Cara Menyembunyikan Status Online di Instagram

0
138
instagram activity status

Cara Menyembunyikan Status Online di Instagram – Disaat platform sosial media lainnya sedang berjuang keras untuk tidak kehilangan penggunanya, pengguna Instagram teruslah bertambah dari tahun ke tahun dan Instagram-pun terus eksis dengan fitur-fitur yang mutakhir pula.

Dalam beberapa bulan ini platform media sosial Instagram, menghadirkan fitur indikator status online dari chat antar pengguna Instagram. Fitur ini juga bisa mengetahui kapan terakhir kali seorang pengguna Instagram membuka atau online di Instagram layaknya fitur yang biasa kita temukan di aplikasi-aplikasi chat seperti WhatsApp dan Facebook Messenger.

Fitur ini pada satu sisi baik, agar orang – orang yang mencoba menghubungi anda tahu apakah anda masih menggunakan Instagram yang anda kelola atau tidak, sangat cocok bagi anda yang memang gemar untuk bersosialisasi.

Tentunya bagi anda yang mengedepankan privasi hal ini sangatlah mengganggu terlebih jika anda memiliki banyak pengikut dan pesan yang masuk yang belum bisa anda balas satu persatu. Sebelumnya saya juga telah membahas untuk meningkatkan privasi anda dengan artikel cara menyembunyikan foto memalukan di Instagram tanpa harus menghapusnya dikarenakan hal privasi sulit untuk didapatkan saat ini di era revolusi digital.

Baca juga:

Alhamdulillah, sekarang Instagram telah dapat mengantisipasi hal tersebut jika benar anda ingin menyembunyikan status online di Instagram. Caranya pun sangat mudah dan simpel serta bisa anda praktekan saat ini juga. Yuk ikuti caranya sebagai berikut:

Cara Menyembunyikan Status Online di Instagram

Buka aplikasi Instagram di smartphone anda, lalu masuk ke profil Instagram anda dan tekan tombol dengan simbol 3 strip yang ada pada pojok kanan atas, tepatnya diatas following anda. Anda bisa lihat digambar bawah untuk lebih jelasnya.

Lalu buka menu “Settings” untuk masuk pada mode pengaturan dan akan ada banyak menu yang terbuka.

berhenti dari sosial media

Jika sudah, kini anda tekan menu yang memiliki simbol gembok dengan tulisan “Privacy and Security“.

berhenti dari sosial media

Pada bagian menu “Privacy” cari opsi “Activity Status” yang berada di posisi paling bawah menu “Privacy“.

Anda akan masuk pada halaman “Activity Status” dan mendapati opsi “Show Activity Status” dalam keadaan nyala.

Geser kekiri untuk me-nonaktifkannya, Selamat kini teman-teman atau pengikut akun Instagram anda tidak bisa lagi melihat indikator status online anda. Namun satu hal yang perlu anda ingat adalah dengan me-nonaktifkan hal ini, anda juga tidak bisa melihat status online dari akun-akun Instagram yang anda ikuti atau yang melakukan obrolan chat dengan anda. Jadi, pada akhirnya keputusan ada ditangan anda, apakah anda mau me-aktifkan indikator status online atau tidak.

Demikianlah pembahasan kita saat ini mengenai Cara Menyembunyikan Status Online di Instagram, Apakah anda mengalami kendala dengan mengikuti cara yang ada diatas, berikan tanggapan anda di kolom komentar dibawah dan apakah anda termasuk orang yang menjunjung tinggi privasi dengan me-nonaktifkan indikator status online Instagram anda? Saya tunggu jawaban anda. Artikel ini terinspirasi dari blog ioshacker.com dengan menambahkan beberapa sumber lainnya.

Jika anda menemukan manfaat dari artikel sederhana ini, Silakan share ke media sosial kalian agar keluarga dan kerabat juga mengetahui cara simpel ini dengan cara menekan tombol media sosial yang ada pada akhir artikel ini, sekian dan terima kasih.

Artikel lainnya:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here