Mengintip Keindahan Alam Di Pantai Penimbangan Bali

0
147
lokasi pantai penambangan
credit: @selviyanacandradewi

Obyek wisata Pantai Penimbangan merupakan satu dari sekian banyak tempat wisata yang ada di Pulau bali. Lokasinya berada di wilayah Jalan Pura Segara Penimbangan Desa Baktisegara Kecamatan Buleleng Kabupaten Buleleng Propinsi Bali, Indonesia. Obyek wisata ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan baik di hari biasa maupun hari libur. Tempat wisata ini akan memberikan sensasi berbeda dengan aktivitas keseharian anda dan tentunya mempunyai pemandangan yang sangat indah.

Keberadaan Pantai Penimbangan melengkapi kegiatan explore pantai Indonesia yang sering dilakukan oleh para traveler. Tentunya sangat disayangkan jika anda sedang berada di wilayah Buleleng Bali dan tidak sempat berkunjung ke pantai ini karena keindahannnya tiada tara dan tidak dapat anda temukan di pantai pantai lainnya yang ada di wilayah Indonesia sekalipun.

Berlibur di kawasan Pantai Penimbangan tentunya dapat menjadi kegiatan yang pas untuk mengisi hari libur anda. Apalagi saat long weekend tiba atau libur nasional tiba, tentunya keindahan yang ditawarkan oleh pantai ini sangat baik bagi anda semua baik yang dekat maupun jauh dari lokasi Pantai Penimbangan. Banyak wisatawan yang rela melakukan perjalanan jauh demi membuktikan sendiri eksotisme dari Pantai Penimbangan Bali ini.

Baca juga:

LOKASI & RUTE PANTAI PENIMBANGAN

Alamat lengkap Pantai Penimbangan telah disebutkan sebelumnya yaitu masuk dalam kaasan Desa Baktisegara Kecamatan Buleleng Kabupaten Buleleng Bali Utara. Jalan Pantai Penimbangan Buleleng cukup mudah dilalui, apalagi jika anda menggunakan bantuan google maps atau waze sudah pasti anda akan diantar menuju ke lokasi Pantai Penimbangan dengan cepat dan arah yang tepat tanpa harus nyasar terlebih dulu.

Google Maps : https://goo.gl/maps/4uVXShtsTtCaubXu6

Lokasi Pantai Penimbangan Kabupaten Buleleng Bali dapat ditempuh dari pusat Pulau Bali ke arah Utara sekitar beberapa puluh kilometer menuju ke Kabupaten Buleleng. Letak Pantai Penimbangan berada di tengah tengah antara Kota Singaraja dan obyek wisata Pantai Lovina yang terkenal dengan lumba lumbanya. Sekitar 2 km dari pusat kota atau 7 km dari Pantai Lovina anda akan menemukan sebuah tempat rekreasi yang dinamakan Pantai Penimbangan dan dipenuhi oleh penduduk lokal maupun wisatawan yang bersantai dan merasakan kesegaran air laut sembari menyantap makanan di warung warung yang ada di tepi Pantai Penimbangan.

Ada baiknya anda menuju ke Pantai Penimbangan ini menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau motor karena perjalanan berlibur anda tentunya akan semakin menyenangkan dan tidak dibatasi waktu. Anda juga bisa menggunakan kendaraan umum untuk menuju ke lokasi wisata ini, namun anda harus turun di terminal bus Kota Buleleng dan melanjutkan perjalanan menaiki ojek sampai ke Desa Baktisegara dengan biaya yang tidak murah.

PESONA PANTAI PENIMBANGAN

rute pantai penambangan

Obyek wisata Pantai Penimbangan Singaraja Bali menjadi spot lokasi wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya yang tiada dua. Di tempat ini anda juga berinteraksi langsung dengan penduduk lokal yang memang membuka lapak atau mengelola tempat wisata tersebut. Rasakan sendiri keramah tamahan penduduk lokal yang berbaur dengan wisatawan lokal maupun mancangera yang datang berlibur ke wilayah Pantai Penimbangan ini.

Berdasarkan informasi dan foto Pantai Penimbangan yang beredar di sosial media dan dunia maya, terdapat banyak sekali warung warung di pinggir pantai yang mengakomodasi kebutuhan pangan anda selama berlibur di Pantai Penimbangan. Sajian makanan di warung tersebut juga dikenal murah dan terjangkau serta cita rasanya enak dan khas masakan Bali. Ada beberapa menu khas Bali yang disajikan seperti ketupat, blayag, dan aneka minuman menarik.

Lokasi wisata Pantai Penimbangan merupakan tempat favorit para warga lokal maupun wisatawan untuk menikmati sunset di sore hari. Saat air laut sedang surut, anda juga bisa bermain air di tepi pantai bersama keluarga atau teman dekat. Namun, saat air sedang pasang anda hanya bisa menikmati pemandangan hamparan laut birunya saja yang berpadu dengan keindahan kompleks persawahan di seberangnya. Banyak wisatawan yang mengabadikan gambar Pantai Penimbangan menggunakan kamera mereka untuk kemudian diunggah di sosial media.Maka dari itu, lokasi wisata ini menjadi terkenal dan selalu ramai didatangi wisatawan.

Meskipun sudah terkenal, namun pihak pengelola sangat concern terhadap kebersihan dan tata kelola Pantai Penimbangan sehingga banyak wisatawan yang betah berlibur di kawasan pantai  ini. beberapa fasilitas yang tersedia di sekitar pantai ini diantaranya adalah area parkir, warung makan, layanan sewa perahu, villa dan penginapan dari berbagai kelas, cafe, toilet, kamar mandi, tempat beristirahat, dan fasilitas pendukung lainnya.

Sebagai informasi tambahan, untuk menambah pelayanan terhadap para wisatawan rencananya akan dibangun pusat oleh oleh Krisna di Pantai Penimbangan ini yang mengakomodasi kebutuhan membeli oleh oleh para wisatawan. sebagaimana kita ketahui bahwa pusat oleh oleh Krisna hanya ada di wilayah Denpasar Bali yang cukup jauh dari lokasi Pantai Penimbangan.

Sedikit saran dan tips sebelum anda berkunjung ke Pantai Penimbangan ini adalah anda harus memantau cuaca dengan mengecek prakiraan cuaca terlebih dahulu agar rencana liburan anda tidak terhalangi dan agenda kegiatan anda dapat terlaksana dengan maksimal. Anda juga perlu membawa keperluan pribadi yang dibutuhkan serta perbekalan berikut perlengkapan kesehatan untuk jaga jaga apabila terjadi hal hal yang tidak diinginkan selama periode liburan anda. Jangan lupa siapkan fisik yang prima serta kendaraan yang siap menempuh perjalanan jauh agar liburan anda berjalan dengan lancar. Iringi kepergian anda menuju ke lokasi wisata Pantai Penimbangan dengan doa agar anda beserta rombongan selalu diberi perlindungan dan dapat sampai serta pulang dari lokasi wisata dengan aman.

Artikel lainnya:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here