Cara Menyembunyikan Foto di iPhone dengan Mudah

Bagikan:

Cara Menyembunyikan Foto di iPhone dengan Mudah – Ranah privasi seseorang memang sangatlah penting untuk semua orang bahkan di era teknologi yang berkembang pesat saat ini dimana berbagai informasi dan media mudah didapatkan tidak terkecuali terkadang informasi yang bersifat pribadi namun tetap saja kita menginginkan hal tersebut tidak dapat dilihat atau diakses oleh orang lain.

Pada kesempatan kali ini saya akan mengerucutkan pembahasan kita pada persoalan privasi yang ada pada foto-foto yang terdapat di iPhone kamu. Saya yakin terdapat foto-foto yang kamu lebih memilih untuk tidak bisa dilihat oleh orang lain. Foto-foto yang saya maksud disini tidak selalu tentang foto tidak senonoh, namun lebih ke foto yang berisikan informasi penting contohnya foto surat menyurat dan foto rekening akun bank yang kita miliki.

Banyak dari pengguna iOS yang tidak tahu bahwa ada fitur kecil tapi penting yang memungkinkan pengguna iPhone dan juga iPad untuk menyembunyikan foto yang mereka miliki yang ada menumpuk di galeri foto pada aplikasi Photos.

Ketika foto sudah berhasil disembunyikan maka orang-orang yang meminjam iPhone kamu tidak bisa dengan mudah mengaksesnya di galeri foto kamu.

Pada artikel tutorial kali ini, saya akan memberikan langkah-langkah bagaimana cara menyembunyikan foto-foto yang ada di album camera roll iPhone kamu dan hanya akan muncul pada satu album yakni album ‘Hidden Photos’.

Pada saat artikel ini ditulis saya menggunakan iPhone dengan iOS 13, untuk pengguna iOS 12 dan versi sebelumnya dapat juga mengikuti tutorial ini karena alur langkah-langkah hampir sama namun hanya tampilannya saja yang sedikit berbeda.

Sebelumnya saya telah membahas:

Cara Menyembunyikan Foto di iPhone Agar Tidak Bisa Diakses Orang Lain

Pertama, buka aplikasi Photos yang ada di iPhone kamu untuk mengakses foto atau video yang kamu miliki.

Kedua, ketuk tombol ‘Select’ yang ada pojok kanan atas dan pilih foto atau video yang ingin kamu sembunyikan.

Ketiga, ketuk tombol ‘Share’ yang ada di pojok kiri bawah layar yang sedang kamu lihat.

Keempat, scroll kebawah hingga kamu melihat pilihan yang bertuliskan ‘Hide’. Disinilah fitur yang dimiliki iPhone untuk dapat menyembunyikan media yang kamu miliki.

Kelima, ketuk tombol ‘Hide’ dan akan muncul dialog konfirmasi lalu kamu ketuk tombol pilihan ‘Hide Photo’.

Lalu Dimana Foto dan Video yang Telah Kita Sembunyikan Sebelumnya?

Jika kamu telah menyembunyikan foto dan video dari galeri foto yang ada di iPhone kamu, ikuti langkah berikut untuk melihat foto tersembunyi yang ada di iPhone.

Pertama, buka plikasi Photos dan ketuk tombol ‘Albums’ yang ada dibawah.

Kedua, scroll kebawah dan pada bagian bagan ‘Other Albums’ kamu bisa melihat pilihan ‘Hidden’ lalu ketuk pilihan tersebut.

Ketiga, pada halaman yang terbuka setelahnya kamu akan melihat foto dan video yang telah kamu sembunyikan dari album camera roll iPhone kamu.

Pertanyaan Berikutnya adalah Bagaimana Cara Mengembalikan Foto yang Telah Disembunyikan Sebelumnya?

Setelah kamu mengetahui cara menyembunyikan foto dan video, maka selanjutnya kamu juga harus mengetahui cara mengembalikannya ke album camera roll. Berikut langkah mudahnya :

Pertama, buka album ‘Hidden’ di aplikasi Photos.

Kedua, pilih foto dan video yang ingin kamu kembalikan.

Ketiga, ketuk tombol share yang ada di pojok kiri bawah.

Keempat, scroll kebawah dan ketuk pilihan ‘Unhide’.

Nah kini kamu telah mengetahui dengan mudahnya menyembunyikan foto di iPhone kamu. Jika teman-teman memiliki pertanyaan mengenai artikel diatas silakan ajukan pertanyaan di kolom komentar dibawah. Sekian dan terima kasih.

Artikel iPhone yang sudah dibahas adalah:

Leave a Comment

4 × 2 =