Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di iPhone

0
105

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di iPhone – Saya yakin hampir semua dari pengguna iPhone pernha mengalama kejadian foto yang penting atau yang disukainya terhapus secara sengaja maupun tidak sengaja dan pada suatu hari kamu mulai menyesal mengapa kamu menghapus foto tersebut. Saya paham kita terkadang memiliki foto yang jumlahnya bisa mencapai ribuan bahkan puluhan ribu dan kita merasakan perasaan tidak nyaman dengan melihat galeri kita yang penuh.

Oh iya sebelumnya kita sudah membahas :

Kita cenderung menghapus foto dikarenakan memori penyimpanan atau storage di iPhone kita terbatas. Nah syukurnya iOS memahami akan permasalahan yang kita alami. Ada cara yang mudah yang telah difasilitasi oleh iPhone untuk penggunanya agar dapat mengembalikan foto yang terhapus untuk jangka waktu yang ditentukan. Fitur ini terdapat pada aplikasi Photos yang dinamakan pada folder atau album ‘Recently Deleted’. Pada ‘Recently Deleted’ kamu bisa mengembalikan atau restore foto yang telah kamu hapus dalam waktu 30 hari. Fitur ini semacam Recycle Bin pada galeri foto di iPhone kita.

Jika foto yang telah kita hapus melampaui rentang 30 hari maka secara otomatis aplikasi Photos di iPhone akan menghapus foto secara permanen. Menurut saya 30 hari adalah waktu yang sangat cukup untuk bagi kita yang beralasan menghapus foto secara tidak sengaja.

Berikut Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di iPhone dengan Mengakses Folder Recently Deleted :

Pada album Recently Deleted juga kamu bisa secara langsung menghapus foto secara permanen jika memang foto tersebut tidak ingin kamu simpan lagi karen menghapus foto secara permanen akan menambah ruang penyimpanan atau storage pada iPhone kamu.

Untuk mencari foto yang terhapus di iPhone secara tidak sengaja, kamu tinggal buka aplikasi Photos di iPhone kamu dan ketuk tombol album yang terdapat di paling bawah nomor 2 dari kanan. Pada saat kamu dihalaman Album, kamu dapat scroll kebawah hingga menemukan album yang bertuliskan Recently Deleted dan ketuk album tersebut. Pada album ini kamu dapat menemukan foto yang telah kamu hapus sebelumnya dalam rentang waktu 30 hari kebelakang.

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di iPhone

Pada album Recently Deleted, kamu pilih dan ketuk foto yang ingin kamu kembalikan. Jika kamu sudah memilihnya, maka ketuk tombol Recover yang ada di pojok kanan bawah dan akan muncul pop-up baru maka kamu pilih pilihan Recover Photo. Kamu juga dapat menghapusnya secara banyak dengan memilih beberapa foto sekaligus.

Bagaimana mudah bukan? demikianlah tutorial singkat kali ini. Semoga dapat menjawab pertanyaan teman-teman. Terima kasih.

Artikel Lainnya yang Wajib Kamu Baca :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here