Cara Mengganti Password Gmail Secara Langsung dari Android atau iPhone

0
98
Cara Mengganti Password Gmail dengan mudah

Cara Mengganti Password Gmail Secara Langsung dari Android atau iPhone – Kalau sebelumnya saya telah membahas bagaimana caranya mengubah password akun Facebook, kini saatnya ada perlu tahu dengan cara mudah untuk mengganti password Gmail yang bisa anda lalukan melalui smartphone anda baik dari iPhone dengan iOS ataupun Android.

Jika pada Facebook saja kita disarankan untuk mengganti password secara berkala dan membuat kombinasi password yang rumit, maka terlebih lagi untuk akun Gmail karena menampung semua informasi-informasi dari kerjaan dan media sosial teman-teman. Seperti berita yang dilansir oleh kompas.com bahwa 773 juta akun email dan 21 juta password unik dilaporkan bocor.

Baca juga:

Anda dapat menggunakan kombinasi angka, huruf besar dan huruf kecil untuk memmbuat sebuah password yang kuat dan susah ditebak. Namun ada baiknya anda sudah baik-baik mengingat password yang dibuat dan menyimpannya di catatan pribadi anda.

Cara Mengganti Password Gmail Secara Mudah Lewat Android atau iPhone

Silakan ikuti langkah demi langkah secara perlahan agar tidak ada yang terlewati. Saya lengkapi dengan gambar agar semakin memudahkan anda dalam mempraktekkannya.

Pertama, download aplikasi Gmail di Android dengan Play Store nya atau iPhone dengan Ap Store nya.

Kedua, jika anda belum melakukan log-in silakan untuk log-in terlebih dahulu.

Ketiga, tekan tombol menu dengan lambang 3 garis yang ada di pojok kanan atas.

Keempat, scroll kebawah dan pilih menu Settings.

Kelima, tekan akun Gmail anda yang ada di paling atas.

Keenam, di bagian Account pilih menu Manage your Google Account.

Ketujuh, tekan bagian Personal info lalu tekan pilihan PASSWORD.

Kedelapan, masukan password Gmail anda saat ini lalu klik NEXT.

Kesembilan, pada bagian New password silakan anda masukan password baru yang anda inginkan. Kemudia masukan kembali password barunya di bagian Confirm new password.

Kesepuluh, silakan tekan tombol CHANGE PASSWORD untuk mengakhiri rangkaian tahapan yang ada.

Sampai disini maka anda sudah berhasil untuk mengubah password Gmail anda. Perlu diingat jika anda melakukan ini karena lupa dengan password yang ada saat ini dan ingin berencana mengembalikannya maka cara ini bukan jawaban yang anda cari. Untuk mengatasi lupa password Insya Allah akan saya bahas jika ada kesempatan berikutnya.

Demikian artikel yang singkat mengenai cara mengganti password Gmail yang anda miliki demi alasan keamanan anda. Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel tutorial smartphone kali ini? silakan isi di kolom komentar dibawah. Sekian dan terima kasih.

Artikel lainnya:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here