Inilah Ngabuburit Positif Yang Cocok Untuk Pebisnis

0
132
ngabuburit positif terbaik

Inilah Ngabuburit Positif Yang Cocok Untuk Pebisnis – Menjalankan puasa memang merupakan kegiatan yang penuh tantangan. Menahan rasa lapar dan haus hingga 12 jam adalah bukti bahwa ibadah bukanlah sesuatu yang mudah bagi siapa pun, termasuk orang-orang pebisnis. Karena itu untuk berhasil menjalankan puasa, tidak jarang banyak orang melakukan beberapa kegiatan yang dapat mengalihkan perhatian dari rasa lapar dan haus. Salah satu kegiatan populer di bulan puasa untuk mengalihkan perhatian dari rasa lapar dan haus adalah ngabuburit. Kegiatan yang dilakukan pada sore hari untuk menunggu waktu berbuka memang menjadi agenda favorit rakyat Indonesia. Nah, Anda sebagai pengusaha juga bisa menjadwalkan kegiatan ini dengan sesuatu yang lebih positif. Berikut adalah beberapa agenda ngabuburit yang dapat dilakukan pebisnis untuk sesuatu yang lebih positif.

1. Membaca Buku

Aktivitas pertama untuk mengisi Ngabuburit agar lebih positif adalah membaca buku. Kegiatan membaca buku tentu akan membuat Anda mendapat banyak manfaat. Dengan membaca buku di sore hari sambil menunggu waktu istirahat, Anda akan bisa mendapatkan banyak informasi dan pengetahuan. Dengan banyaknya informasi dan pengetahuan yang Anda dapatkan, Anda dapat melakukan aktivitas bisnis dengan lebih baik. Dalam berbisnis, seorang wirausahawan memang membutuhkan banyak informasi dan pengetahuan agar bisnisnya tetap eksis dan memenangkan persaingan. Sekarang dengan membaca buku, Anda akan mendapatkan beberapa manfaat. Anda bisa mendapati buku-buku menarik di beberapa marketplace seperti Tokopedia.com & Bukalapak.com.

Baca juga:

2. Lakukan Refleksi dan Introspeksi

Sambil menunggu waktu berbuka, Anda tentu dapat membuat waktu yang lebih berguna dengan kegiatan refleksi dan introspeksi ini. Mengapa demikian? Karena dengan refleksi, Anda akan bisa mendapatkan beberapa hal yang kurang dari apa yang kita lakukan sepanjang hari. Sedangkan dengan melakukan introspeksi yang biasanya lebih ditujukan pada diri sendiri, Anda akan dapat meningkatkan diri dari kekurangan yang ada.

3. Menghubungi Relasi

Ketika Anda santai dan tidak ada pekerjaan pada saat sebelum Maghrib, kegiatan menghubungi relasi akan sangat tepat dan optimal untuk dilakukan. Alasannya adalah ketika Anda melakukannya selama ngabuburit ini, kemungkinan Anda berbicara banyak dengan mereka akan lebih besar. Mengingat pentingnya hubungan ini untuk bisnis ini, Anda sebagai pengusaha perlu berusaha untuk selalu terjalin atau terhubung dengan mereka.

4. Berinteraksi dengan Karyawan

Karyawan adalah sosok yang selalu perlu Anda perhatikan karena mereka telah banyak membantu mendorong bisnis Anda. Karena itu Anda sebagai pemilik bisnis harus dekat dengan mereka. Bukan hanya karena posisi yang berbeda, lalu Anda sombong dan tidak ingin dekat dengan karyawan Anda. Sekarang Anda yang merasa bahwa Anda belum berinteraksi dengan karyawan begitu lama, saat ini akan menjadi saat yang tepat. Karena pada saat pertemuan ini, ada waktu luang antara Anda dan suasana tepat sebelum Anda meninggalkan kantor. Alangkah baiknya jika Anda bisa buka puasa bareng dengan karyawan agar lebih akrab.

5. Berbagi Takjil

Terakhir, aktivitas yang lebih positif untuk Anda jalankan ketika ngabuburit adalah berbagi takjil. Kegiatan ini adalah kegiatan sosial yang tentunya memiliki banyak manfaat yang dapat diperoleh. Manfaat pertama yang bisa didapat tentu adalah pahala besar. Namun selain pahala yang bisa didapat, saat aktivitas berbagi takjil ini dilakukan, Anda juga bisa melakukan promosi bisnis. Sekarang dari beberapa manfaat ini, tentu saja, agenda untuk berbagi takjil akan sangat bermanfaat bagi Anda serta bisnis. Agar kegiatan berbagi takjil ini menjadi optimal untuk kegiatan promosi dan pemasaran, cobalah untuk melakukannya di jalanan. Karena dengan melakukan di jalanan, akan ada banyak orang yang melihat aktivitas dan bisnis Anda. Dengan karyawan, Anda dapat melakukan aktivitas berbagi takjil secara maksimal.

Itulah pembahasan mengenai Inilah Ngabuburit Positif Yang Cocok Untuk Pebisnis. Semoga bermanfaat ya.

Artikel lainnya:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here