Konsumsi Greek Yogurt Khusus Jika Kamu Ingin Sehat

0
99
Konsumsi Greek Yogurt Khusus Jika Kamu Ingin Sehat

Konsumsi Greek Yogurt Khusus Jika Kamu Ingin Sehat – Disaat kondisi pandemi yang tidak menentu seperti ini, asupan nutrisi haruslah betul-betul dijaga untuk memperkat sistem imun. Salah satu makanan enak yang kaya manfaat adalah yogurt. Yogurt merupakan hasil fermentasi susu dengan bakteri. Yogurt bisa kamu temui di banyak swalayan di kota kamu tinggal. Rasanya yang enak dan segar serta bisa melengkapi berbagai olahan makanan, membuat yogurt menjadi favorit kebanyakan orang.

Jika kamu mencari rasa yogurt premium dengan tekstur lebih kental dari yogurt pada biasanya maka greek yogurt adalah jawabannya. Teksturnya yang juga lunak, cocok menjadi camilan untuk disantap dengan berbagai macam topping seperti stroberi kacang almond, buah lengkeng, anggur, pisang, dll.

Walaupun greek yogurt di pasar swalayan lebih mahal dibandingkan dengan yogurt-yogurt biasanya, namun manfaat yang terkandung didalamnya sangatlah sebanding. Penasaran apa saja? Simak ulasan lengkap dibawah ya!

Baca juga:

10 Bahaya Mengkonsumsi Gula dan Makanan Manis Berlebihan

Beberapa Manfaat Setelah Konsumsi Greek Yogurt untuk Tubuhmu

1. Kaya Akan Protein

Pada masa pandemi di saat penulis menulis artikel ini, menjaga sistem kekebalan tubuh menjadi hal yang sangat krusial. Yogurt dengan proteinnya yang tinggi bisa menjaga sistem kekebalan tubuh. Greek yogurt ini cocok dikonsumsi pada anak hingga orang dewasa.

Walaupun yogurt pada umumnya sudah kaya akan protein akan tetapi greek yogurt yang kamu konsumsi mengandung protein yang jumlahnya lebih banyak bila dibandingkan dengan yogurt biasa.

Bagi anda yang tidak suka atau menghindari makan daging, maka anda dapat memperoleh protein dari mengkonsumsi greek yogurt secara rutin. Kandungan protein sangat bermanfaat untuk pembentukan otot, kulit, rambut juga sel tubuh. Hal demikian membantu tumbuh kembang anak dan remaja.

Baca Juga:  Cara Memilih Semangka yang Manis Sempurna

2. Kandungan Bakteri Lactobacillus Bulgaricus pada Yogurt yang Ampuh Melawan Bakteri Buruk

Bakteri Lactobacillus Bulgaricus adalah bakteri yang baik yang dapat memelihara sistem pencernaan. Bakteri seperti ini juga disebut dengan probiotik, yang jika dikonsumsi secara rutin maka dapat meningkatkan daya kekebalan tubuh karena probiotik berfungsi membunuh bakteri-bakteri jahat yang menumpuk pada tubuh.

Bila kamu sedang menderita sakit perut bahkan hingga diare maka kamu dapat mengkonsumsi greek yogurt untuk mengurangi sakit yang kamu alami. Sama dengan penjelasan di poin pertama tentang sistem pencernaan, konsumsi yogurt dengan kandungan probiotiknya membantu menjaga ususmu.

3. Sumber Kalsium Tinggi untuk Tubuh Kamu

Selain dikenal dengan mengandung protein yang tinggi, tahukah kamu bahwa greek yogurt juga memiliki kandungan kalsium yang tinggi pula. Kalsium mempunyai peranan yang penting terhadap otot dan tulang dalam mempertahankan fungsinya.

Kalsium juga dapat menekan produksi lemak yang berlebihan dalam tubuh. Jadi untuk kamu yang dewasa maupun anak-anak, kamu membutuhkan asupan cemilan sehat seperti greek yogurt.

Orang dewasa dapat menghindari osteoporosis dan untuk anak-anak dapat membantu tumbuh kembang dan menjadikan tulang-tulangmu kuat. Tekstur greek yogurt yang lebih kental daripada yogurt biasanya, membuat greek yogurt dapat dikonsumsi secara nyaman oleh semua usia. Greek yogurt bisa kamu olah menjadi olahan minuman seperti smoothie. Untuk contoh resep olahannya bisa kamu lihat disini.

Baca juga:

Tips Melakukan Diet Sehat Untuk Mendapatkan Tubuh Langsing

4. Kandungan Yodiumnya Cocok Bagi Kamu yang Mengidamkan Tubuh Ramping

Kandungan yodium pada greek yogurt dapat meningkatkan metabolisme tubuh sehingga membantu program anda dalam mengurangi berat badan. Jumlah kandungan yodium pada yogurt hampir sama dengan susu. Seperti yang umum kita ketahui bahwa yodium sangat bermanfaat untuk mencegah terjadinya penyakit seperti gondok dan juga stroke.

Yodium memiliki sumber utama berupa garam. Namun apabila kita mengkonsumsi terlalu banyak garam juga mengakibatkan tekanan darah naik yang berujung pada hipertensi. Maka dari itu, disinilah pentingnya untuk kamu tahu bahwa yogurt juga dapat dikategorikan sebagai makanan sumber yodium tinggi selain garam.

Baca Juga:  Cara Memilih Melon yang Manis dan Segar serta Berkualitas

5. Sebagai Solusi bagi Anda yang Tidak Suka Minum Susu

Semakin dewasa umur kita, biasanya semakin sulit untung mengkonsumsi susu. Padahal manfaat susu sangat banyak lo terutama kandungan kalsium dan proteinnya memang dibutuhkan oleh tubuh. Kamu bisa menjadikan yogurt sebagai makanan alternatif untuk menjaga nutrisimu.

Bagi kamu yang malas untuk mengkonsumsi baik susu maupun yogurt, dikhawatirkan kamu akan mengidap intoleransi laktosa yang akan memengaruhi sistem pencernaan.

Demikian manfaat dari mengkonsumsi greek yogurt yang penulis himpun dari berbagai sumber. Sekian dan terima kasih.

Baca juga:

Wow, Ternyata 4 Bumbu Dapur ini Bisa Bantu Lunturkan Lemak di Tubuh Lebih Cepat Lho!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here