Dongkrak Wawasan Anda, Inilah Kanal Edukasi YouTube Indonesia yang Harus Diketahui!

0
180
Kanal Edukasi YouTube Indonesia

Kanal Edukasi YouTube Indonesia – Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan pengetahuan. Sekarang ini di era digital, mendapatkan pengetahuan bukan hanya sekedar tentang belajar dan menimba ilmu di sekolah. Akan tetapi juga tentang bagaimana memanfaatkan teknologi yang ada agar pengetahuan semakin bertambah.

Nah, untuk mendapatkan wawasan lebih, Anda bisa belajar melalui video YouTube yang dibagikan. Ada beberapa kanal edukasi YouTube Indonesia lho yang dapat menjadi ajang pembelajaran Anda agar wawasan bertambah. Apa sajakah channel YouTube tersebut? Berikut daftarnya untuk Anda!

Kanal Edukasi YouTube Indonesia Untuk Menambah Wawasan

Kanal YouTube Calon Sarjana

Subscribers: 8.655.303

Calon sarjana merupakan suatu channel YouTube yang berisi tentang berbagai macam video mengejutkan, kontroversial, misterius, aneh, keren dan pastinya sangat lucu. Channel ini biasanya hadir menyajikan berbagai macam video berupa hal menarik yang pasti harus diketahui para penggemar sesuatu yang berbau membuat penasaran.

Beberapa konten video di kanal YouTube edukasi calon sarjana seperti 10 mobil termahal, mengapa habis makan kita mengantuk?, 10 hal terkeren sepanjang masa, apakah tidur dengan lampu menyala itu berbahaya?, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Calon sarjana sejauh ini sudah mendapatkan lebih dari 8 juta subscribers yang mulai dibuat pada bulan Januari 2016.

Baca juga:

Kanal YouTube Ayo Mikir

Subscribers: 75.321

Channel YouTube yang satu ini telah dibuat pada bulan Mei 2016 yang lalu. Konten yang tersaji dibalik ayo mikir cukup mudah untuk dipahami. Anda akan temukan video – video seperti apa itu sianida?, kok bisa sianida berbahaya bagi tubuh manusia?, apa yang menyebabkan kita bisa lupa?, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Channel ini kini sudah disubscribe oleh 70 ribu lebih pengguna. Dijamin sangat bermanfaat dan akan membuat Anda cerdas kalau sering – sering menonton video yang dibuat oleh kanal YouTube Indonesia yang satu ini.

Kanal YouTube Kamu Harus Tahu!

Subscribers: 75.805

Kanal YouTube Kamu Harus Tahu! menyajikan berbagai macam konten video yang hadir dalam tampilan animasi sangat menarik. Sejauh ini, kanal YouTube yang satu ini sudah mendapatkan hampir 70 ribu subscribers walau sebenarnya sudah dibangun dari 2016.

Didalam kanal YouTube Indonesia kamu harus tahu! ditampilkan karakter Joni yang notabenenya merupakan seorang anak yang ingin tahu banyak hal.

Disini Anda dapat menemukan jawaban dari pertanyaan, benarkah mandi di malam hari dapat menyebabkan rematik?, apakah game membuat Anda pintar?, sejarah mie instan dan masih banyak konten menarik lainnya yang akan menambah wawasan Anda tersedia di kamu harus tahu!.

Jadi Anda yang ingin mencari suatu channel yang membahas banyak hal yang menarik dan sekaligus dapat menambah wawasan maka channel YouTube kamu harus tahu! harus Anda subscribe sekarang juga!

Kanal YouTube Sains Bro

Subscribers: 75.710

Sains Bro merupakan suatu channel edukasi yang dapat membantu menjelaskan berbagai hal tentang Sains dengan menyenangkan dan secara sederhana supaya lebih mudah untuk dipahami. Sains Bro baru dibuat di tahun 2015 atau lebih tepatnya di bulan September dan saat ini memiliki lebih dari 70 ribu subscribers.

Di Sains Bro, Anda bisa menemukan video mengapa kucing menoleh saat dipanggil pus?, mengapa laki – laki mempunyai puting?, mengapa warna api berbeda – beda dan berbagai konten video menarik lainnya.

Bersama dengan Sains Bro Anda bisa belajar banyak hal untuk menambah pengetahuan dan wawasan Anda.

Kanal YouTube Kok Bisa?

Subscribers: 1.326.212

Kok Bisa? Merupakan kanal YouTube Indonesia yang dibuat oleh tiga orang mahasiswa kreatif yang merasakan kurangnya konten yang memberikan edukasi di dunia internet. Dari sanalah channel ini berdiri.

Tujuan didirikannya kok bisa? tentu untuk menambah wawasan masyarakat Indonesia tentang dunia edukasi serta mencerdaskan masyarakat Indonesia pengguna produk – produk digital. Channel YouTube yang satu ini dibangun pada tahun 2015 yang awalnya hanya memiliki sedikit penonton.

Akan tetapi setelah video yang berjudul kenapa rupiah melemah dibuat, channel ini langsung BOOM! seketika. Kini sudah banyak subscribers yang menyuport kok bisa?. Bahkan jumlah subscribersnya setiap hari selalu bertambah.

Kini jumlahnya 1 juta lebih subscribers dan setiap harinya terus menerus bertambah. Konten dari channel kok bisa? menyajikan berbagai macam penjelasan video dengan konsep animasi yang sangat menarik.

Gambar – gambar yang sangat lucu akan Anda dapatkan. Jadi jangan Anda khawatir tidak akan paham dengan materi yang diberikan.

Kanal YouTube Hujan Tanda Tanya

Subscribers: 216.724

Kanal YouTube yang satu ini dikelola oleh sekelompok pemuda diaspora yang memiliki tujuan untuk memberikan suatu rangsangan pemikiran tentang dunia teknologi, sains, bisnis serta kehidupan bermasyarakat yang dikemas secara ringan.

Mereka berusaha untuk mencoba membahas berbagai macam pertanyaan random yang setelah terjawab akan menghasilkan pertanyaan baru sehingga pikiran manusia akan selalu dihujani dengan rasa ingin tahu yang tinggi.

Itulah apa saja kanal edukasi YouTube Indonesia yang Anda harus tahu. Semoga informasi yang kami berikan diatas menjadi informasi yang menginspirasi Anda.

Artikel lainnya:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here