Peluang Usaha dan Kebutuhan Modal Franchise Galaxy Pertamini

0
582
franchise bensin eceran

Franchise Galaxy Pertamini – Baru baru ini pemerintah telah gencar mendeklarasikan kendaraan listrik di negeri ini. Berbagai regulasi pun telah dirancang oleh tim ahli pemerintahan untuk menunjang berkembangnya kendaraan listrik di Indonesia. Mendengar kabar tersebut, lantas bagaimana nasib pengusaha perminyakan. Dengan berbagai kebijakan yang telah dicanangkan pemerintah mengenai kendaraan listrik di indonesia, dari hal tersebut ternyata masih banyak pelanggan yang menggunakan bahan bakar minyak untuk bahan bakar kendaraannya.

Sebelumnya kita telah membahas:

Malahan perusahaan tambang minyak dan gas terbesar milik Indonesia yakni pertamina berusaha membuka sistem waralaba berupa franchise stasiun pengisian bahan bakar umum mini atau biasa disebut pertamini untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan bahan bakar kendaraan yang terus meningkat terutama di daerah-daerah pelosok yang memiliki akses terbatas. waralaba tersebut diberi nama galaxy pertamini.

Perusahaan galaxy pertamini merupakan franchise pertamini terbaik di Indonesia yang melayani penjualan bahan bakar minyak bagi kendaraan bermotor  menggunakan booth pengisian berteknologi canggih yang memungkinkan pengguna untuk mengoperasikannya dengan mudah dan aman.

Waktu awal diresmikannya franchise ini, banyak bermunculan opini-opini yang kurang mendukung mengenai adanya peluncuran pertamini ini, mereka menilai pertamini ini masih belum layak untuk dipasarkan terutama mengenai tingkat keamanan nya. Menanggapi hal ini, perusahaan galaxy pertamini menyampaikan bahwasannya seluruh produk yang dikeluarkan oleh galaxy pertamini untuk menunjang kegiatan usaha ini merupakan produk yeng telah memenuhi standart dan uji layak penggunaan sehingga untuk keamanan dan kemudahan pengoperasiannya sudah tidak perlu dikhawatirkan lagi oleh konsumen.

Franchise galaxy pertamini menawarkan bentuk kerja sama penjualan bahan bakar umum bagi kendaraan. Untuk mengetahui lebih banyak lagi mengenai franchise galaxy pertamini, berikut adalah beberapa hal yang harus kalian ketahui dari franchise galaxy pertamini.

Keunggulan, untuk menunjang kualitas dan  keberlanjutan bisnis pertamini, semua produk  galaxy pertamini dibuat di pabrik khusus dengan standarisasi yang ketat. Selanjutnya untuk semua gerai pertamini milik galaxy pertamini juga telah dilengkapi dengan pompa khusus yang telah terstandarisasi untuk penggunaan bahan bakar cair. Galaxy pertamini juga menawarkan bentuk produk penampilan booth pertamini yang menarik dan canggih, hal ini diharapkan mampu memberikan kesan yang menarik bagi pelanggan. Pertamini ini cocok ditempatkan di tempat berpenduduk dengan akses yang terbatas seperti di wilayah pedesaan. Stasiun Pertamini ini juga sudah menggunakan teknologi canggih yang memungkinkan sistem mengirimkan data laporan penjualan kepada pemilik melalui smartphone sehingga pemilik tidak perlu khawatir mengenai kerugian yang bisa ditimbulkan akibat kesalahan yang mungkin saja dilakukan oleh karyawan. Usaha ini juga menawarkan balik modal yang cepat kepada mitra nya.

Modal Franchise Galaxy Pertamini, bagi kalian yang ingin mengetahui bagaimana sistem kerja sama dan kebutuhan dana yang dibutuhkan berikut coba kami gambarkan mengenai modal franchise galaxy pertamini. Untuk sistem kerja sama, galaxy pertamini memberikan kesempatan kepada siapapun untuk dapat bergabung dengan cara membeli paket kemitraan yang telah disediakan. Untuk kalian yang mau bergabung di bisnis ini, pertama kalian harus mengurus surat perizinan kepada dinas perindustrian terlebih dahulu, surat izin ini berguna ketika kalian hendak melakukan pemesanan bensin di spbu resmi untuk dijual secara ecer atau pecahan. Untuk sistem kerja sama,  saat ini galaxy pertamini telah membuka 2 paket kemitraan yakni  paket kemitraan regular dan  paket kemitraan eksklusif. Untuk paket kemitraan regular, galaxy pertamini hanya membandrol dengan harga sebesar Rp 7.000.000 dan untuk paket kemitraan eksklusif, glaxy pertamini hanya membandrol dengan harga sebesar Rp 12.000.000 kemudian dengan harga tersebut galaxy pertamini memberikan fasilitas berupa booth dengan peralatann pendukung pengisian bensin seperti tanki penyimpanan, nosel, dan perangkat digital untuk harga yang dapat melayani bensin dan pertamax sekaligus.

Analisa biaya Franchise Galaxy Pertamini, sebagai referensi tambahan bagi kalian yang berminat gabung di bisnis ini berikut coba kami berikan sedikit gambaran mengenai modal franchise galaxy pertamini dan kemungkinan balik modalnya,

Jika anda bergabung di franchise galaxy pertamini ini, dengan asumsi investasi yang kalian gunakan adalah paket reguler dengan harga bensin per liter nya adalah Rp 7.500, maka

BahanQTY@hargaJumlah
Booth pertamini1Rp 7.000.000Rp 7.000.000
Bensin300 literRp 7.500Rp 2.250.000
APAR (alat pemadam api)1Rp 200.000Rp 200.000
Lain-lainRp 500.000Rp 500.000
TotalRp 9.950.000,-

 

Keuntungan penjualan jika kalian bisa menjual 300 liter per hari

Modal perhari = ( harga beli bensin  X  jumlah ) + Gaji Karyawan

= ((Rp 7.500) X (300 liter))  + Rp 50.000

= Rp 2.300.000,-

Keuntungan perhari  = harga jual bensin  X  jumlah

= (Rp 10.000) X (300 liter)

= Rp 3.000.000,-

Keuntungan perbulan = (Keuntungan perhari – Modal perhari) x 30 hari

= ((Rp 3.000.000) – (Rp 2.300.000)) x 30

= Rp 21.000.000,-

Kalkulasi balik modal =(investasi awal + modal perbulan)/keuntungan per bulan

= ( (Rp 9.950.000) + (Rp 69.000.000) ) / (Rp 21.000.000)

= (Rp 78.950.000) / (Rp 21.000.000)

= 3,7 (± 4 bulan)

Dari perhitungan sederhana diatas, dengan modal  Rp 78.950.000 anda bisa mendapat keuntungan perbulan sekitar Rp 21.000.000 dan dalam waktu kurang dari 4 bulan modal yang telah anda investasikan akan kembali lagi. Bisnis ini sangat cocok bagi kalian yang mempunyai modal yang cukup banyak karena meskipun dengan modal yang terbilang besar keuntungan yang didapatkan juga besar.

Tips Franchise Galaxy Pertamini, dengan modal franchise galaxy pertamini yang terbilang cukup besar dirasa perlu diperhatikan juga mengenai perencanaan dan eksekusi yang terarah agar tidak mengalami kerugian yang terlalu besar. Karena dengan berbekal brand saja tidak cukup, berikut kami coba memberikan sedikit tips yang bisa membantu kalian.

Tips yang pertama adalah lakukan analisa terlebih dahulu mengenai lokasi yang hendak kalian jadikan tempat berjualan, apakah lokasi tersebut merupakan tempat lalu lalang kendaraan bermotor terutama sepeda motor, tentukan lokasi penjualan yang benar-benar strategis, hindari lokasi yang berdekatan dengan spbu resmi karena ini akan mempengaruhi konsumen untuk membeli bensin di tempat anda.

Tips yang kedua adalah lakukan manajemen harga dengan baik, karena tidak bisa dipungkiri bahwa konsumen akan lebih memilih produk dengan kualitas sama namun memiliki harga yang lebih murah. Yang ketiga adalah berikan kepada konsumen pelayanan dengan cara yang terbaik karena dalam dunia bisnis pelayanan adalah yang pertama diperhatikan oleh konsumen untuk tertarik kembali membeli bensin yang anda jual. Keempat adalah jalankan bisnis dengan sungguh – sungguh dan penuh kejujuran. Ini adalah bagian terpenting dalam menunjang keberhasilan dan keberlanjutan bisnis anda.

Uraian diatas adalah sedikit gambaran mengenai bisnis dan modal franchise galaxy pertamini. Bagi anda yang tertarik untuk bergabung di bisnis ini anda bisa langsung datang ke tempat gakaxy pertamini yang berada di jalan Raffles Hills Blok N5 No.15-16 Cibubur, Jakarta. Untuk info lebih lanjut anda bisa langsung mengunjungi website resmi galaxypertamini.com atau juga bisa menghubungi ibu marissa (021-37098736). Sekian penjelasan singkat dari kami semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda, terima kasih.

Anda bisa men-share artikel ini ke akun sosial media yang anda miliki melalui klik tombol share dibawah.

Jika anda memiliki info franchise bagi yang lainnya, bisa menambahkan infonya dengan berkomentar di kolom komentar dibawah ya.

Jangan lewatkan artikel bisnis dibawah ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here