus secara langsung menghadap ke jalan sehingga bisa terlihat oleh orang – orang yang lewat.

Mengenai produk yang dijual, upayakan sesuai dengan kebutuhan rumah tangga seperti kebutuhan mandi, kebutuhan mencuci, bahan – bahan memasak, sembako dan jajanan anak – anak.

Bisnis jasa pengetikan naskah

Peluang Bisnis Rumahan 2019 Paling Menguntungkan dan Berprospek Cerah

Bisnis yang satu ini biasanya akan berjalan baik jika berada di area dekat kampus atau sekolah. Ada cukup banyak orang yang tidak memiliki laptop dan waktu mengetik sehingga mereka akan membutuhkan jasa ini. Merekalah calon pelanggan yang akan sangat potensial bagi Anda.

Satu hal yang Anda perlu siapkan dalam memulai usaha ini adalah perangkat komputer, printer dan scanner. Tentunya Anda juga harus memiliki tempat, kemampuan mengetik secara cepat dan waktu yang cukup banyak dalam menjalankan bisnis yang satu ini.

Model bisnis ini sendiri cukup menguntungkan karena bisa mendapatkan pelanggan secara offline atau online. Anda bisa mendapatkan order dari pelanggan di dunia nyata misalkan dari pelanggan yang datang ke tempat usaha Anda dan Anda juga bisa mendapatkan order dari pengguna internet yang memang butuh jasa yang Anda sedang tawarkan tersebut.

Karena itu jika Anda saat ini menjalankan bisnis yang satu ini, maka tentu dianjurkan untuk Anda agar memiliki suatu website atau blog yang potensial. Hal ini tentu sangat penting dalam meningkatkan peluang untuk mendapatkan orderan dari pengguna internet yang memang butuh jasa Anda.

Bisnis rumahan menjual produk kerajinan tangan

Sebenarnya dibutuhkan seseorang dengan kreativitas tinggi untuk mengubah barang – barang bekas menjadi sesuatu yang baru dan lebih bermanfaat. Semisal adalah dengan Anda memanfaatkan kain perca atau kain bekas yang diubah menjadi suatu tas unik atau boneka yang cantik. Ada banyak orang yang sukses dengan bisnis rumahan 2019 yang satu ini.

Itulah beberapa peluang bisnis rumahan 2019 yang direkomendasikan untuk Anda. Bisnis tersebut tentu menjadi salah satu pilihan bisnis berprospek cerah yang bisa menjadi referensi bisnis bagi Anda.

Apabila ada tanggapan atau sanggahan dari Anda mengenai artikel ini, silakan isi komentar Anda di kolom komentar dibawah. Share artikel ini jika Anda mendapatkan manfaatnya, sekian dan terim kasih.

Artikel lainnya:

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here