Kumpulan Skill yang Dibayar Tinggi yang Wajib Kamu Kuasai

Kumpulan Skill yang Dibayar Tinggi yang Wajib Kamu Kuasai – Ya di era digital yang berkembang dengan sangat pesat saat ini, hampir setiap orang dapat mengakses informasi. Jika orang tersebut lihai dalam mengolah informasi, maka dia akan mendapatkan manfaat yang baik bagi dirinya seperti menambah pengetahuan atau skill yang bisa dia gunakan untuk memiliki finansial yang lebih baik.

Dengan keterbukaannya era digital saat ini, maka dirasa inilah saat yang tepat terutama bagi teman-teman. Tidak peduli berapapun umur kamu sekarang, kamu memiliki akses atau kemampuan untuk mengasah skill lebih dalam lagi yang dapat diraih diluar dari pendidikan formal. Kita bisa lihat banyak Sarjana baik S1 dan S2 serta lulusan SMA yang masih kesusahan untuk mencari pekerjaan atau memulai sebuah usaha dikarenakan pengetahuan yang mereka miliki tidak relevan dengan yang dibutuhkan pada real life setelah mereka lulus dari bangku kuliah atau sekolahnya.

Sebelumnya, cek juga artikel yang telah dibahas diantara lain :

Untuk kamu yang sedang merintis usaha juga yang sangat diutamakan adalah skill yang kamu miliki saat ini, bukan modal berupa uang yang paling utama. Kamu bisa pelajari dulu salah satu dari 5 skill yang akan saya sebutkan untuk meng-upgrade diri kamu di era digital saat ini.

Skill yang dibayar tinggi atau high income skill yang dimaksudkan disini adalah skill yang paling tinggi permintaannya dimana jika seseorang dikatakan expert atau lihai dalam bidang tersebut maka akan mendapatkan pendapatan kisaran puluhan hingga ratusan juta perbulannya.

5 Skill yang Dibayar Tinggi yang Wajib Kamu Kuasai Salah Satunya

Sebenarnya ada banyak diluar sana peluang-peluang skill baru yang bisa kamu pelajari namun kali ini saya akan kerucutkan menjadi lima saja. Dimana lima skill dibawah ini menurut sepemahaman saya adalah kumpulan skill yang dibayar tinggi yang paling banyak dibutuhkan keberadaannya di masa sekarang. Yuk kita cek bersama :

Baca Juga:  Peluang Bisnis Ayam Geprek yang Terus Menjadi Tren

1. Copywriting

Kumpulan Skill yang Dibayar Tinggi yang Wajib Kamu Kuasai

Hampir semua jenis usaha membutuhkan kamu dengan skill atau kemahiran satu ini. Secara sederhananya Copywriting merupakan seni penulisan kalimat-kalimat yang kamu buat agar dapat menarik peminat pembeli terhadap suatu produk yang diiklankan. Di era dimana bisnis online sedang booming seperti saat ini, Copywriting mencakup pada ranah tulisan email, landing page suatu website, Facebook ads, Instagram ads, dll.

Apabila kamu mahir dalam keterampilan satu ini, maka seorang copywriter mendapatkan bayaran tertinggi dibandingkan keterampilan-keterampilan yang lain pada daftar kali ini.

Bagi teman-teman yang sudah memiliki bakat dalam hal penulisan, pertahankan dan tingkatkan terus skill penulisan kamu. Pelajarilah dengan baik apa yang diinginkan pasar dan berikanlah nilai atau value pada target audiens agar mereka dapat tertarik pada penulisan kamu.

2. Digital Marketing Consultant

Kumpulan Skill yang Dibayar Tinggi yang Wajib Kamu Kuasai

Seperti yang sudah kita singgung sebelumnya, semua jenis usaha nampaknya terus berlomba-lomba untuk memperkenalkan produk atau jasa mereka ke khalayak ramai secara online.

Nah kamu dengan teman-temanmu dapat membentuk sebuah agensi konsultan digital marketing kecil-kecilan pada awalnya untuk mengelola website dan sosial media berbagai umkm yang dapat kamu temui ditempatmu.

Ketika kamu sudah terbiasa dengan mengembangkan konten digital marketing, agensi kamu dapat menawarkan ke perusahaan-perusahaan besar dari skala nasional hingga internasional.

Facebook sendiri telah menyediakan semacam training atau pelatihan untuk kamu bisa memahami lebih dalam perihal Facebook ads secara gratis. Pelatihan ini dinamakan dengan Facebook Blueprint. Facebook Blueprint juga tersedia dalam bahasa Indonesia.

3. Public Speaking

Kumpulan Skill yang Dibayar Tinggi yang Wajib Kamu Kuasai

Bagi teman-teman yang pandai bicara, tentunya skill public speaking memang menjadi skill yang harus kamu kembangkan secara terus menerus. Bagaimanapun berbicara di depan umum teruslah dibutuhkan di banyak acara, dalam arti lain skill ini merupakan skill yang tidak ketinggalan zaman atau terus relevan hingga kapanpun.

Di Negara kita saat ini kita bisa melihat sudah banyak kursus atau training untuk public speaking, tidak ada salahnya kamu untuk mencoba hal itu. Namun bagi teman-teman yang belum memiliki dana untuk mengikuti pelatihan seperti itu maka kamu dapat mempelajari teorinya di artikel-artikel website atau video YouTube.

Baca Juga:  10 Tips untuk Memulai Bisnis Laundry Kiloan dengan Cermat

4. Mobile Application Development

Hampir semua orang kini memiliki smartphone, momen ini banyak dimanfaatkan oleh pelaku usaha umkm hingga korporat besar yang menginginkan usaha mereka dapat eksis dan dapat terus berkomunikasi dengan pelanggannya.

Membangun sebuah aplikasi memang bukanlah suatu perkara yang mudah, kamu memerlukan skill coding yang brilian dan ide memecahkan masalah yang cemerlang. Dikarenakan sulitnya skill ini untuk diraih maka klien kamu juga akan siap mengucurkan dana yang tidak sedikit untuk skill yang kamu miliki.

Saya rasa sudah banyak akademi atau bootcamp yang fokus pada pembelajaran coding terutama mobile application developing. Ada baiknya untuk kamu dapat mengikutinya.

5. Video Production

Punya skill video production dapat membawamu berjalan-jalan dari satu tempat ke tempat lainnya. Seorang fotografer maupun videographer harus memaksimalkan potensi yang mereka miliki pada bidang ini.

Dengan tren Youtube yang terus kian meningkat, skill video production kini banyak diidam-idamkan oleh semua orang. Kita bisa lihat banyak YouTuber baru yang bermunculan dan perusahaan besar pun banyak merambah ke dunia YouTube untuk mempromosikan produk mereka.

Dengan skill ini kamu dapat bekerja secara independen atau secara tim dalam sebuah agensi. Semua pilihan ada ditangan kamu, entah itu kamu ingin menjadi seorang YouTuber atau bekerja sebagai video producer pada suatu perusahaan.

Kabar baiknya adalah skill ini secara basic dapat kamu pelajari di internet. Kamu tidak perlu untuk mengambil kuliah khusus untuk ini. Semua dapat kamu pelajari dengan pengalaman atau “jam terbang” yang kamu miliki. Diperlukan ketekunan yang kuat agar bisa menguasai skill ini. Bayaran yang tidak sedikit bisa kamu dapatkan dengan menjadi mahir dan memanfaatkan dengan baik keahlianmu dalam bidang video production atau video creation ini.

Itulah tadi beberapa skill yang dapat kamu pelajari yang masih sangat relevan disaat artikel ini ditulis. Pilihlah skill yang cocok dengan bakat dan minat kamu agar kamu dapat belajar dengan mudah dan enjoy dalam proses pembelajarannya. Oh ya, kamu dapat mempelajari skill-skill diatas melalui video tutorial di Youtube, kursus di Udemy, Medium, blog, dll. Silakan pilih platform yang mana menurutmu yang kamu nyaman dengannya.

Baca Juga:  Waralaba DOKAR (Donat Bakar), Potensi dan Peluang Usaha Menjanjikan di Indonesia

Untuk kisaran berapa gaji yang kamu dapatkan dengan kumpulan skill diatas, kamu bisa melihat referensinya di jobstreet.co.id, loker.id, karir.com, dsb.

Semoga berhasil kawan!

Artikel menarik lainnya dari blog ini yaitu:

Leave a Comment

5 + 10 =