Dimana File Backup iTunes Tersimpan?

0
120
Folder Backup iTunes

Dimana File Backup iTunes Tersimpan? – Jika anda tidak memiliki akses internet yang memadai untuk backup iPhone dengan iCloud maka pilihan anda jatuh pada backup iPhone via iTunes. Cara ini merupakan cara klasik yang difasilitasi oleh Apple agar anda dapat menyimpan backup iPhone anda ke dalam PC atau Mac yang anda miliki.

Bagi anda yang belum tahu, cara backup iPhone dengan berbagai cara telahh saya paparkan pada artikel 7 Cara Mengatasi iPhone Lemot tanpa Ribet.

Baca juga:

Saya yakin banyak dari anda yang bertanya dimana file backup iTunes tersimpan? Bisa jadi anda ingin memindahkannya karena media penyimpanan backup tersebut telah penuh. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas permasalahan ini dan sudah mencakup bagi dua pengguna sistem operasi yaitu Mac dan Windows, tinggal sesuaikan dengan perangkat yang anda gunakan untuk mengakses iTunes saat ini.

Dimana File Backup iTunes anda Tersimpan?

Jika anda menjalankan Mac

Pertama, buka aplikasi Finder.

Kedua, klik Go yang ada dipaling atas kemudian pilih Go To Folder.

Ketiga, anda ketik command berikut ~/Library/Application Support/MobileSync/Backup/ lalu klik Go.

Selesai tahap ketiga, anda akan melihat folder penyimpanan dimana berkas backup iPhone atau iPad yang anda miliki melalui iTunes berada.

Cara lainnya bagi pengguna sistem operasi Mac adalah anda bisa buka aplikasi iTunes, lalu menuju ke menu Preferences. Klik Devices kemudian klik kanan iPhone atau iPad anda dan klik Show in Finder.

Jika anda menjalankan Windows

Cara ini dilakukan bergantung pada versi Windows apa yang anda sedang jalankan saat ini :

Apabila anda seseorang yang memegang teguh dengan gaya klasik dengan masih memakai Windows XP 🙂 maka silahkan menuju \Documents and Settings\(username)\Application Data\Apple Computer\MobileSync\Backup\

Bagi milenial yang bergaya modern dengan memakai Windows 7,8 atau 10, silahkan menuju \Users\(username)\AppData\Roaming\Apple Computer\MobileSync\Backup\

Sama seperti pengguna Mac, disini anda akan melihat folder dan file yang bisa langsung anda salin ke harddisk atau usb anda untuk dipindahkan dari komputer anda sekaligus bisa untuk menghapus file backupnya.

Demikian ulasan singkat mengenai dimana files backup iTunes bersembunyi. Jangan lupa untuk tetap selalu meng-update iTunes ke versi terbaru di apple.com untuk mendapatkan semua perbaikan bugs yang ada. Semoga bermanfaat dan anda bisa share artikel ini dengan menekan tombol share yang ada dibawah.

Artikel lainnya:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here