CorelDRAW untuk Mac Akhirnya Dirilis!

0
149
corel untuk mac

CorelDRAW untuk Mac Akhirnya Dirilis! – Kabar gembira bagi anda yang senang dengan bidang desain grafis sekaligus pengguna Mac saat ini, karena kini CorelDRAW telah hadir untuk Mac setelah 18 tahun penantian panjang dikarenakan sebelumnya CorelDRAW hanya tersedia untuk pengguna Windows. CorelDRAW Graphics Suite 2019 hadir pada macOS Mojave dan sudah support dengan Touch Bar yang ada berbagai perangkat mac saat ini serta tidak ketinggalan fitur kekinian yaitu Dark Mode atau Mode Malam yang membuat mata anda betah berlama-lama untuk menatap layar monitor saat sedang mengoperasikan aplikasi CorelDRAW.

Sebenarnya CorelDRAW telah ada sebelumnya untuk Mac hingga tahun 2001 dikarenakan sepinya peminat pada saat itu, Perusahaan terpaksa menutup CorelDRAW untuk Mac dan menjadi software eksklusif untuk pengguna Windows.

Pada CorelDRAW untuk Mac kali ini jenis format file yang dihasilkan sama dengan kepunyaan Windows yakni .cdr, jadi teman-teman tidak perlu khawatir jika ingin berbagi file dengan rekan-rekan yang memiliki CorelDRAW dengan sistem operasi windows yang mereka miliki.

Baca juga:

Dengan fitur-fitur yang sudah disebutkan sebelumnya, Corel merekomendasikan anda memiliki RAM sebesar 8 GB agar aplikasi CorelDRAW Graphics Suite 2019 dapat berjalan lancar.

Selama ini teman-teman pengguna Mac mungkin sama dengan satu yang lainnya yaitu selalu mencari dari alternatif software CorelDRAW itu sendiri seperti Inkscape, Affinity Photo, Adobe Illustrator, Pixelmator, Boxy SVG, dll. Sebenarnya software-software tersebut sudah mewakili dari fitur-fitur yang ada pada CorelDRAW. Hanya saja CorelDRAW memang sangat populer bagi warga Indonesia dan lebih terbiasa dengan apa yang ada di CorelDRAW.

Fitur-fitur yang Ada Pada CorelDRAW Graphics Suite 2019

credit: Corel

CorelDRAW Graphics Suite 2019 sudah dilengkapi dengan aplikasi pendukung lainnya yakni PhotoPaint, Font Manager, PowerTrace, dan AfterShot. Semua fitur yang ada pada Windows juga terdapat pada versi Mac ditambah dengan Antarmuka yang lebih friendly untuk pengguna Mac. Easy to Learn & Use yang artinya CorelDRAW Graphics Suite 2019 cocok untuk orang yang baru belajar dan terjun di dunia desain karena telah disediakan kumpulan template gratis, gambar kualitas tinggi dan macam-macam font. Template tersedia dalam bentuk vector dan bitmap  dan semua itu free loyalti.

Demikian pembahasan kita kali ini mengenai berita CorelDRAW untuk Mac yang telah rilis dan bisa anda beli di situs resmi CorelDRAW dengan harga US$669.00 (saya belum menemukan penjual dari Indonesia untuk ini).

Bagaimana menurut anda mengenai hal ini? Apakah anda tetap memakai software alternatif seperti yang saya sebutkan diatas atau anda akan beralih pada CorelDRAW Graphics Suite 2019? Beritahu saya yaa di kolom komentar dibawah.

Jika teman-teman mengetahui dimana bisa membeli CorelDRAW yang resmi namun dari penjual yang ada di Indonesia, silakan beritahu saya, Insya Allah akan saya post link produk yang mengarah pada penjualan tersebut.

Share artikel sederhana ini ke keluarga dan kerabat agar mereka juga bisa merasakan manfaatnya dengan menekan tombol-tombol share yang ada di akhir artikel, cukup sekian dan terima kasih.

Artikel lainnya:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here