Fitur-Fitur Huawei Y9 Prime (2019), Andalan Baru dengan Kemampuan Tak Biasa

0
213
review Huawei Y9 Prime

Idearmanto.com – Huawei Y9 Prime (2019) menjadi salah satu produksi baru smartphone asal Tiongkok yakni yang dikeluarkan oleh suatu produsen smartphone bernama Huawei. Gencar-gencarnya pengeluaran model-model terbaru yang banyak para produsen lakukan bukan diusahakan tanpa adanya suatu alasan.

Selain pembaharuan dari fitur yang tersedia sebelumnya, hal ini juga dilakukan untuk memberikan kepuasan maksimal bagi para pecinta Huawei. Sehingga, meskipun zaman terus berkembang, fitur-fitur yang tersedia juga turut ikut berkembang. Tidak semata-mata ketinggalan zaman yang mungkin hal itu akan mengecewakan para pecinta Huawei.

Perkembangan teknologi bukan hanya gencar dilakukan pada benda-benda elektronik yang berukuran besar saja. Seperti yang kita jumpai pada dapur sebagai alat-alat rumah tangga. Melainkan, perkembangan serta pembaharuan juga terus-terusan disalurkan pada smartphone yang menjadi teman dekat di kehidupan kita sekarang ini. Maka tidak heran, jika lama kelamaan kita tetap merasakan terbantu kan setiap kegiatan dengan pelayanan yang lebih baik lagi termasuk pelayanan pada fitur ponsel yang kita gunakan.

Baca juga:

Dan alasan-alasan tersebut tidak terlepas dari para produsen Huawei untuk terus melakukan perkembangan termasuk dengan dikeluarkannya smartphone Huawei jenis Huawei Y9 Prime (2019). Yang tentunya memiliki beberapa perbedaan dari segi spesifikasi dengan keluaran-keluaran smartphone Huawei sebelumnya.

Maka dari itu, jika Anda memang benar-benar pecinta smartphone keluaran Huawei khususnya Huawei Y9 Prime (2019), Anda juga perlu mengetahui apa saja fitur-fitur yang ada pada smartphone tersebut disamping Anda mengetahui gambaran secara sekilas maupun luasnya.

Gambaran Singkat Huawei Y9 Prime (2019)

review Huawei Y9 Prime

Huawei Y9 Prime (2019) merupakan smartphone keluaran produsen dari Tiongkok yang merupakan smartphone keluaran terbaru sebagai gambaran dari perkembangan yang disesuaikan dengan minat konsumen. Maka dari itu, tidak heran jika baru diproduksi beberapa bulan saja sudah banyak yang memburu smartphone yang satu ini.
Fitur-Fitur yang Ada Pada Huawei Y9 Prime (2019)‚óŹ Layar berukuran 6.59 inch
Huawei Y9 Prime (2019) memiliki spesifikasi rinci pada layarnya dengan ukuran 6.59 inch. Ukuran layar seluas ini cukup mampu memberikan pelayanan terbaik bagi para pengguna smartphone jenis Huawei dalam melakukan aktivitasnya yang berhubungan dengan kepentingan-kepentingan yang ada di ponsel.

  • Memiliki resolusi FHD + (1080 x 2340 pixel)
    Selain layarnya yang terbukti mampu mempermudah aktivitas para pengguna Huawei Y9 Prime (2019), resolusi FHD + (1080 x 2340 pixel) juga dirasa mampu menambah kualitas dari performa smartphone jenis ini. Sehingga, dengan adanya fitur ini, juga tidak terlepas dari tujuan yang diusungkan oleh para produsen smartphone jenis ini. Yaitu menambah daya tarik dari segi performa yang disediakan dari para produsennya.
  • Ukuran memori internal sebesar 64 GB
    Untuk Anda yang membutuhkan daya tampung foto, video, file, maupun data-data lainnya dengan ukuran cukup besar, maka jangan khawatir jika Huawei Y9 Prime (2019) berada di tangan Anda. Karena, smartphone yang satu ini memiliki memori internal sebesar 64 GB yang tentunya kita semua juga tahu bahwa ukuran sebesar itu sangatlah memuaskan bagi ponsel Huawei keluaran terbaru yang mungkin nantinya akan Anda miliki maupun bahkan mungkin sudah Anda miliki. Kenapa besarnya penyimpanan suatu smartphone sangat penting dan perlu diperhatikan?

Hal itu disebabkan karena kebanyakan kegiatan yang dilakukan banyak orang terhadap ponsel mereka, pasti tidak terlepas dari kepentingan besarnya penyimpanan suatu ponsel termasuk penyimpanan internalnya.

Mulai dari pengelolaan aplikasi, pengunduhan game, pengambilan foto, pengambilan video, dan lain sebagainya, pasti selalu berhubungan dengan yang namanya daya tampung penyimpanan. Maka dari itu, besarnya suatu penyimpanan termasuk penyimpanan internal dalam suatu smartphone, perlu Anda perhatikan.

  • Ukuran RAM 4 GB
    Selain penyimpanan internal yang telah di bahas di atas, fitur penyimpanan pada Huawei Y9 Prime (2019) juga didukung dengan RAM yang memiliki ukuran 4 GB. Dengan demikian, hal-hal tersebut diyakini semakin dipercaya untuk memuaskan para pengguna smartphone ini terutama di bidang penyimpanannya.
    Ukuran RAM sebesar 4 GB merupakan suatu ukuran yang tidak semua ponsel memilikinya. Sehingga istimewa pun juga mengiringi performa smartphone yang satu ini.
  • Memiliki memori eksternal dengan ukuran 512 GB
    Merupakan angka yang cukup fantastis bukan? Di samping daya tampung penyimpanan pada memori internal dan RAM, Huawei Y9 Prime (2019) juga semakin menunjukkan keunggulannya di bidang penyimpanan dengan disediakannya ukuran 512 GB yang terletak pada memori eksternal. Dengan demikian, Anda akan merasa lebih puas dengan data-data yang nantinya akan Anda simpan pada ponsel Huawei Y9 Prime (2019) milik Anda. Karena, ketersediaan ruang penyimpanan yang benar-benar sangat memadai membuat ketidak khawatiran memang harus ada pada diri Anda perihal penyimpanan.
  • Berjalan pada sistem Android 9 Pie
    Jika sudah mendengar kata berbasis sistem Android 9 Pie, maka yang terbesit di benak kebanyakan orang adalah sistem Android dengan pelayanan sistem yang lebih memuaskan. Karena, sistem Android 9 Pie ini merupakan sistem operasi terbaru yang semakin mendukung performa dari HP Android termasuk HP keluaran Huawei yang baru bernma Huawei Y9 Prime (2019).
    Selain itu, dengan adanya sistem operasi yang baru kali ini pada Huawei Y9 Prime (2019), ternyata juga dapat menambah daya tarik tersendiri oleh para pemburu HP Android termasuk oleh para pemburu HP keluaran Huawei yang satu ini.
    Semakin mudahnya dalam operasi sistem, membuat Huawei Y9 Prime (2019) tidak kalah saing dengan smartphone-smartphone ternama lainnya.
  • Memiliki sensor sidik jari di bagian belakang HP Huawei Y9 Prime (2019)
    Sensor sidik jari pada suatu smartphone memang sudah marak dijumpai oleh kebanyakan ponsel saat ini. Selain itu, kita juga tahu, bahwa fungsi utama dari sensor sidik jari yang ada di Huawei Y9 Prime (2019) kali ini juga memiliki fungsi utama sebagai fungsi keamanan sebagaimana fungsi sensor sidik jari yang ada pada smartphone lainnya.
    Selain menunjukkan maksimalnya fungsi keamanan, adanya sensor sidik jari juga semakin membuktikan kecanggihan-kecanggihan yang ada pada smartphone keluaran Huawei dengan keluaran terbarunya yang terus diupgrade dalam setiap performanya.
  • Dilengkapi face unlock
    Selain adanya sensor keamanan yang ditujukan untuk fungsi keamanan, pada smartphone Huawei jenis Huawei Y9 Prime (2019) juga menyediakan layanan atau fitur yang dinamakan dengan face unlock.
    Face unlock juga tidak jauh berbeda dengan sensor sidik jari. Yaitu memiliki fungsi utama di bidang keamanan pada suatu ponsel. Namun, terdapat perbedaan antara keduanya. Yaitu, jika sensor sidik jari menjamin keamanan berdasarkan sidik jari pemiliknya, maka fitur face unlock memberikan pelayanan keamanan berupa penggunaan sandi ponsel berdasarkan face atau wajah dari pemiliknya.

Kesimpulan HP Huawei Y9 Prime (2019)

review Huawei Y9 Prime

Semakin majunya perkembangan zaman, maka semakin maju pula performa-performa teknologi yang kita miliki. Termasuk performa dari Huawei Y9 Prime (2019) yang tentunya semakin baik dan canggih dari keluaran-keluaran sejenis versi sebelumnya.

Artikel lainnya:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here