Kenapa Banyak Orang yang Lebih Memilih iPhone dibandingkan Android?

Bagikan:

Kenapa Banyak Orang yang Lebih Memilih iPhone dibandingkan Android? – iPhone dan Android saat ini merupakan 2 jenis smartphone yang sangat populer. Masing-masing memiliki penggemar atau yang biasa disebut fanbase yang setia dengan sistem operasi gadget mereka. Tidak ada yang salah dengan hal tersebut dan ini sah-sah saja.

Untuk iPhone kita telah membahas :

Saya mulai tertarik dengan pembahasan iPhone vs Android ini dikarenakan saya melihat fakta bahwa walaupun harga iPhone terkesan mahal dengan spesikasi yang masih dibawah smartphone Android untuk harga yang tidak jauh beda, namun dibalik hal itu tetap saja angka penjualan iPhone terus melonjak naik dibandingkan smartphone Android sejenis.

Ada Banyak Alasan Mengapa Kebanyakan Orang Memilih iPhone dibandingkan Android

Tentu kamu pun memiliki alasan sendiri akan jawaban dari pertanyaan diatas. Namun saya akan mencoba merangkum beberapa opini populer mengenai iPhone lebih unggul di mata khalayak ramai :

  • Tampilan User Interface(UI) yang simpel dan mudah dimengerti semua orang. Seiring banyaknya pembaharuan atau update yang dikeluarkan oleh Apple, sistem operasi iPhone atau iOS dari versi-versi sebelum dan sesudahnya mudah untuk diadaptasi oleh para penggunanya. Semua fitur terasa familiar dengan versi sebelumnya.
Kenapa Banyak Orang yang Lebih Memilih iPhone dibandingkan Android?
  • Banyak developer aplikasi dari luar negeri mendahulukan versi iOS ketimbang Android. Sebagai contoh, game Fortnite yang telah dulu rilis beberapa bulan lebih awal di iOS dibandingkan Android. Aplikasi sosial media seperti Instagram juga pada awalnya hanya diperuntukan hanya pada pengguna iPhone.
  • Fisik iPhone dibuat dengan bahan-bahan berkualitas tinggi. Setelah pemakaian bertahun-tahun dan ditambah dengan faktor perawatan yang benar oleh pengguna maka iPhone masih bisa terlihat kinclong baik itu warna nya hitam ataupun putih. Inilah juga sebab mengapa harga jual iPhone bekas masih tinggi.
  • Kecanggihan fitur Face ID yang mampu mengenali wajah pengguna iPhone dengan cepat dan smooth dan hal tersebut belum bisa disamai oleh fitur sejenis yang dimiliki Android.
  • Keamanan pengguna terjamin dengan adanya peraturan bahwa aplikasi yang dapat diinstal di iPhone hanya berasal dari AppStore dan untuk mengunduh aplikasi tersebut pengguna wajib memasukan password.
  • Harga Nilai Jual sangat jauh lebih tinggi dibandingkan dengan Android.
  • iPhone sering menjadi tren dalam hal inovasi bagi smartphone-smartphone lainnya.

Dengan tujuh kelebihan yang telah disebutkan diatas membuat iPhone terus diminati dan dicari oleh kebanyakan orang, Walaupun terdapat beberapa kekurangan seperti harga perangkat serta aksesoris yang tidak murah, tidak adanya memori eksternal dan kustomisasi software.

Kesimpulan

Bagi pengguna iPhone atau yang sudah terbiasa menggunakan iPhone dengan iOS nya, maka untuk upgrade iPhone yang lebih baru bukanlah hal yang sulit untuk diputuskan. Mereka dengan senang hati untuk melakukannya, hal ini dikarenakan banyak pengguna iPhone lama yang sudah nyaman dengan iPhone yang mereka miliki.

Untuk teman-teman pengguna Android mungkin akan sedikit kebingungan mengapa orang-orang lebih memilih untuk membeli iPhone baru yang spesifikasinya mereka bisa dapatkan dengan smartphone Android yang jauh lebih murah atau sebanding harganya.

Demikian artikel ini saya buat. Kembali lagi tulisan ini hanya opini saya pribadi, teman-teman tidak harus menyetujui apa yang saya tulis diatas. Silakan jika kamu ingin memberikan alasan-alasan lain mengapa orang-orang lebih memilih iPhone dibandingkan Android atau bisa juga menyanggah tulisan dengan fakta-fakta yang kamu ketahui mengenai hal ini melalui kolom komentar dibawah. Terima kasih.

Kamu juga harus baca tips iPhone dibawah ini :

Leave a Comment

1 + nine =