Cara Memunculkan Prakiraan Cuara yang ada di Lock Screen iPhone Anda

0
182
memunculkan prakiraan cuaca

Cara Memunculkan Prakiraan Cuara yang ada di Lock Screen iPhone Anda Saat Anda Bangun dari Tidur – Bagi para pengguna iPhone tanpa disadari banyak fitur-fitur tersembunyi dari iOS yang anda miliki. Salah satunya adalah fitur dimana anda dapat melihat prakiraan cuaca tanpa harus membuka aplikasi Weather pada biasanya akan tetapi dengan cara yang akan saya sebutkan anda langsung bisa melihat lewat Lock Screen ketika anda mengaktifkan fitur Do Not Disturb sebelum tidur.

Jika anda belum tahu apa itu fitur Do Not Disturb, fitur ini ialah mendiamkan notifikasi-notifkasi yang masuk yang akan tampil di layar iPhone anda, cocok bagi anda yang ingin fokus pada suatu pekerjaan dan ketika ingin tidur serta aktivitas lainnya dimana anda tidak ingin diganggu dengan notifikasi yang muncul.

Baca juga:

Cara Memunculkan Prakiraan Cuara yang ada di Lock Screen

Tanpa berlama-lama lagi, berikut langkah-langkah yang bisa anda praktekkan. Agar lebih memudahkan anda dalam memahami yang saya sampaikan, saya telah lengkapi dengan gambar di tiap langkahnya:

Pertama-tama anda buka menu Settings pada iPhone anda, kemudian scroll ke bawah dan tekan pilihan Do Not Disturb.

Selanjutnya hidupkan tombol ON/OFF opsi Do Not Disturb dan Scheduled.

Setelah itu anda bisa atur kapan Do Not Disturb dimulai (from) dan berakhir (to). Kemudian teman-teman aktifkan opsi Bedtime yang berfungsi untuk men-silence panggilan yang masuk, lock screen akan redup dan notifikasi yang ada akan dimasukan pada Notification Center sampai masa fitur Do Not Disturb berakhir.

Kembali ke menu halaman Settings seperti di cara awal tadi, lalu pilih Privacy.

Jika sudah masuk pada halaman Privacy, pilih Location Services.

memunculkan prakiraan cuaca

Jika sudah anda bisa scroll ke bawah hingga anda menemukan pilihan aplikasi Weather, lalu tekan aplikasi tersebut.

memunculkan prakiraan cuaca

Selanjutnya pada bagian Allow Location Access pilih Always sehingga menjadi tanda centang. Setelahnya anda bisa menutup menu Settings ini. Langkah terakhir ini bertujuan agar aplikasi prakiraan cuaca yang ada di iPhone dapat mengetahui lokasi anda berada dan dapat memberikan laporannya karena anda telah mengizinkan akses tersebut.

memunculkan prakiraan cuaca

Setelah anda selesai dengan pengaturan diatas, ketika waktu Bedtime Mode anda berakhir, anda akan mendapati laporan prakiraan cuaca di lock screen iPhone anda dan dengan pesan “Good Morning!” serta dilengkapi dengan temperatur udara, kondisi cuaca, dsb.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan kali ini mengenai Cara Memunculkan Prakiraan Cuara yang ada di Lock Screen iPhone Anda. Cara ini terinpirasi dari tulisan artikelĀ  yang telah dipublikasi oleh MacRumors dan berbagai sumber lainnya.

Apakah anda baru mengetahui cara ini atau anda memiliki tips lain yang berkaitan dengan iPhone dan perangkat Apple lainnya? silakan beritahu saya di kolom komentar dibawah ya. jika artikel ini bermanfaat anda bisa share ke media sosial kalian agar blog sederhana ini dapat berkembang, sekian dan terima kasih.

Artikel lainnya:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here