Cara Menghapus History Safari di Iphone

0
121
membersihkan history Safari di Iphone

Cara Menghapus History Safari di Iphone – Seringnya kita berselancar di dunia maya menggunakan browser Safari melalui iPhone atau iPad yang kita miliki mesti meninggalkan jejak rekam dari kumpulan website yang kita kunjungi yang biasa kita sebut dengan History. Tentu tidak semua history website yang kita kunjungi ingin dilihat oleh orang lain ketika orang lain tersebut meminjam iPhone kita.

Berbagai macam alasan yang kita punya untuk menutupinya, tidak melulu dengan alasan negatif namun salah satu alasannya adalah bisa saja memang website yang kita kunjungi mengandung data-data yang bersifat sensitif dan rahasia seperti data pribadi kita.

Pada iOS, anda tidak perlu khawatir dengan masalah ini karena mereka sudah memfasilitasi anda untuk menghapus history yang anda miliki pada Safari. Proses penghapusan juga bisa diatur sejak kapan anda ingin menghapus history yang ada seperti satu jam terakhir, satu hari ini, satu hari ini dan semalam serta bisa juga sejak awal pertama kali anda membuka Safari untuk mengakses situs-situs.

Tips penting : Jika anda browsing dengan menghidupkan mode Private Browsing maka Safari tidak akan merekam jejak situs atau tidak akan memasukan situs yang anda kunjungi kedalam history.

Baca juga:

Tanpa berlama-lama lagi langsung saja masuk kepada pembahasan inti,

Cara Menghapus History Safari di Iphone

Pertama, Buka aplikasi Safari yang ada di iPhone anda.

Kedua, Tekan tombol Bookmark yang ada di paling bawah dengan icon buku terbuka.

Ketiga, Tekan tombol History yang ada di pojok kanan atas dengan icon jam.

Keempat, Klik tombol Clear yang adai di pojok kanan bawah. Tenang saja, tombol ini tidak langsung menghapus history anda secara keseluruhan. Anda akan diberi pilihan lagi.

Kelima, Sampai tahap ini anda akan diberikan empat pilihan seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya, pilihannya yakni :

  • The last hour, pilihan ini akan menghapus history satu jam yang lalu
  • Today, pilihan ini akan menghapus history sejak 24 jam yang lalu
  • Today and yesterday, pilihan ini akan menghapus history dari 24 jam yang lalu dan kemarennya lagi
  • All time, pilihan ini akan menghapus semua history yang ada di aplikasi Safari anda

Cara Menghapus Hanya Beberapa Bagian dari History Safari di Iphone

Caranya sangat mudah, anda dapat akses menu history seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya. Lalu ketika anda sudah melihat kumpulan history yang anda miliki, anda dapat slide ke kiri satu per satu dari daftar situs yang ada dan setelahnya menekan tombol Delete.

Itu tadi pembahasan mengenai Cara Menghapus History Safari di Iphone, Semoga dapat dimengerti dan bermanfaat. Jika anda ingin melayangkan pertanyaan mengenai artikel ini, silakan isi di kolom komentar yang ada dibawah. Sekian dan terima kasih. Tips serupa juga bisa anda lihat di cultofmac.com.

Artikel lainnya:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here