Cara Mengubah Lokasi Download di iPhone pada Safari

0
98

Cara Mengubah Lokasi Download di iPhone pada Safari – Bagi teman-teman pengguna iPhone yang sudah memiliki iOS 13, sadar atau tidak sadar pada browser Safari sudah terdapat fitur yang ingin sekali kita harapkan sudah ada sejak dahulu yakni fitur Downloads Manager. Bagi kamu yang belum tahu, fitur ini memungkinkan pengguna iPhone dapat mendownload beberapa file sekaligus di browser Safari.

Selama ini ketika setiap kamu mendownlaod sebuah file, file tersebut selalu tersimpan di iCloud Drive atau folder Downloads yang bisa kamu akses melalui aplikasi Files. Nah sekarang kamu diberi keleluasaan untuk memilih dimana lokasi yang kamu inginkan untuk menyimpan file yang kamu download.

Dengan mengikuti langkah-langkah mudah yang dipaparkan dibawah, kamu dapat mengetahui cara mengubah lokasi download di iPhone pada browser Safari.

Sebelumnya idearmanto.com telah membahas tips mengenai iPhone, diantaranya :

Cara Mengganti Lokasi Download di iPhone :

Kamu dapat memilih folder yang berbeda untuk lokasi penyimpanan file hasil download kamu dengan mengikuti instruksi sederhana dibawah ini.

Pertama. Buka menu Settings, lalu scroll kebawah dan pilih tombol menu Safari.

Cara Mengubah Lokasi Download di iPhone pada Safari

Kedua. Pada menu Safari Settings, ketuk tombol yang bertuliskan Downloads yang berada dibawah Block Pop-ups.

Cara Mengubah Lokasi Download di iPhone pada Safari

Ketiga. Pada halaman Downloads akan terdapat tiga pilihan lokasi yang kamu pilih yakni iCloud Drive, On My iPhone, atau Other…

Cara Mengubah Lokasi Download di iPhone pada Safari

Keempat. Jika kamu memilih Other, kamu akan diberikan opsi untuk memilih folder mana yang ingin kamu gunakan untuk menyimpan file hasil download kamu. Kamu juga dapat membuat folder baru dengan cara ketuk tombol folder kecil yang ada di pojok kanan atas. Setelah itu kamu isikan nama foldernya dan jika sudah kamu ketuk tulisan done yang ada pojok kanan atas.

Jika kamu mengikuti keempat langkah diatas dengan benar, maka setiap kali kamu mendownload file dengan browser Safari akan diarahkan ke folder yang telah kamu pilih. Hal ini dapat membantu kamu agar file-file yang ada di iPhone kamu lebih terorganisir.

Demikian artikel tutorial singkat kali ini yang saya buat. Apakah kamu sudah mempraktekannya dan bagaimana hasilnya? beritahu saya di kolom komentar dibawah. Artikel ini terinspirasi dari artikel yang telah di publikasi oleh ioshacker.com. Terima kasih.

Lihat artikel menarik lainnya :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here