Rekomendasi Pemandian Dan Kolam Renang Di Malang

0
356
Rekomendasi Pemandian Dan Kolam Renang Di Malang

Rekomendasi Pemandian Dan Kolam Renang Di Malang – Hai! Pasti diantara kalian ada yang sedang sibuk mencari cari tempat berlibur atau bahkan sudah ada destinasi kota untuk berlibur tapi masih bingung mau ngapain aja di kota tersebut? Bagi kamu yang sudah tinggal di kota, tentunya ingin berlibur di tempat yang berhawa sejuk dan segar udaranya. Nah, pada kesempatan kali ini, tempatwisataindonesia.id akan memberikan rekomendasi beberapa alternatif tempat berlibur di daerah Malang.

Di kota Malang ada banyak sekali wisata air baik berupa kolam renang modern, pemandian, maupun yang bersumber dari mata air dan masih sangat alami. Pokoknya setelah kamu berkunjung ke beberapa wisata air di Malang tersebut, kamu pasti akan ketagihan dan nggak pengen pulang. Dimana aja sih kolam renang di Malang yang recommended? Berikut ulasannya.

1. Hawaii waterpark Malang

Rekomendasi Pemandian Dan Kolam Renang Di Malang

Pertama tama ada kolam renang di Malang Hawai yang masih baru. Di waterpark baru ini terdapat berbagai macam permainan air yang seru seperti papan seluncur yang cukup tinggi dan juga kolam berombak layaknya tsunami yang menjadi wahana andalan namun tetap safety dari Hawai waterpark ini. Untuk harga tiket masuk ke waterpark ini sebesar Rp 100.000,- per orang di hari libur, sedangkan pada hari biasa lebih murah yaitu Rp 75.000,- saja.

Google Maps : https://goo.gl/maps/mrhrWjFGaaAJ8VMP7

2. Taman rekreasi Sengkaling

Rekomendasi Pemandian Dan Kolam Renang Di Malang

Yang kedua ada tempat wisata kolam renang di Malang yang legendaris karena sudah berdiri sejak tahun 1950. Suasana taman rekreasi yang asri, rindang, dan sejuk ini bisa membuat kamu sekalian betah. Taman rekreasi ini menyediakan fasilitas berupa kolam renang lengkap dengan wahana permainan non air lainnya seperti joyland, berkuda, dan juga boom boom car. Berlokasi di Jalan Raya Sengkaling, Mulyoagung, Dau, Malang.

Google Maps : https://goo.gl/maps/gwcxNzPpgjpdHdQK8

Baca juga:

3. Taman rekreasi Selecta

Rekomendasi Pemandian Dan Kolam Renang Di Malang
credit: @tamanrekreasiselecta

Taman rekreasi Selecta juga menyediakan kolam renang yang bisa digunakan oleh pengunjung. Kolam renang di taman rekreasi Selecta termasuk kolam renang yang legendaris karena sudah ada sejak tahun 1990-an. Meskipun sudah ada sejak lama, namun kolam renang ini masih awet karena kebersihannya sangat diperhatikan oleh pengelolanya. Selain bisa berenang, kamu juga bisa berselfie cantik di kebun bunga yang luas yang terletak di dekat kolam renang.

Google Maps : https://goo.gl/maps/KQ8HmmitcC8zRHoV9

4. Batu wonderland

Rekomendasi Pemandian Dan Kolam Renang Di Malang

Batu wonderland sebagai tempat rekreasi yang ada di tengah kota Batu ini juga menyediakan fasilitas kolam renang yang asyik. Lokasinya sangat strategis berada di Jalan Imam Bonjol Nomor 9, Batu, Malang sehingga mudah dijangkau. Untuk harga tiket masuk juga sangat murah yaitu Rp 10.000,- saja per orang.

Google Maps : https://goo.gl/maps/omSXiXz9rV6TvCoA7

5. Kusuma waterpark

Rekomendasi Pemandian Dan Kolam Renang Di Malang
credit: @chusnul_wong

Kusuma waterpark juga dikenal dengan Kusuma Agrowisata Batu menjadi salah satu waterpark sekaligus tempat wisata yang legendaris berdiri sejak tahun 1992. Untuk fasilitas yang disediakan sangatlah lengkap karena senantiasa ditambah dan diperbaiki setiap tahunnya. Selain fasilitasnya  yang memadai terdapat pemandangan yang keren juga di tempat ini. Alamatnya berada di Jalan Abdul Gani Atas, Kota Batu dengan harga tiket masuk sebesar Rp 30.000,-.

Google Maps : https://goo.gl/maps/csg19ANEG7CXPCh66

6. Pemandian Wendit (Wendit Waterpark)

Rekomendasi Pemandian Dan Kolam Renang Di Malang
credit: @wisatawenditpark

Pemandian yang unik ini terletak di Jalan Raya Wendit Timur, Mangliawan, Pakis, Malang. Keunikan dari pemandian ini karena banyaknya kera yang berkeliaran di sekeliling kolam. Pemandian Wendit juga masuk dalam kolam renang legendaris yang ada di Malang dan sudah melalui pemugaran beberapa kali sehingga menjadi lebih menarik. Selain kolam renang, disini kamu juga bisa menemui beberapa permainan lainnya seperti perahu dayung, worm coaster, dan juga sepeda air. Kolam renang ini buka dari pukul 8 pagi sampai dengan pukul 5 sore.

Google Maps : https://goo.gl/maps/7KeK3Y6dfn7zJYqc8

7. Kolam renang Stadion Gajayana

Kolam renang Stadion Gajayana Malang berada di Jalan Semeru, Malang tepatnya di belakang MOG buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 4 sore. Harga tiket masuk ke kolam renang ini juga cukup terjangkau yaitu Rp 10.000,- sampai dengan Rp 15.000,-

Google Maps : https://goo.gl/maps/UTJZ8jiuJrc91qBx7

8. Istana Dieng swimming pool

credit: @gunturp26

Berlokasi di dalam Club House Istana Dieng yang beralamat di Perumahan Istana Dieng, Jalan Istana Dieng Raya III, Malang, kolam renang ini buka setiap hari dari jam 6 pagi sampai dengan jam 8 malam. Kolam renang yang buka sampai malam di Malang ini mempunyai banyak member dan beberapa kali kerap dijadikan tempat untuk menggelar hajatan. Nah ketika ada hajatan tentunya kamu tidak bisa berenang di kolam renangnya ya.

Google Maps : https://goo.gl/maps/wYJNm11hoBd3dedx7

9. Permata Jingga swimming pool

credit: @pradanaredhi

Kalau kolam renang yang satu ini buka dari jam 7 pagi sampai jam 6 sore. Dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 25.000,- di hari biasa dan Rp 30.000,- di hari libur kamu bisa merasakan berbagai fasilitas yang ditawarkan. Selain itu kamu juga akan mendapatkan free softdrink sebagai complimentary drink dari pengelola.

Google Maps : https://goo.gl/maps/QyCxiLxEySsR29Eh7

10. Araya swimming pool

credit: @master_indra

Kolam renang ini berada di dalam Kompleks Araya Family Club. Buka setiap hari mulai jam 6 pagi sampai jam 6 sore dengan harga tiket masuk yang cukup terjangkau yaitu sebesar Rp 20.000,- untuk hari biasa dan Rp 25.000,- untuk hari libur.

Google Maps : https://goo.gl/maps/wE5jRdK9DxTJczZV8

11. Taman rekreasi Tlogomas

credit:@adi.sentosa

Taman rekreasi legendari yang satu ini berlokasi di Jalan Baiduri Pandan 17, Dinoyo, Malang dan sudah ada sejak tahun 1989. Di kolam renang ini ada papan seluncur sederhana dengan beberapa taman bermain anak serta kolam ikan. Sayangnya, kolam renang ini sekarang sudah sepi pengunjung karena kalah populer dengan kolam renang terbaru di Malang lainnya.

Google Maps : https://goo.gl/maps/uizZ5G59fHmuGsp3A

12. Kolam renang Sulfat

Kolam renang sulfat Kota Malang berada di Simpang Sulfat Gang Kolam Renang, Kota Malang.

Google Maps : https://goo.gl/maps/L4C4LvgLS2yPjwobA

13. Kolam renang di Ubud Cottages Malang

credit: @ubudcottagesmalang

Kolam renang di Malang terbaru ini berada di dalam kompleks Ubud Cottages yang cukup terkenal. alamat lengkapnya berada di Jalan Bendungan Sigura-gura Barat Nomor 6, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Google Maps : https://goo.gl/maps/uK5xAUfod7T6mbkAA

14. Kolam renang The Balava Hotel

credit: @malangswimming

Kolam renang di Kota Malang ini beralamat di Jalan Kolonel Sugiono Nomor 6, Ciptomulyo, Sukun, Malang.

Google Maps : https://goo.gl/maps/NQDbEcvjWLLjVuVN9

15. Kolam renang Ibis Styles Malang

Kolam renang ini terletak di Jalan Letnan Jendral S. Parman Nomor 45, Purwantoro, Blimbing, Kota Malang.

Google Maps : https://goo.gl/maps/tmHCv5ZXSHRJkLo67

16. Kolam renang De Rumah Playground

Kolam renang baru di Malang ini berlokasi di Jalan Lawang Sewu Golf Utama Nomor 2-1.

17. Kampung air Tirtasani

Kampung air Tirtasani memiliki sebuah kolam renang umum di Malang dengan tarif masuk yang cukup terjangkau yaitu sekitar Rp 20.000,- per orang. Berenang di kolam renang yang ada di Kampung Air Tirtasani akan ditemani dengan suasana yang sejuk dan teduh. Airnya juga bersih karena kebersihan serta kenyamanan pengunjung adalah hal yang diutamakan oleh pengelolanya. Ada beberapa kolam disini dengan kedalaman yang berbeda. Kolamnya yang cukup luas mampu menampung banyak sekali pengunjung jika hari libur tiba. Selain fasilitasnya lengkap, kolam renang ini juga menawarkan beberapa permainan air yang bisa kamu coba.

18. Kolam renang Bendungan Sutami

Kolam renang yang berada di Malang Selatan merupakan kolam renang untuk anak anak. Menawarkan pemandangan langsung bendungan Sutami yang baru saja di renovasi. Kolam renang disini terbagi menjadi 6 buah kolam dengan kedalaman dan wahana bermain yang berbeda. Di kolam renang ini kedalaman maksimal berada di kisaran 1 meter saja, sedangkan yang paling dangkal berada di kisaran 30 cm. Untuk dapat masuk ke kolam renang ini kamu harus masuk dua pintu utama, yaitu pintu masuk bendungan dan pintu masuk kolam renang. Maka dari itu kamu harus membeli karcis double pula.

19. Kolam renang Hotel Montana

Kolam renang di Malang ini buka setiap hari dari jam 6 pagi sampai jam 6 sore. Harga tiket masuk sebesar Rp 15.000,- dan terbuka untuk umum kecuali sedang ada acara yang digelar. Kolam renang di hotel ini hanya ada satu dengan kedalaman paling rendah 1,75 meter.

20. Kolam renang Slembat (Zwembad)

Tempat berenang yang satu ini bukanlah kolam renang di Malang terbaru karena sudah ada sejak tahun 1990-an. Kolam renang zwembad atau disebut juga kolam renang slembat ini berada di tengah kota sehingga mudah dijangkau oleh warga sekitar Malang. Pernah berjaya di masanya dan menjadi favorit warga masyarakat Malang dengan harga tiket masuk yang sangat murah, kolam renang ini sekarang tinggal kenangan karena sudah dirobohkan. Kolam renang ini ikut dirobohkan karena adanya proyek pembangunan Kompleks Stadion Gajayana.

21. Kolam renang Hotel Atria Malang

Kolam renang yang buka sampai malam untuk pengunjung hotel ini berada di dalam Hotel Atria Malang. Meskipun tidak terletak di rooftop hotel, namun pemandangan yang disuguhkan tetap cantik dan mampu menarik minat para pengunjungnya. Apalagi jika kamu berenang di sore atau malam hari, lampu lampu yang menghiasi sekitar kolam akan menambah kecantikan dan kenyamanan kolam renang ini.

22. Kolam renang The Shalimar Boutique Hotel

Meskipun bukan kolam renang yang tergolong baru, namun kolam renang di The Shalimar Boutique Hotel terbuka untuk umum dan buka setiap hari. Selain airnya yang bersih dan tempatnya nyaman, disini kamu juga bisa berjemur di teras yang telah disediakan oleh pengelola hotel.

23. Kolam renang Swiss Belinn Malang

Kolam renang bagus di Malang ini juga tidak terletak di rooftop hotel, namun fasilitas pendukung yang disediakan cukup lengkap mulai dari gym dan juga foodcourt atau restoran untuk bersantap ketika kamu selesai berenang. Lokasinya cukup strategis karena berjarak sekitar 5 menit saja dari Malang Town Square dan MX Mall pusat keramaian di Malang.

24. Rogonoto pool

Memiliki suasana yang asri dan teduh kolam renang yang terletak di dekat cagar budaya Candi Singosari Malang ini menjadi favorit beberapa warga lokal di Malang. Tempatnya cukup mudah dijangkau dan juga fasilitas yang diberikan sebanding dengan harga tiket masuknya. Jika berkunjung kesini sebaiknya kamu naik motor saja karena parkiran mobil terletak lumayan jauh dari kolam renang. Meskipun bukan kolam renang indoor di Malang, namun Rogonoto pool selalu ramai pengunjung yang hobi berolahraga renang.

25. Kolam renang Hotel Santika Premiere Malang

Kolam renang yang buka sampai malam.

26. Kolam renang di Jambuluwuk Batu Resort

Kolam renang di Malang Batu ini terletak di dekat Batu Night Spectacular Batu, Malang yang terkenal. Selain menawarkan tempat berenang dengan air yang bersih dan pemandangan yang indah, kolam renang ini juga dilengkapi dengan berbagi macam fasilitas yang mampu memanjakan pengunjungnya.

27. Kolam renang di Kartika Wijaya Batu Heritage Hotel

Kolam renang hotel di Malang berada di dalam Kompleks hotel berbintang 4 Kartika Wijaya Batu Heritage Hotel. Berkonsep tradisional mix kolonial serta modern kolam renang ini cocok dijadikan tempat bersantai sekaligus berenang di sore hari.

28. Kolam renang di Villa Batu Malang

Villa Batu Malang adalah satu satu dari sekian banyak villa di Batu Malang kolam renang. Lokasinya sangat strategis dekat dengan Museum Angkut Batu Malang dan Jawa Timur Park menjadikan kolam renang di villa ini pilihan terbaik bagi kamu yang sedang berlibur ke Malang. Untuk mengetahui harga sewa permalam villa Batu Malang lengkap dengan seluruh fasilitasnya, kamu bisa langsung mengontak pengelolanya melalui nomor telfon yang sudah banyak tersebar di internet.

29. Kolam renang Jasdam Rampal

Kolam renang murah di Malang ini berlokasi di sebelah selatan Lapangan Rampal Malang. Untuk dapat mencapainya bisa menaiki angkutan umum maupun kendaraan pribadi. Disini kamu bisa merasakan berenang dengan suasana militer yang begitu kental karena memang sering dipakai untuk latihan renang para prajurit militer. Cukup merogoh kocek sebesar Rp 5.000,- saja maka kamu bisa merasakan sensasi berenang ala ala pendidikan militer di kolam renang ini.

30. Kolam renang di Dusun Telaga

Berlokasi di ruas Jalan Ngijo, Karangploso, Malang tempat ini dulunya bernama Kampung Telaga. Meskipun sempat terbakar beberapa tahun silam, tempat rekreasi ini mampu bangkit lagi dan merenovasi tempat wisatanya menjadi suatu destinasi wisata yang layak dikunjungi lagi. Kolam renang di Batu Malang ini terbilang wahana permainan yang baru karena dulunya tidak ada. Selain itu ada juga tempat berjemur bagi kamu yang ingin memiliki kulit eksotis.

31. Kolam renang di Villa Candu Batu Malang

Harga sewa villa di Batu Malang dengan kolam renang bisa dengan mudah kamu temukan di internet. Namun, ada satu lagi villa di Malang yang bisa kami rekomendasikan untuk kamu, namanya Villa Candu Batu Malang. Letaknya juga strategis dekat dengan Jatim Park 2.

32. Sumber mata air Maron

Meskipun bukan kolam renang modern namun berenang di sumber mata air Maron bisa kamu masukkan dalam agenda berliburmu. Aliran airnya cukup deras mengalir diantara pepohonan sehingga membentuk kolam alami yang sangat jernih. Pasti kamu akan betah berlama lama berendam di kolam renang alami ini.

33. Sumber mata air Jenon

Sama sepeti sumber mata air Maron, disini terdapat kolam renang alami yang berada di tengah pedesaan. Warna airnya memang sedikit kehijauan, namun ketika nyebur dijamin kesegarannya tidak dapat kamu temukan di kolam renang modern lainnya. Satu hal yang menjadi ciri khas mata air Jenon adalah adanya fosil akar pohon raksasa yang terletak di dasar kolam dan bisa terlihat dari permukaan.

34. Sumber mata air Taman

Di sumber mata air Taman juga ada kolam renang alami yang harus kamu kunjungi. Masuk dalam daftar kolam renang ini dan harganya sudah pasti sangatlah murah tidak membuat dompet kering. Asrinya rerimbunan pohon yang ada disekitar kolam akan menambah kesan tersendiri bagi kamu saat berenang disini. Kolam renang ini tidak terlalu dalam, hanya sekitar 1-1,5 meter saja dengan lebar kurang lebih 30 meter persegi.

35. Sumber mata air Sirah

Selanjutnya ada sumber mata air Sirah yang sedang naik daun. Wisata pemandian air tawar ini menyuguhkan surga bawah air yang sangat indah. Bagi kamu yang belum mahir berenang, bisa menyewa pelampung yang sudah disediakan oleh pengelola. Udaranya yang segar dan juga sejuk akan membuat kamu betah berlama lama bermain air disini.

36. Sumber mata air Krabyakan

Satu lagi kolam renang alami yang berasal dari sumber mata air, yaitu wisata pemandian sumber mata air Krabyakan. Meskipun masih alami, namun kolam renang disini sudah ditata sedemikian rupa sehingga terlihat rapi dengan susunan batu kali yang sitata melingkari tepi kolam. Suara gemericik air dari sungai yang berada disebelahnya juga menambah kesegaran dan kesejukan yang disuguhkan oleh obyek wisata ini.

37. Kolam renang Tarekot

Kolam renang ini masuk dalam daftar kolam renang di Malang 2017. Adanya peralihan pengelola dari UPT Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Malang kepada Bagian Umum Pemkot Malang sejak awal tahun 2017 membuat kolam renang ini tidak mematok tarif masuk bagi pengunjungnya. Bagi kamu yang suka gratisan, bisa nih mencoba berenang di kolam renang Tarekot ini. Oh iya Tarekot merupakan singkatan dari Taman Rekreasi Kota Malang.

38. Pemandian air panas Cangar Batu Malang

Setelah puas berjalan jalan keliling Malang, ada baiknya kamu mampir ke kolam renang air hangat di Malang yang dikenal dengan nama pemandian air panas Cangar. Seperti namanya, pemandian air panas yang sudah ditata dengan apik dan rapi ini menyuguhkan sensasi berenang dan berendam menggunakan air panas alami. Berendam disini juga memiliki banyak khasiat diantaranya bisa menyembuhkan sakit eksim dan juga mengembalikan tenaga.

39. Pemandian Kalireco Lawang

Kolam renang di Jawa Timur selanjutnya cukup alami dengan air yang menyegarkan ditambah dengan udara sekitar yang sejuk. Jangan kaget ya jika kamu berkunjung kesini dan tidak menemukan sebuah kolam berkeramik berikut fasilitas lengkapnya, malahan kamu bisa merasakan sensasi berenang layaknya pecinta alam di Kalireco Lawang ini. Ada beberapa air terjun yang menambah segarnya berenang di pemandian Kalireco Lawang ini.

40. Berenang di Teluk Bidadari

Meskipun bukan kolam renang modern, namun Teluk Bidadari menyuguhkan kolam untuk berenang yang sangat alami terbuat dari susunan bebatuan yang terbentuk dari proses alam. Teluk ini berada di Pantai Mbehi, Sumberbening, Bantur, Malang. Hanya berupa genangan air dengan warna air kehijauan tentunya akan memberikan kesan berbeda bagi kamu saat berenang disini.

Inilah 40 rekomendasi kolam renang di Malang yang siap mengisi hari liburmu. Masih mau menunggu apa lagi? Segera ajak keluarga dan teman teman terdekatmu untuk datang ke Malang merasakan sensasi berenang yang berbeda sekaligus jalan jalan ke beberapa tempat wisata Malang yang menarik. Selamat berlibur!

Artikel lainnya:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here