Cara Mengaktifkan Mode Malam atau Dark Mode Instagram Pada Pengguna iPhone

0
706
night mode instagram

Cara Mengaktifkan Mode Malam Instagram Pada Pengguna iPhone – Instagram merupakan salah satu platform media sosial yang paling banyak penggunanya. Bisa kita temukan dimanapun bahkan disekitar kita, dalam aktivitas apapun seseorang dapat membuka Instagram. Tidak terkecuali pada keadaan gelap seperti sebelum tidur atau memang berada dalam posisi yang tidak terkena cahaya lampu.

Instagram dari waktu ke waktu selalu menambahkan fitur-fitur baru dalam setiap update-nya seperti fitur Archive yang dapat menyembunyikan foto atau video yang ada di profile Instagram kita. Contoh fitur lainnya adalah anda dapat follow hashtag yang menjadi favorit anda dan fitur Instagram Shop yang memungkinkan anda untuk berbelanja pada sebuah akun Instagram online shop.

Terus Dimana Fitur Dark Mode Instagram?

Namun masih ada satu fitur yang dinantikan oleh kebanyakan orang pada saat ini yaitu Dark Mode atau Mode Malam yang berguna sekali untuk pengguna dalam keadaan ruang gelap yang sudah disebutkan sebelumnya. Akan tetapi ada beberapa langkah yang bisa anda terapkan pada iPhone anda untuk mendapatkan fitur sejenis dengan Dark Mode. Untungnya iPhone kini dibekali dengan adanya fitur “Smart Invert Colors” yang membuat tampilan background iPhone anda yang dominan memiliki warna putih menjadi hitam.

Baca juga:

Cara Memotong Video di iPhone untuk Instagram Stories

Tentunya hal tersebut akan membuat mata anda lebih nyaman untuk berlama-lama di depan layar iPhone anda ketika membuka Instagram. Satu-satunya kekurangan yang didapatkan dari fitur Smart Invert Colors ini adalah dari sisi pemutaran video di Instagram, anda tidak akan nyaman melihat warna yang ada pada video karena warna tersebut juga akan ikut berubah beda dari warna asli video yang diputar. Akan tetapi lain daripada itu fitur Dark Mode ala iPhone ini sanggup berjalan dengan baik tanpa adanya masalah yang muncul, tentunya sembari kita menunggu fitur resmi mode malam dari Instagram untuk update kedepannya.

Cara Menghidupkan Fitur Smart Invert Colors?

Tanpa panjang lebar lagi, berikut cara mengaktifkan Mode Malam atau Dark Mode Instagram pada pengguna iPhone:

Buka menu Settings > General > Accessibility > Display Accommodations  > Invert Colors lalu terdapat opsi Smart Invert, aktifkan dengan cara menggeser ke kanan tombol On/Off nya. Seperti yang bisa anda lihat pada gambar dibawah ini:

smart inver color iphone

Kini anda bisa buka aplikasi Instagram dan melihat tampilan background putih berubah menjadi warna hitam, sangat enak dilihat oleh mata karena dapat mengurangi unsur warna  putih yang banyak pada Instagram.

Artikel lainnya:

5 Cara Mengamankan iPhone Anda dari Potensi Serangan Hacker

Untuk mengembalikan ke tampilan semula, anda bisa menggunakan juga cara diatas. Begitu mudah bukan?

Demikianlah pembahasan mengenai fitur Smart Invert Colors yang dimiliki iPhone untuk menghidupkan Dark Mode Instagram, apakah anda telah mencobanya dan merasa puas dengan hasilnya? atau anda lebih memilih untuk tetap menunggu fitur resmi dari Instagram? beritahu saya di kolom komentar dibawah yaa. Artikel ini terinspirasi dari ioshacker.com dengan ditambah beberapa perubahan.

Jika anda merasakan manfaat dari artikel sederhana ini, silakan share ke akun media teman-teman dengan menekan berbagai tombol share yang bisa anda pilih pada akhir artike ini, sekian dan terima kasih.

Simak juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here