Cara Mengembalikan Pesan Yang Terhapus Di Android

0
128
recovery pesan android atau recovery chat android

Idearmanto.com – Inilah beberapa cara mengembalikan pesan yang terhapus di Android. Anda dapat secara tidak sengaja menghapus pesan teks penting karena ketukan yang salah atau kehilangan semua pesan setelah pengaturan ulang, kerusakan sistem, atau rooting. Tetapi kabar baiknya adalah, Anda masih dapat memulihkan pesan yang dihapus atau mengembalikan pesan teks yang lama asalkan tidak ditimpa oleh data baru.

Inilah Cara Mengembalikan Pesan yang Terhapus di Android dengan Komputer

Persiapan

Unduh aplikasi Android Data Recovery untuk PC dahulu, download di sini

Cara Mengembalikan Pesan Yang Terhapus Di Android

 

  • Langkah 1. Hubungkan Android ke Windows

Pertama-tama, luncurkan Pemulihan Data Android di komputer. Hubungkan android Anda ke komputer dengan kabel USB.

  • Langkah 2. Nyalakan Android USB Debugging

Program akan segera mendeteksi telepon Anda, jika USB debugging tidak aktif di telepon, ia akan meminta Anda untuk menyalakannya sehingga komputer dapat berkomunikasi dengan ponsel Android Anda. Aktifkan mode debugging USB pada ponsel Anda dan kemudian klik tombol “OK”.

  • Langkah 3. Pilih untuk Mengembalikan Pesan TeksCara Mengembalikan Pesan Yang Terhapus Di Android

Setelah komputer dan telepon terhubung, program akan menampilkan layar di bawah ini dan Anda dapat memilih data apa yang ingin Anda pulihkan dari Android.

Anda dapat memilih untuk memulihkan foto yang dihapus, pesan WhatsApp, kontak, video dari Android. Dalam hal ini, pilih “Pesan” dan klik “Berikutnya”.

  • Langkah 4. Analisis PerangkatCara Mengembalikan Pesan Yang Terhapus Di Android

Sebelum Android Data Recovery dapat memindai data yang dihapus, ia perlu hak untuk mengakses data SMS yang dihapus. Seperti yang ditunjukkan pada tangkapan layar, akan ada jendela di ponsel Anda yang meminta izin. Buka ponsel Android dan ketuk “Izinkan / Berikan / Otorisasi” di jendela yang muncul.

  • Langkah 5. Pulihkan Pesan Teks dari Android

Program akan mulai memindai telepon Anda dan menampilkan pesan teks yang dihapus dan yang sudah ada yang ditemukannya. Pesan yang dihapus ditulis dengan huruf merah sedangkan yang sudah ada berwarna hitam. Jika Anda ingin melihat SMS yang dihapus saja, cukup ketuk “Hanya tampilkan item yang dihapus” ke ON. Klik pesan teks yang ingin Anda pulihkan dan kemudian tekan tombol “recover”, lalu program akan memulihkan pesan ke PC.

Baca juga:

Cara Mengambil Teks yang Dihapus di Android Tanpa Komputer

Beberapa orang ingin menemukan cara untuk memulihkan pesan yang dihapus di Android tanpa komputer. Ada dua cara yang bisa Anda coba.

  • Tarik teks yang dihapus dari cadangan.

Setiap ponsel Android mendukung pencadangan dan pemulihan data. Jadi ketika Anda kehilangan pesan teks penting, Anda dapat pergi ke Pengaturan> Cadangkan & reset dan periksa cadangan terakhir Anda.

Jika ada cadangan yang tersedia, Anda dapat memulihkan cadangan dan mendapatkan kembali pesan yang dihapus. Namun, dengan mengembalikan cadangan, semua yang dibuat setelah cadangan akan dihapus.

  • Aplikasi pemulihan SMS Android.

Ada aplikasi untuk memulihkan pesan teks yang dihapus di Android tanpa komputer. Namun, mengunduh dan menginstal aplikasi pada ponsel Android Anda akan membuat data baru pada ruang memori ponsel Anda dan berpotensi dapat menutupi pesan yang dihapus dan menghapusnya secara permanen.

Itu sebabnya kami menyarankan Anda memulihkan teks yang dihapus di Android dengan program desktop seperti FonePaw Android Data Recovery, yang lebih efektif dalam memulihkan data yang dihapus.

Sebaiknya salinlah pesan di Android secara teratur. Anda dapat memiliki salinan tambahan dari pesan teks penting seandainya pesan itu dihapus secara tidak sengaja. Semoga cara mengembalikan pesan yang terhapus di Android dapat membantu, ya!

Artikel lainnya:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here