MSI PS42 8RB Prestige, Laptop Terbaik Rasa Premium Cocok untuk Pebisnis Pemula

0
205
laptop terbaik

MSI PS42 8RB Prestige, Laptop Terbaik Rasa Premium – Ya, meskipun belum terlalu populer khususnya di kalangan mainstream, akan tetapi MSI atau Micro Star International bisa dibilang sudah cukup terkenal sekali di kalangan gamer dengan beragam varian produknya yang memang dibuat secara khusus untuk menyasar gaming. Kabar baiknya, MSI kini terus berupaya untuk memperluas segmentasi pasarnya. Tak hanya menggarap pasar gaming, akan tetapi MSI mulai merambah produk untuk workstation atau bisnis melalui seri Prestige. Salah satu produk teranyarnya adalah MSI PS4 8RB Prestige.

Laptop MSI terbaru 2019 ini menyasar para pekerja kantoran dengan mobilitas tinggi. Dibalut dengan desain yang simpel dan elegan, dengan bobot cukup ringan, sehingga membuat MSI PS4 8RB Prestige menjadi kandidat terbaru bagi segmen yang sempit tersebut. Bahkan MSI mengklaim bahwa produk laptop terbarunya tersebut merupakan laptop terbaik rasa premium yang cocok untuk pebisnis pemula.

Review MSI PS4 8RB Prestige, Laptop Terbaik Rasa Premium Cocok untuk Pebisnis Pemula

Tampil lebih sederhana akan tetapi cukup menggugah selera. Bisa dibilang MSI adalah salah satu brand ternama yang sepertinya paham betul akan kebutuhan desain laptop yang apik untuk memenuhi minat konsumennya. Desain logo naga merah yang menjadi ciri khas di masing – masing produk laptop buatan MSI ternyata diaplikasikan di seri Prestige ini. Namun yang membedakan, warna logo pada laptop MSI PS4 8RB Prestige melebur dengan casing full aluminium yang berwarna silver.

Baca juga:

Efeknya, kesan mahal pun hadir pada MSI PS4 8RB Prestige yang memang sudah mahal dari sananya seharga Rp 14 juta rupiah. Dan memang semua body atau bahkan casing MSI PS4 8RB Prestige dibalur dengan warna silver terang. Dimensi tipis dengan layar yang dapat dibuka hingga 180 derajat ini semakin membuatnya asyik dipakai di segala tempat. Thin Beel yang memagari layar IPS pada MSI PS4 8RB Prestige sengaja dibuat tidak menyatu, sehingga hasilkan rasio layar 81% dengan efek yang lebih lebar lagi.

Di layar seluas 14 inch pada MSI PS4 8RB Prestige memiliki kualitas warna yang lebih tajam. Selain dikarenakan material IPS yang dipakainya, layar tersebut ternyata juga bisa sajikan resolusi Full HD 1920 x 1020 pixel. Sehingga bisa dikatakan cukup  nyaman sekali untuk pekerja kantoran, membuat desain, dan juga menonton video. Tidak ketinggalan pula ada fitur True Color dalam MSI PS4 8RB Prestige. Ini merupakan fitur yang fungsinya untuk hasilkan warna gambar yang mendekati aslinya.

Khususnya untuk sebuah laptop yang punya desain langsing seperti pada MSI PS4 8RB Prestige ini, MSI masih memasangkan port teranyarnya di bagian body. Setidaknya ada dua port Type C yang dipasangkan di kedua sisi laptop. Namun demikian, apabila hal tersebut masih dirasa belum cukup, maka Anda bisa menggunakan port USB 3.1 Type A di sisi kanan cover. Port yang dapat dimanfaatkan dengan baik untuk memasangkan mouse gaming misalnya.

Lalu jika berbicara mengenai kebutuhan konektifitas datanya sendiri bisa melalui Bluetooth, dan WiFi yang berbasis Intel 3168 Sandy Peak. Lain halnya dengan MSI PS4 8RB Prestige edisi khusus yang lebih menggunakan Intel 9260 Windstorm Peak. Di edisi tersebut kemampuan dalam menangkap sinyal WLAN ternyata jauh lebih baik lagi. Kemudian untuk pilihan kartu grafisnya sendiri ternyata juga dibuat lebih berbeda, yakni pakai GTX 1050. Secara umum, MSI memang tampak mampu dalam memaksimalkan ruang untuk port di MSI PS4 8RB Prestige.

Walaupun slim, tetapi port yang ada terbilang cukup lengkap. Sehingga yang demikian tersebut semakin membuat pengguna dapat lebih bebas lagi dalam menambahkan aksesoris yang terpasang. HDD External, Mouse, hingga ponsel dapat dihubungkan sekaligus bila dibutuhkan. Di satu model laptop biasanya terdiri dari beberapa spesifikasi yang berbeda. Dan yang demikian tersebut wajar saja untuk siasati harga juga kebutuhan masing – masing orang yang berbeda.

Khususnya untuk seri Prestige PS4, MSI siapkan 4 varian yang berbeda. Laptop tersebut menggunakan varian prosesor Intel i5 8250U Kabylake, grafis GeForce MX150, GDDR5 2GB, RAM DDR IV 8GB, dan SSD 256GB. Adanya peningkatan performa paling menonjol pada sebuah laptop baru, yakni pemanfaatan penyimpanan SSD. Dengan sistem ini maka akan membantu proses kerja prosesor jadi lebih signifikan, khususnya dalam hal booting atau pun loading sistem.

Jika berbicara mengenai fitur yang ditawarkan, laptop yang dibuat khusus untuk pebisnis pemula di kelas harga high end memang tak lepas dari urusan keamanan. Beda halnya dengan ponsel jor – joran memasukkan fitur Fingerprint dalam fitur keamanannya. Laptop cenderung masih bawa fitur ini di kelas atas dan masih belum memasukkannya di jajaran laptop entry level.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang MSI PS4 8RB Prestige, laptop terbaik rasa premium cocok untuk pebisnis pemula yang bisa anda jadikan referensi. Semoga bermanfaat.

Bagi anda yang memiliki pendapat berbeda dengan pemaparan yang telah saya kemukakan, silakan komentar di kolom komentar dibawah. Jika anda menemukan manfaat dari blog sederhana ini, silakan share artikel ini di media sosial kalian dengan cara menekan tombol share yanga ada dibawah. Sekian dan terima kasih.

Artikel lainnya:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here