Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen

0
154
berhenti dari sosial media

Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen – Walaupun Instagram merupakan sebuah sosial media yang sangat populer di era sekarang dari anak kecil hingga orang dewasa bisa memiliki akun Instagram, akan tetapi jika memang anda memutuskan untuk berhenti membagikan aktivitas dan hal-hal pribadi di sosial media karena dirasa malah mendatangkan kerugian kepada anda sendiri. Well, berikut ada cara untuk teman-teman lakukan demi menghapus akun Instagram secara permanen. Caranya pun mudah dan cepat pula.

Backup Foto & Video Anda Terlebih Dahulu

Sebelum pada tahap itu, saya sarankan kepada anda sekalian untuk, memiliki backup-backup foto atau video yang ada. Karena mungkin sebagian besar dari foto dan video anda memiliki nilai tersendiri bagi anda dan orang sekitar. Jika ada banyak foto dan video pada akun Instagram anda, maka anda bisa ikuti cara berikut dengan gambar step-by-step nya:

Cara Backup Semua Media yang Kita Miliki di Instagram

Buka aplikasi Instagram di smartphone anda, kemudian buka profil anda lalu tekan tombol dengan simbol 3 strip(saya belum tau nama tombol itu disebut apa hehe) yang terdapat pojok kanan atas seperti pada gambar dibawah.

berhenti dari sosial media

Baca juga:

Terdapat beberapa menu pilihan, disini anda memilih menu Settings.

berhenti dari sosial media

Lalu masuk ke menu “Privacy and Security” yang memiliki simbol gembok.

berhenti dari sosial media

Kemudian anda scroll kebawah, lalu pilih “Download Data“.

berhenti dari sosial media

Pada halaman “Download Your Data“, anda diminta untuk memasukan alamat email yang digunakan untuk akun Instagram anda. Jika sudah, tekan “Request Download

berhenti dari sosial media

Pada keterangan diatas, dalam waktu kurang lebih 48 jam anda akan dikirimkan link melalui email yang sudah anda isikan sebelumnya, link yang berisikan untuk mendownload semua data-data anda yang ada di Instagram. Namun, ketika saya mencoba tidak sampai dalah hitungan jam, link dari Instagram sudah masuk ke kotak pesan email saya.

Link yang diberikan hanya berlaku selama 4 hari kedepan, jadi ada baiknya anda segera mengunduhnya sesegera mungkin apalagi jika jumlah post di Instagram anda banyak mungkin butuh waktu yang lebih lama untuk mengunduhnya. Oh iya, cara ini juga termasuk men-backup komen-komen, likes, kontak, pesan, profil dan sebagainya yang kita dapatkan selama memiliki akun Instagram.

Kini kita balik ke pembahasan utama yaitu:

Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen

Cara ini hanya bisa dilakukan dengan browser yang anda miliki baik di smartphone ataupun pada komputer anda jadi anda tidak bisa langsung menghapus akun Instagram seccara permanen via aplikasi Instagram yang telah di install.

Berikut langkah-langkah menghapus akun Instagram secara permanen via browser:

Masuk ke halaman “Delete Your Account” lalu pilih alasan mengapa anda ingin menghapus akun Instagram anda pada opsi “Why are you deleting your account“. Jika anda bingung dengan alasannya yang ingin diberikan, anda bisa pilih “Something else”. Lalu anda diminta untuk masukan password. Jika sudah klik tombol yang bertuliskan “Permanently delete my account” yang ada dibawah halaman. Anda bisa lihat contoh seperti di gambar bawah ini.

berhenti dari sosial media

Demikianlah pembahasan kita mengenai Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen, bagi anda yang sudah berhasil atau memiliki cara lain untuk menghapus akun instagram, silakan komen di kolom komentar dibawah yaa dan bagi yang ingin berbagi artikel ini ke teman atau kerabatnya, bisa tekan tombol share media sosial yang ada dibawah artikel ini, sekian dan terima kasih.

Artikel lainnya:

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here