Cara Menghapus Kontak WA atau WhatsApp 2019

0
97
remove kontak wa

Cara Menghapus Kontak WA atau WhatsApp 2019 – Sebagai pengguna WhatsApp atau yang akrab disebut WA, sebagian besar dari anda mendapati pesan-pesan yang mengganggu, baik dari orang yang anda kenal ataupun tidak anda kenal. Apapun alasan yang dapat mengganggu kenyamanan kita mengoperasikan smartphone tersebut, tentu saya yakin hal itu sangatlah menjengkelkan.

Dengan menghapus dan memblokir kontak yang ada buka berarti anda menjadi seseorang yang anti-social, namun hanya saja anda lebih memilih untuk menghindari obrolan yang tidak mengenakan antara anda dengan orang yang menjengkelkan tadi.

Ada dua cara yang bisa anda lakukan untuk menghapus kontak WA. Anda bisa menghapusnya di kontak smartphone anda atau memblokir nya di daftar kontak yang ada di WA anda.

Baca juga:

Untuk step-by-step dapat anda ikuti sebagai berikut :

Cara Pertama, Buka aplikasi Contacts.

blokir kontak whatsapp atau cara menghapus kontak wa

Kemudian pilih nama kontak yang ingin kalian delete. Untuk iPhone, tekan tombol Edit yang ada di pojok kanan atas. Bagi pengguna smartphone Android anda dapat menekan tombol ellipsis dan pilih Delete.

blokir kontak whatsapp atau cara menghapus kontak wa

Lalu anda scroll kebawah dan pilih Delete Contact.

blokir kontak whatsapp atau cara menghapus kontak wa

Pilih sekali lagi Delete Contact jika muncul laman konfirmasi untuk menghapus kontak yang anda tuju.

Perlu menjadi perhatian bagi anda bahwa cara pertama ini memiliki sedikit kekurangan yakni anda akan kehilangan dari nomor kontak yang telah kamu delete atau hapus. Mungkin sebagian dari anda masih ada yang ingin nomor kontaknya masih tersimpan di memori smartphone anda.

Untuk menjawab permasalahan tersebut, anda bisa menggunakan cara kedua ini. Kontak akan tetap tersimpan namun pada aplikasi WhatsApp kontak yang dituju tidak bisa mengirimkan pesan, melakukan panggilan, dan memulai video call.

Cara Kedua, Buka aplikasi WhatsApp dan tekan tombol New Chat yang ada di pojok kanan atas untuk pengguna iPhone. Bagi pengguna Android, anda masuk ke bagian Contact.

Kemudian pilih dan tekan kontak yang ingin anda blokir.

Pada halaman Contact Info, anda bisa scroll kebawah dan tekan pilihan Block Contact.

blokir kontak whatsapp atau cara menghapus kontak wa

Ada beberapa keuntungan menggunakan cara kedua ini, diantara lain :

  • Kontak yang sudah anda blokir tidak akan bisa melihat foto profil anda, mengirimkan pesan kepada anda dan melihat status kapan terakhir kali anda online.
  • Data kontak di smartphone tetap utuh walaupun anda dan orang tersebut tidak bisa berkomunikasi satu sama lain.

Referensi dari artikel ini bisa anda di lihat di faq.whatsapp.com.

Demikian informasi singkat mengenai cara menghapus dan memblokir kontak yang ada di WA atau WhatsApp anda. Jika ada yang kurang jelas atau anda ingin bertanya, silakan isikan di kolom komentar dibawah. Semoga bermanfaat, sekian dan terima kasih.

Artikel lain:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here