Fitur Tersembunyi di iPhone 2020 yang Wajib Kamu Ketahui!

0
93

Fitur Tersembunyi di iPhone 2020 yang Wajib Kamu Ketahui! – Banyak yang tidak mengetahui bahwa iPhone yang kamu miliki memiliki fitur-fitur yang berguna dan juga menyenangkan secara tersembunyi. Bahkan bagi pengguna iPhone yang bertahun-tahun masih banyak yang belum mengetahui fitur-fitur rahasia yang akan dipaparkan pada kesempatan kali ini.

Pembahasan mengenai iPhone sebelumnya :

Selama 2020 ini, saya memperhatikan ada banyak trik-trik sederhana yang tidak familiar untuk mendapatkan fitur tersembunyi dari iPhone. Setelah nantinya kamu mengetahui trik yang ada, kamu akan merasakan pengalaman yang berbeda dari iPhone kamu dari biasanya dan bisa mendapatkan manfaat dari kapabilitas iPhone yang kamu miliki. Tanpa berlama-lama lagi, mari kita simak bersama-sama paparannya dibawah ini.

6 Fitur Tersembunyi di iPhone 2020 :

Ada 6 fitur tersembunyi di iPhone yang perlu kamu ketahui di tahun 2020 ini. Semua fitur yang saya sebutkan, saya jalankan di iOS 13. Berkemungkinan artikel ini adalah bagian atau part pertama dari fitur-fitur yang ada, insya Allah kedepannya ada part kedua, ketiga, dst.

1. Menyembunyikan Foto Sensitif atau Pribadi di Galeri Aplikasi Photos iPhone

Jika teman-teman memiliki foto yang sifatnya pribadi dan tidak ingin dilihat banyak orang. Terlebih jika itu menyangkut dengan foto berupa informasi seperti contoh informasi data akun atau foto dengan pasangan kita. Kamu bisa memperkuat rasa privasi kamu dengan fitur yang tersedia iPhone.

Kamu dapat menyembunyikan foto yang ada dengan cara membuka galeri foto di aplikasi Photos. Lalu pilih foto yang ingin kamu sembunyikan. Kemudian kamu ketuk tombol Share yang ada di bawah pojok kiri. Scroll kebawah dan klik pilihan Hide. Maka secara otomatis foto yang kamu pilih tersembunyi. Kamu hanya dapat melihat foto yang kamu sembunyikan di folder Hidden yang ada di Galeri Aplikasi Photos. Kamu juga bisa pilih beberapa foto sekaligus untuk menyembunyikan sekaligus.

Fitur Tersembunyi di iPhone 2020 yang Wajib Kamu Ketahui!

2. Mengetahui Masa Berlaku Garansi iPhone yang Kita Miliki

Semua iPhone yang kita miliki memiliki masa garansi yang berbeda-beda. Tidak jarang kita terlupa kapan masa garansi iPhone kita akan berakhir. Untuk mengetahuinya anda tidak perlu repot-repot menanyakan kembali kepada penjual iPhone dimana anda membeli sebelumnya.

Anda cukup membuka menu Settings, lalu pilih tombol General. Kemudian ketuk pilihan About. Ketuk pilihan Limited Warranty untuk melihat informasi masa berlaku dari garansi yang kamu miliki. Bagi kamu yang garansinya sudah expired, akan muncul tulisan Coverage Expired. Ini merupakan fitur tersembunyi yang sangat berguna. Informasi garansi juga bisa kamu pelajari disini.

Fitur Tersembunyi di iPhone 2020 yang Wajib Kamu Ketahui!

3. Melihat Daftar Wi-Fi dan Bluetooth yang Tersedia dengan Cepat

Tanpa ada harus masuk ke menu Settings dan masuk ke menu Wi-Fi, kamu bisa secara langsung melihat dan memilih koneksi Wi-Fi yang ada disekitar area kamu. Dengan cara ini saya yakin kamu yang sedang buru-buru untuk mengerjakan tugas dan butuh koneksi Wi-Fi merasa terbantu.

Untuk mengakses fitur rahasia ini, kamu cukup buka menu Control Center. Lalu ketuk dan tahan tombol Wi-Fi atau Bluetooth sesuai dengan keiinginan kamu. Kemudian kamu dapat melihat daftar Wi-Fi atau Bluetooth yang sedang aktif dan kamu langsung dapat memilihnya.

4. Melihat Semua Password yang Tersimpan di iPhone Kamu

Untuk fitur ini sebelumnya saya telah membahas pada artikel ini. Dengan hebatnya iPhone dapat menyimpan password yang biasa kamu gunakan untuk login pada website yang kamu akses menggunakan browser dan juga password pada aplikasi.

Caranya sangatlah simpel, kamu buka menu Settings lalu scroll kebawah dan ketuk tombol Passwords & Accounts. Di halaman berikutnya kamu ketuk tombol Website & App Passwords. iPhone akan melakukan scan Face ID lalu kamu dapat melihat kumpulan password dimasing-masing aplikasi watau website yang kamu tuju.

5. Menghapus Alamat yang Terdapat di Galeri Aplikasi Photos iPhone

Jika kalian termasuk orang yang sering membagikan foto hasil dari kamera iPhone kamu, ada baiknya kamu memanfaat kan fitur tersembunyi dari iPhone ini. Aplikasi Photos mampu menghilangkan data lokasi yang biasa tercantu pada foto kita.

Caranya adalah buka foto yang kamu pilih, lalu ketuk tombol share yang ada di pojok kiri bawah. Kemudian kamu ketuk tulisan Options yang ada di pojok kiri atas. Pada layar selanjutnya, kamu diberi opsi untuk menonaktifkan data lokasi foto yang ada. Ketuk untuk menonaktifkannya.

6. Menelpon dengan Cepat Panggilan Terakhir yang Telah Dilakukan

Untuk tips terakhir dari fitur tersembunyi di iPhone, ini merupakan salah fitur terbaik untuk iPhone yang masih banyak orang belum mengetahuinya. Kamu bisa dengan mudah menelpon dengan nomor tujuan yang sama dengan nomor telpon yang sebelumnya sudah kamu telpon atau last dialled number.

Tekan tombol Phone yang berwarna hijau pada layar Home. Lalu kamu ketuk tombol Keypad. Setelahnya kamu ketuk kembali tombol phone, maka dengan otomatis kamu akan melihat nomor yang sebelumnya sudah kamu telpon.

Demikian tips-tips singkat yang bisa kamu praktekkan pada iPhone kamu. Semoga bermanfaat. Terima kasih.

Artikel menarik lainnya :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here