Cara Menggunakan Instagram Ads Untuk Promosi Produk, Mudah dan Praktis

0
80
cara menggunakan Instagram Ads

Ingin berpromosi lewat Instagram Ads? Gampang banget! Berikut adalah cara menggunakan Instagram Ads yang mudah dan praktis, harus banget Anda tahu. Simak langkahnya di bawah ini.

Instagram Ads adalah salah satu platform iklan di Instagram untuk feed dan story. Sebelum mulai beriklan di Instagram Ads untuk promosi produk atau bisnis, kira – kira berapa tarif pasang iklan di Instagram Ads? Tak perlu khawatir, untuk memasang iklan di Instagram Ads sangat terjangkau sekali. Anda hanya perlu menyiapkan budget minimal Rp 10.000,00 per harinya.

Cara Menggunakan Instagram Ads Untuk Promosi Produk, Mudah dan Praktis

Promosi lewat Instagram Ads memang terbukti menjadi salah satu cara paling efektif dan efisien untuk membesarkan nama sebua brand atau merek, dan meningkatkan penjualan. Instagram Ads sendiri memiliki jenis konten visual, seingga lebih menarik dilihat dan pastinya juga mampu meningkatkan engagement dibanding media sosial lainnya.

Agar Anda berhasil berpromosi di Instagram Ads, berikut ini ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dan lakukan.

Baca juga:

Cara Memotong Video di iPhone untuk Instagram Stories

Melengkapi Bio Instagram untuk Meningkatkan Performa Instagram Ads

Pertama, adalah mencoba meningkatkan kepercayaan para pengguna Instagram. Caranya, dengan melengkapi bio pada akun Instagram bisnismu. Pastikan untuk mengisinya dengan lengkap dan jelas. Disini Anda juga bisa menggunakan kata kunci, memberikan deskripsi singkat dan padat mengenai produk yang akan dijual, menyertakan kalimat call to action dan jangan lupa untuk menyisipkan link web jika ada.

Memberikan Konten Bermanfaat

Untuk membuat followers Anda tidak merasa jenuh karena sudah dijejali dengan berbagai konten promosi, silakan coba posting foto atau video edukatif yang masih terkait dengan produk yang akan dijual. Ini penting sebab bisa menimbulkan interaksi antara Anda dengan followers, sehingga bisa ciptakan loyalitas yang tinggi.

Baca Juga:  Kenapa Banyak Orang yang Lebih Memilih iPhone dibandingkan Android?

Posting Secara Konsisten agar Instagram Ads Anda Tidak Sia-sia

Salah satu keuntungan jika Anda konsisten memposting adalah memudahkan foto atau video Anda lebih sering terlihat pada bagian atas feed. Dengan demikian followersmu tidak harus scroll sampai ke bawah untuk melihat postingan Anda.

Adapun keuntungan lainnya, yakni brand bisnismu akan semakin dikenal oleh banyak orang. Anda juga bisa menuliskan caption menarik sehingga followers Anda tidak hanya melihat foto atau video iklan saja. Selain itu, untuk mendapatkan engagement yang tinggi Anda harus mengetahui waktu terbaik untuk memposting.

Menggunakan Hashtag atau Tagar

Ini adalah fitur yang akan memudahkan pengguna Instagram lainnya dalam mencari sesuatu. Dengan menggunakan fitur ini maka postingan Anda akan lebih mudah ditemukan. Namun demikian, Anda juga tidak disarankan untuk menggunakan yang terlalu banyak hashtag. Sebab, pihak Instagram akan menganggapnya sebagai spam.

Membagikan Testimoni Pelanggan

Sudah menjadi rahasia umum, bahwa testimoni menjadi bukti paling bagus dan akurat untuk membangun kepercayaan konsumen atau pelanggan terhadap penjual. Tetapi pastikan testimoni yang Anda upload tidak berdampak pada rusaknya feed Instagram Anda. Caranya adalah dengan mengupload testimoni sebagai Instagram story, setelah itu Anda bisa memasukkan fitur Highlights dengan judul testimoni.

Memanfaatkan Fitur Instagram Ads

Cara lainnya yang tidak kalah penting adalah dengan memanfaatkan fitur promosi di Instagram, yakni Instagram Ads. Fitur ini sangat efektif dan efisien sekali untuk menjangkau banyak pelanggan baru lewat konten foto dan video yang telah dipromosikan.

Setelah Anda mengetahui cara dan tips di atas, kini saatnya untuk membuat iklan di Instagram Ads untuk mulai mempromosikan produk. Adapun langkah – langkahnya sebagai berikut.

  • Pertama, silakan buka Facebook Ads Manager lewat link berikut, https://www.facebook.com/business/tools/ads-manager.
  • Log-In ke akun Facebook Anda.
  • Klik opsi Kampanye dan Buat Iklan.
  • Biasanya Facebook akan memberikan dua pilihan untuk membuat iklan, Pembuatan Iklan Terpadu dan Pembuatan Iklan Cepat. Disarankan agar Anda memilih opsi Pembuatan Iklan Terpandu, sehingga iklanmu akan lebih spesifik.
  • Selanjutnya, silakan Anda tentukan Tujuan Iklan. Facebook Ads Manager biasanya akan menyediakan 3 tujuan iklan, yakni Awareness, Consideration dan Conversion. Untuk langkah ini Anda disarankan untuk memilih Consideration.
  • Pilih Jenis Iklan. Facebook Ads Manager sediakan dua jenis iklan, yakni Uji Split dan Pengoptimalan Anggaran.
  • Tuliskan Nama Iklan dan pilih opsi Tujuan Trafik. Arahkan saja trafik ke web, aplikasi, WhatsApp atau messenger.
  • Pilih trafik ke Web.
  • Selanjutnya adalah menentukan Spesifikasi Target Audience.
  • Tentukan saja Penempatan Iklan dan pilih Penempatan Otomatis, dengan demikian iklan Anda akan ditampilkan di Facebook, Instagram dan semua aplikasi media sosial yang bekerjasama dengan Facebook.
  • Setelah itu, tentukan Berapa Lama Iklan Ingin Ditampilkan.
  • Tambahkan akun Instagram dan klik Tambahkan Sebuah Akun.
  • Pilih Format Iklan untuk Instagram Ads yang diinginkan.
  • Tulis Deskripsi Iklan Anda. Pastikan untuk membuat deskripsi semenarik mungkin dan singkat sehingga audience bisa langsung memahami tujuan iklan yang dibuat.
  • Pilih Gambar yang Sesuai dengan deskripsi Anda.
  • Tambahkan Judul Iklan dan Url Tujuan.
  • Terakhir, adalah melakukan pembayaran dengan kartu debit.
Baca Juga:  Cara Menyimpan Video YouTube Ke Galeri Smartphone

Demikian cara menggunakan Instagram Ads untuk promosi produk, mudah dan praktis. Semoga informasinya bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here