Cara Mengaktifkan Mode Malam atau Dark Mode Facebook Messenger di iPhone

0
155
fitur facebook messenger

Cara Mengaktifkan Mode Malam atau Dark Mode Facebook Messenger di iPhone – Bagi pengguna smartphone iPhone yang sering ngobrol atau berkirim pesan(chat) menggunakan Facebook Messenger kini patut bergembira lantaran secara rahasia baru-baru ini ada satu fitur yang dinanti-nanti oleh para pengguna aplikasi media sosial tersebut yaitu fitur mode malam atau yang akrab disebut dengan dark mode.

Jika sebelumnya kita telah membahas bagaimana langkah-langkah untuk mengaktifkan dark mode Instagram Pada Pengguna iPhone. Saya rasa kini waktu yang tepat untuk membahas ini karena Facebook merupakan media sosial yang begitu besar dilihat jangkauan dan jumlah penggunanya. Jadi untuk memberikan kenyamanan pada mata anda terlebih jika anda berada di ruangan gelap dan minim pencahayaan yang dapat menyilaukan mata anda dan berakibat buruk pada mata anda.

Baca juga:

Cara yang akan saya kemukan juga sangat simpel dan juga unik, saya yakin anda dengan mudah dapat mempraktekan cara ini. Disini akan saya kupas tuntas cara-cara megaktifkan fiturnya disertai dengan gambar agar memudahkan anda.

Cara Mengaktifkan Mode Malam atau Dark Mode Facebook Messenger di iPhone

Tanpa berlama-lama lagi, mari kita langsung masuk ke pembahasan ini kali ini yaitu:

Pertama-tama, pastikan anda memiliki atau telah melakukan update aplikasi Facebook Messenger yang terbaru. Kemudian buka aplikasi Facebook Messenger tersebut dan bukalah salah satu chat anda dengan seseorang, jika tidak ada maka anda bisa memulainya. Jika anda sudah masuk dalam halaman chat Facebook Messenger, ketik lah satu emoji yang bergambar bulan sabit yang ada pada iPhone anda seperti pada gambar dibawah.

 

 

 

Bagi anda yang belum mengerti bagaimana cara membuka emoji seperti gambar diatas, anda bisa ikuti cara ini, pada keyboard iPhone tekan tombol dengan lambang globe seperti gambar dibawah yang sudah saya beri panah

Kemudian geser kekiri hingga anda menemukan emoji yang berbentuk bulan sabit.

Jika sudah menemukan, kini anda tekan emoji bulan sabit tersebut dan tekan enter. maka anda akan melihat emoji bulan sabit tersebut berguguran seperti hujan dari atas layar dan akan terdapat tulisan yang muncul “dark mode has been unlocked” yang artinya anda telah berhasil membuka fitur dark mode atau mode malam dari Facebook Messenger anda.

Ketika fitur dark mode ini terbuka, anda dapat mengaktifkan dan menonaktifkannya melalui menu Settings Facebook Messenger dengan sebuah tombol yang ada. Tulisan ini terinspirasi dari artikel di situs Culf of Mac dengan ditambah dari sumber-sumber lain dan terdapat beberapa perubahan.

Demikianlah topik kita kali ini mengenai Cara Mengaktifkan Mode Malam atau Dark Mode Facebook Messenger di iPhone, apakah anda mengalami kendala atau masalah dalam mempraktekkan langkah-langkah yang telah saya sebutkan diatas? Jika iya, anda bisa beritahu saya melalui kolom komentar dibawah. Semoga bermanfaat dan jika anda ingin membagikan artikel singkat ini bisa langsung menekan tombol share media sosial yang ada dibawah untuk membagikannya ke keluarga dan kerabat anda. Sekian dan terima kasih.

Artikel lainnya:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here