Wajib Tahu Ciri-Ciri VGA Bekas Mining Sebelum Membeli

0
261
beli VGA bekas mining

Idearmanto.com – Kita tahu bahwa hadirnya uang virtual seperti Bitcoin telah menarik banyak perhatian banyak orang beberapa tahun terakhir ini. Banyak orang yang senang melakukan aktivitas menambang uang virtual Bitcoin dan itu masih terjadi hingga sekarang. Ada hal yang membuat menarik banyak orang demi mencari uang virtual Bitcoin dan salah satunya adalah pada nilai tukarnya yang setiap har terus tumbuh dan meningkat.

Hal ini memaksa mereka untuk mencari dan menambang uang virtual Bitcoin setiap waktunya. Karena mereka ingin mendapatkan banyak keuntungan di sini dan menukarnya menjadi mata uang rupiah. Kita pasti sudah paham apa saja fungsi uang virtual Bitcoin, ya dengan memilikinya kita dapat melakukan banyak transaksi seperti untuk bermain game online, belanja di toko online, dan untuk kebutuhan transaksi online lainnya.

Supaya uang virtual Bitcoin kita dapat terus tumbuh dan bertambah, maka kita memerlukan Bitcoin mining (penambangan Bitcoin) apabila diterjemahkan dalam bahasa indonesia. Demi kelancaran mencari atau menambang Bitcoin, maka kita perlukan beberapa alat penting di sini. Hal paling utama untuk melakukan ini adalah Anda wajib memiliki perangkat computer, sebuah aplikasi penambang Bitcoin, dan juga yang paling penting lagi adalah memiliki akses internet. Jika Anda menggunakan perangkat computer sebagai alat utama untuk mencari Bitcoin, maka ada hal penting yang sangat berpengaruh untuk mendapatkan Bitcoin yaitu VGA.

Baca juga:

VGA card memiliki peran sangat penting untuk kebutuhan menambang Bitcoin, karena berfungsi untuk tampilkan grafis pada aplikasi ataupun software secara maksimal nantinya. Seperti contoh yang kami jelaskan ini, jika Anda bermain game pada computer atau membuka sebuah software pastinya itu akan selalu berhubungan dengan grafisnya. Oleh karena itu jika tampilannya terlihat baik, maka kebutuhan untuk menambang Bitcoin juga akan lancar dan baik. Hal ini bisa terpenuhi jika Anda benar-benar memilih dengan baik VGA card pada computer Anda.

VGA card benar-benar memiliki peran penting untuk dijadikan media Bitcoin mining. Karena sebagian orang telah yakin dengan baik bahwa penggunaan VGA card sangat berpengaruh penting untuk mencari dan menambang Bitcoin. Namun sayangnya, aktivitas penambangan Bitcoin mining ini mempunyai proses waktu yang cukup panjang dan secara otomatis memaksa computer kita untuk terus aktif selama 24 jam setiap harinya. Hal inilah yang menjadi faktor penyebab utama VGA card sering mengalami kerusakan dalam waktu singkat.

Untuk Anda yang hari ini sedang mencari VGA bekas, maka Anda harus hati-hati dalam memilihnya dan pastikan terhindar dari VGA bekas mining. Karena jenis VGA card seperti ini punya kualitas yang tidak baik dan terbilang sangat rendah serte rentan terhadap kerusakan. Nah dibawah ini akan kami jelaskan untuk Anda ciri-ciri VGA bekas mining yang wajib Anda tahu sekarang.

Ciri-Ciri VGA bekas mining

  1. Periksalah secara langsung VGA card yang akan Anda beli

Apabila Anda lebih senang membeli barang melalui transaksi online, pastikan Anda untuk melakukan transaksi tersebut dengan system COD (bertemu langsung dengan penjual). Karena VGA card bekas mining harus diperikasa secara langsung untuk mengetahui perbedaannya secara detail. Pastikan semua komponen yang ada pada VGA card bekas tersebut tidak memiliki luka atau lecet dan masih terlihat bagus.

  1. VGA card akan cepat panas dan berjalan lambat

Masih terkait pada poin utama tadi, lebih baik Anda melakukan pengecekan VGA card tersebut masih pada computer penjual tersebut. Lihatlah bagaimana proses VGA card tadi apakah berjalan baik dan tidak panas secara cepat. Pastikan juga pada kinerja kerja dari VGA card tersebut, lihat apakah masih memiliki kecepatan yang maksimal atau malah berjalan lambat. Apabila ciri-ciri yang kami sebutkan tadi seperti lambat dan cepat panas, maka kami pastikan itu adalah VGA card bekas mining.

  1. BIOS terlihat modding mining

Untuk yang ketiga adalah pastikan ada melihat bagian BIOS grafis cardnya. Jika BIOS VGA card masih dalam keadaan normal itu layak untuk Anda beli. Namun apabila di bagian grafisnya Anda temukan modding mining pada BIOS, kami pastikan itu adalah VGA card bekas mining. Jadi fokuslah saat melakukan pengecekan pada bagian ini.

  1. Terdapat alur sirkuit yang terlihat mengembung

Lakukanlah pengecekan di bagian PCB VGA tersebut, jika terdapat beberapa alur sirkuit menggembung itu merupakan salah satu ciri-ciri VGA card bekas mining. Perhatikanlah dengan baik dan benar ciri-ciri ini, karena VGA bekas mining akan terlihat jelas adanya gelembung pada alur sirkuitnya. Proses penggelembungan ini terjadi akibat dari efek panas yang timbul, karena sering digunakan untuk melakukan mining oleh penggunanya.

  1. Terdapat lelahan pada socket pin power

Lebih detaillah dalam melihat pada bagian socket pin power pada VGA card. Cek secara perlahan dengan melihat keseluran bagian tersebut. Apabila Anda belum paham tentang socket VGA card, maka lihatlah di bagian enam dan delapan pin pada VGA card. Pastikan dengan baik bahwa tidak terdapat lelehan di bagian pin powernya. Lelahan tersebut bisa terjadi dikarenakan adanya arus panas yang timbul dari kegiatan mining Bitcoin.

  1. Adanya tanda artifak grafis

Pada bagian ini Anda harus melakukan pengecekan melalui computer secara langsung. Untuk lakukan hal ini, maka Anda harus melakukan tes stress dan benchmark pada VGA card kurang lebih dengan waktu setengah jam. Hal ini bertujuan untuk melihat apakah terdapat tanda artifak grafis atau tidak pada VGA card tadi. Jika ini di temukan, maka VGA card tersebut kami pastikan adalah bekas mining.

Ya membeli barang-barang bekas kita memang dipaksa harus ekstra hati-hati termasuk dalam memilih barang bekas VGA card. Jika Anda salah dalam memilih barang tersebut, maka bukan keuntungan yang Anda dapatkan melainkan kerugian bukan. Jadi sebaiknya pahami dengan betul ciri-ciri VGA card yang kami jelaskan diatas tadi supaya kesalahan tersebut dapat Anda hindari. Lebih baik juga untuk Anda mengetahui jenis-jenis VGA card dan juga fungsi VGA card secara detail. Mungkin tidak hanya terjadi pada barang bekas saja yang perlu Anda perhatikan, tetapi pada barang barupun bisa terjadi demikian jika Anda tidak detail dalam memilihnya.

Artikel lainnya:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here