Beginilah Cara Cepat Membesarkan Ukuran Tulisan di iPhone atau iPad Anda

0
224
membesarkan ukuran tulisan di iPhone

Cara Membesarkan Ukuran Tulisan di iPhone atau iPad Anda – Bagi sebagian pengguna iPhone atau iPad, mereka kurang nyaman dengan ukuran tulisan yang ada pada iOS. Mereka lebih nyaman jika ukuran tulisan di iPhone atau iPad bisa lebih besar. Hal ini banyak dialami oleh penderita rabun pada mata terlebih sering kita liat para orang tua yang harus melihat secara dekat atau jauhsekali antara mata dengan layar iPhone atau iPad mereka.

Ukuran teks dan font yang lebih besar akan mudah untuk dibaca bagi orang-orang yang mengalami hal tersebut. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas lebih dalam mengenai cara membesarkan ukuran tulisan di iPhone atau iPad anda. Dengan menggunakan cara ini, ukuran teks dan font akan menjadi besar pada semua menu dan aplikasi yang ada pada iPhone atau iPad anda.

Tanpa perlu berlama-lama lagi, langsung saja kita masuk pada pembahasan inti kita yakni Langkah-langkah yang ditempuh secara cepat untuk membesarkan ukuran tulisan di iPhone atau iPad anda. Seperti pada kumpulan tutorial sebelumnya yang sudah saya terbitkan di blog sederhana ini, kita akan berkutat pada menu Settings dan seperti biasanya juga saya akna memberikan gambar langkah demi langkah yang dilakukan agar anda tidak kebingungan.

Baca juga tips lainnya:

Pertama-tama buka menu Settings pada iPhone atau iPad anda. Kemudian anda pilih menu General.

membesarkan ukuran tulisan di iPhone

Selanjutnya pada halaman General, anda pilih Accessibility.

membesarkan ukuran tulisan di iPhone

Jika sudah masuk pada Accessibility, pada bagian VISION anda pilih opsi Larger Text.

membesarkan ukuran tulisan di iPhone

Di halaman berikutnya akan terdapat opsi Larger Accessibility Sizes dalam keadaan nonaktif, aktifkan fitur ini dengan menekan tombol ON/OFF yang ada.

Di halaman ini juga tersedia slider yang ada dibawah, anda bisa menggesernya ke kanan untuk membesarkan ukuran tulisan iPhone atau iPad anda. Anda bisa lihat gambar dibawah.

Untuk contoh pertama, sekarang coba anda lihat tulisan teks yang ada pada aplikasi Notes yang ada pada iPhone atau iPad anda. Ukuran tulisannya kini sudah mengalami perubahan. Sampai disini sebenarnya anda sudah berhasil untuk membuat tulisan anda lebih nyaman dibaca bagi sebagian orang yang memiliki gangguan pandangan seperti rabun, akan tetapi masih ada satu fitur yang kita lewatkan tadi dan mungkin tadi teman-teman sudah melihatnya. Fitur ini bertujuan untuk menebalkan dan memperjelas lagi tulisan yang muncul pada iPhone atau iPad anda.

Yup, fitur yang saya maksud adalah Bold Text yang ada di opsi Accessibility yang sudah kita bahas sebelumnya. Tekan tombol ON/OFF-nya untuk mengaktifkan fitur ini.

Setelah mengaktifkan fitur Bold Text dan Larger Accessibility Sizes, begini tampilan yang saya ambil pada Inbox Email yang ada di iOS saya.

Mungkin fitur ini terlihat sepele, namun bagi sebagian orang fitur ini saya harapkan dapat membantu teman-teman yang harus susah payah melihat teks panjang dengan ukuran fon tulisan yang ada selama ini.

Pada browser safari yang ada di iPhone atau iPad anda, tulisan yang ada kotak alamat website akan mengikuti ukuran tulisan yang sudah anda besarkan namun untuk halaman websitenya sendiri masih bergantung pada template dari website itu tersendiri, jadi dalam hal ini tulisan pada halaman website tidak berpengaruh pada cara yang telah kita lakukan tadi.

Saya yakin fitur ini sangat berjalan baik apabila anda memiliki perangkat besar seperti iPad untuk memudahkan anda dalam penggunaannya dan saya juga yakin tidak hanya orang yang memiliki gangguan pandangan pada matanya namun orang yang dengan penglihatan normal akan merasa nyaman dengan ukuran tulisan yang lebih besar.

Demikian pembahasan singkat dan padat kali ini mengenai Cara Membesarkan Ukuran Tulisan di iPhone atau iPad Anda, Apakah anda yang mengalami gangguan pandangan sudah nyaman dengan 2 fitur yang sudah saya sebutkan diatas atau anda malah nyaman dengan ukuran tulisan iPhone atau iPad yang sudah ada secara default? Beritahu saya yaa di kolom komentar dibawah. Semoga bermanfaat dan jika anda suka dengan artikel sederhana ini, silakan share ke media sosial kalian agar keluarga dan kerabat mengetahuinya juga. Anda bisa melakukannya dengan menekan tombol share yang sudah saya sediakan di akhir artikel ini. Sekian dan terima kasih.

Artikel lainnya:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here