Cara Mengatasi Pesan “Unlock iPhone to Use Accessories” Pada iPhone Anda

0
186
Setting USB Accessories

Cara Mengatasi Pesan “Unlock iPhone to Use Accessories” Pada iPhone Anda – Ketika kita mencoba menghubungkan iPhone dengan PC, Mac, audio mobil atau perangkat yang menggunakan USB lainnya, kita sering melihat pada iPhone kita muncul tulisan yang berkata “USB Accessory – Unlock iPhone to use accessories”. Bagi anda tipe orang yang tidak sabaran hal ini sangatlah menganggu karena harus buka kunci iPhone anda terlebih dahulu.

Memang hal ini baik untuk keamanan iPhone kita dan merupakan fitur yang diberikan oleh iPhone pada iOS yang baru. Akan tetapi ada kalanya ketika kita sudah memilih untuk “men-Unlock” iPhone kita kemudian tidak terjadi apa pada perangkat yang dihubungkan dalam artian tidak terkoneksi dengan baik antara iPhone dengan perangkat yang kita hubungkan via USB atau yang lebih buruk lagi jika kita sangat butuh untuk mengecas iPhone kita, namun gara-gara hal ini kita tidak dapat mengecas iPhone-nya.

Cara Pertama untuk Mengatasi Pesan “Unlock iPhone to Use Accessories”

Mungkin cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi permasalahan “Unlock iPhone to use accessories” adalah dengan membuka kode kunci atau passcode iPhone lalu pada biasanya pesan tadi akan hilang dengan sendirinya dan iPhone atau iPad anda bisa tercas dan tersambung dengan perangkat yang anda pilih.

Baca juga:

Cara Kedua agar Menonaktifkan Pesan “Unlock iPhone to Use Accessories” yang Selalu Muncul

Cara kedua bisa anda lakukan jika anda memiliki banyak perangkat yang harus dihubungkan via USB dengan iPhone atau cara pertama tidak berpengaruh pada pesan itu. Jika anda memutuskan untuk menonaktifkan pesan “Unlock iPhone to use accessories” karena tidak ingin selalu membuka kunci iPhone maka dapat ikuti langkah-langkah berikut. Namun sebelumnya yang perlu diingat adalah jika anda melakukan hal ini secara teori tingkat keamanan iPhone anda akan berkurang karena iPhone selalu dapat diakses melalui perangkat USB yang tercolok tanpa harus membuka kunci iPhone-nya.

Pertama-tama buka menu “Settings” di iPhone anda. Lalu scroll ke bawah dan cari menu “Touch ID & Passcode“. Kemudian anda diminta untuk memasukan passcodenya dan silakan masukan. Jika sudah, Scroll ke bawah hingga anda menemukan opsi “USB Accessories” dan anda akan mendapati opsi itu aktif atau dalam keadaan ON. Untuk menonaktifkan opsi atau fitur ini, silakan geser kekiri tombol ON agar menjadi OFF seperti yang bisa anda lihat pada gambar dibawah.

Demikianlah cara yang dapat anda praktekkan untuk Mengatasi Pesan “Unlock iPhone to Use Accessories” Pada iPhone Anda. Dengan menonaktifkan fitur seperti yang sudah saya jelaskan diatas maka anda tidak akan lagi pesan yang menganggu tersebut. Artikel ini terinspirasi dari artikel yang telah dimuat di osxdaily.com dengan beberapa perubahan dan tambahan dari berbagai sumber lainnya.

Jika teman-teman ingin menanggapi atau memiliki pertanyaan tentang artikel yang saya tulis ini, silakan beri komentarnya di kolom komentar dibawah dan teman-teman bisa share cara ini ke keluarga dan kerabat anda dengan menekan tombol yang telah saya sediakan dibawah, semoga bermanfaat, sekian dan terima kasih.

Artikel lainnya:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here