Cara Mengganti Bunyi Notifikasi WhatsApp dengan Mudah

0
124

Cara Mengganti Bunyi Notifikasi WhatsApp dengan Mudah – Bagi teman-teman pembaca yang sudah tidak asing lagi dengan aplikasi WhatsApp bahkan setiap hari telah menggunakannya maka teman-teman pasti sadar bahwa bunyi notifikasi pesan yang masuk baik itu chat dari kontak atau grup selalu sama.

Untuk mengubah bunyi notifikasi WhatsApp, kamu perlu melakukan beberapa pengaturan yang ada pada WhatsApp yang kamu miliki. Keuntungan dari mengganti bunyi notifikasi WhatsApp yang ada adalah kamu bisa mengenali siapa yang mengirim pesan atau menelpon melalui bunyi yang sudah kamu kostumisasi tanpa kamu perlu membuka smartphone.

Sebelumnya telah membahas :

Dengan hal ini, kamu juga bisa mengetahui grup mana yang sedang mengirimkan pesan. Cara yang akan dipaparkan juga tergolong sangat mudah, kamu hanya tinggal mengikuti beberapa langkah dibawah ini :

Cara Mengganti Bunyi Notifikasi WhatsApp untuk Kontak Personal ataupun Grup

Pertama, buka WhatsApp di smartphone kamu.

Kedua, ketuk tombol ‘Chats’ yang ada pada posisi kanan bawah.

Ketiga, cari dan ketuk nama kontak atau grup yang ingin kamu ubah bunyi notifikasi WhatsApp-nya.

Keempat, ketuk nama kontak atau grup yang berada posisi atas layar smartphone kamu.

Kelima, ketuk menu ‘Custom Tone’ yang berada dibawah menu ‘Mute’.

Keenam, pada menu selanjutnya kamu akan dibawa pada menu ‘Sound’ dan pada menu ini terdapat bagian ‘Alert Tones’ yang dapat kamu pilih untuk mengubah bunyi notifikasi yang kamu inginkan.

Cara Mengganti Bunyi Notifikasi WhatsApp dengan Mudah

Ketujuh, setelah kamu yakin dengan pilihan kamu maka selanjutnya kamu ketuk tombol ‘Save’.

Selamat, sampai disini kamu telah berhasil mengganti bunyi notifikasi untuk WhatsApp sehingga berikutnya kamu dapat mengenali dengan cepat siapa yang mengirimkan pesan atau menelpon melalui WhatsApp.

Mudah sekali bukan langkah-langkah yang ditempuh seperti diatas? Jangan lupa untuk share artikel ini kepada kerabat dan keluarga kamu agar mereka juga dapat manfaat dari artikel dari blog sederhana ini. Selamat mencoba.

Bonus! Cara Menghentikan Orang Lain untuk Memasukan Kamu dalam Satu Grup

Pertama, buka aplikasi WhatsApp yang kamu miliki.

Kedua, buka menu ‘Settings’ yang berada di pojok kanan bawah.

Ketiga, ketuk pada menu Account lalu ketuk lagi tombol ‘Privacy’.

Keempat, ketika kamu berada di menu Privacy selanjutnya kamu ketuk pilihan ‘Groups’.

Kelima, pada halaman selanjutnya dan pada bagian ‘Who Can Add Me To Groups’ kamu bisa memilih Everyone, My Contacts or My Contacts Except. Pilihan Everyone adalah jika kamu mengizinkan semua orang dapat memasukan pada suatu grup. Untuk pilihan My Contacts, kamu dapat diundang pada suatu grup jika orang yang mengundang kamu masuk dalam daftar kontak WhatsApp kamu. Pilihan terakhir yakni My Contacts Except, kamu dapat mengecualikan seseorang atau beberapa orang untuk tidak bisa mengundangmu pada grup yang mereka miliki.

Semoga dengan mengetahui cara ini dapat meringankan beban hidup kamu yaa 🙂

Jika kamu masih memiliki kendala dalam mempraktekan cara-cara yang dikemukan diatas, kamu dapat bertanya di kolom komentar dibawah dan apabila ada saran dan kritik untuk blog ini juga sangat dipersilakan. Terima kasih.

Artikel lainnya :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here