Review Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A40 Lengkap 2019

0
183
samsung galaxy a40

Harga Samsung Galaxy A40 – Samsung Galaxy A40 secara resmi dirilis di negeri Belanda beberapa waktu yang lalu. Produk ini dinilai menjadi salah satu produk Samsung yang akan hits dan banyak peminatnya di tahun 2019 ini. Hal tersebut tentu saja karena fitur unggulan yang disematkan oleh Samsung dibalik body elegan Samsung Galaxy A40.

Anda yang sedang mencari ponsel dengan dukungan spesifikasi yang ciamik dan dibanderol dengan harga murah, disini kami akan berikan informasinya. Simak review spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A40 berikut ini yuk!

Review Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A40

Desain Layar yang Berkelas

harga samsung galaxy a40
credit: samsung.com

Jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy A40 yang dirilis secara bersamaan, layar pada Samsung Galaxy A40 memiliki ukuran yang kecil. Samsung Galaxy A40 memiliki layar dengan ukuran sebesar 5,9” full HD+ dengan resolusi mencapai 1080 x 2340 pixel.

Dengan layar yang cukup besar dan resolusi lumayan, tentunya produk Samsung Galaxy A40 menjadi salah satu produk yang akan membuat Anda merasa nyaman untuk nonton video, konten youtube, nonton streaming film dan bermain game atau nonton video game dengan Samsung Galaxy A40.

Baca juga:

Sama halnya dengan Galaxy A20, Samsung juga menggunakan dukungan teknologi super AMOLED di layarnya. Desain layarnya sendiri mengikuti desain layar kekinian dengan poni atau notch yang disebut dengan Infinity U. Pada notch inilah letak kamera depan dari Samsung Galaxy A40 sesungguhnya ada.

Hadir dengan Performa yang Berkelas

Review Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A40 Lengkap 2019
credit: samsung.com

Berkat terdapatnya dukungan chipset yang mengandalkan chipset terbaik Exynos, yaitu chipset Exynos 7885 Octa Core dengan kecepatan akses 2 x 2,2 GHz Cortex-A73 dan 6 x 1,6 GHz Cortex-A53, hal tersebut menjadikan kinerja Samsung Galaxy A40 jauh lebih baik dibandingkan dengan yang ada pada Galaxy A20.

Samsung juga turut hadir menyematkan dukungan memori RAM sebesar 4 GB dengan didukung internal memori yang cukup luas sebesar 64 GB pada produk ini. Kemudian di bagian sisi simpan, Anda akan temukan dukungan sisi simpan internal yang dapat diperluas sampai dengan kapasitas 512 GB dengan menggunakan slot microSD.

Spesifikasi Kamera

Jika bicara mengenai kamera, bukan Samsung namanya kalau tidak memberikan kamera dengan kualitas oke. Anda bisa mendapatkan hasil tangkapan gambar atau video yang cukup menyenangkan bersama Samsung Galaxy A40.

Samsung Galaxy A40 dibekali dengan dukungan kamera selfie yang resolusinya sebesar 25 MP. Hasilnya sangat jernih dilengkapi dengan berbagai macam fitur yang turut menunjang sehingga gambar dan video yang sangat tajam dan jernih akan Anda temukan.

Kemudian di bagian sektor belakang, Samsung Galaxy A40 dilengkapi dengan dukungan dual kamera belakang yang resolusinya sebesar 16 MP dengan aperture f/2.0 + 5 MP (f/2.2, 12 mm ultrawide). Para pengguna Samsung Galaxy A40 dapat mengambil foto dengan area yang lebih luas tanpa perlu menggunakan mode panorama.

Sistem Operasi dan Keamanan Samsung Galaxy A40

Pada segi keamanan, Samsung Galaxy A40 sudah dilengkapi dengan fitur face unlock dan juga sensor fingerprint. Dengan demikian menjadikan para pengguna untuk bisa mengakses serta membuka kunci ponsel dengan lebih cepat hanya dengan melakukan pemindaian wajah dan juga sidik jari saja.

Sementara untuk dukungan sistem operasinya, Samsung Galaxy A40 sudah menggunakan sistem operasi android terbaru yaitu android Pie dengan tampilan interface OneUI. Dengan begitu menjadikan ponsel ini mampu untuk membuka aplikasi dengan begitu cepat dan sangat lancar.

Fitur Tambahan untuk Samsung Galaxy A40

Samsung Galaxy A40 juga dilengkapi dengan berbagai macam fitur standard seperti halnya Wifi, Bluetooth, GPS dan dukungan jaringan 4G LTE. Ponsel ini juga mendapat kelengkapan baterai dengan kapasitas 3100 mAh yang sudah mendukung fitur fast battery charging dengan kapasitas 15W.

Walau kapasitas baterai pada Samsung Galaxy A40 tidak sebesar yang ada pada Samsung Galaxy A20, akan tetapi baterai pada Samsung Galaxy A40 cukup bisa bertahan lama. Ponsel ini dirilis dalam 4 varian warna yang bisa dipilih.

Varian warna untuk Samsung Galaxy A40 diantaranya black, blue, white dan coral. Untuk saat ini memang produk Samsung Galaxy A40 baru beredar hanya dikawasan Eropa saja. Belum ada keterangan resmi juga apakah Samsung Galaxy A40 akan beredar di Indonesia atau tidak.

Jika Anda tertarik untuk membeli Samsung Galaxy A40, maka Anda harus sabar menunggu. Mengenai berapa banderol harganya, disebutkan bahwa Samsung Galaxy A40 dibanderol dengan harga sekitar 4 juta rupiah.

Anda yang ingin memiliki Samsung Galaxy A40, tunggu saja dengan sabar. Semoga informasi yang kami berikan diatas tentang Samsung Galaxy A40 bermanfaat dan semakin menambah wawasan kita semua. Selamat menunggu dan siapkan budget menanti kehadiran Samsung Galaxy A40 yang super ciamik dari Samsung.

Artikel lainnya:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here