Cara Menambahkan Akun Email Lain ke iPhone Anda

0
120
Cara Menambahkan Akun Email Lain di Inbox ke iPhone Anda

Cara Menambahkan Akun Email Lain ke iPhone Anda – Bagi para pebisnis dan milenial saat ini, memiliki email lebih dari satu adalah suatu hal yang sudah tidak asing lagi. Hal ini dikarenakan beberapa orang yang lebih memilih untuk membedakan tiap-tiap email dengan prioritas dan porsi masing-masing. Sebagai contoh, seseorang bisa memiliki email pribadi yang digunakan untuk berkomunikasi dengan kerabat dan keluarga. Pada akun lainnya bisa jadi seseorang tersebut menggunakan untuk kepentingan bisnis atau usaha yang dikelolanya.

Anda tidak perlu khawatir jika anda berpikir cara ini akan mengharuskan anda untuk menginstall aplikasi tambahan seperti aplikasi Gmail untuk akun email Gmail karena tidak akan seperti itu. Cara ini hanya memerlukan aplikasi Mail yang notabene sudah terinstall secara defaultĀ di iPhone sejak awal anda membelinya.

Baca juga:

Mungkin diantara anda ada yang sudah mengetahui cara sederhana ini yang bisa anda lakukan di iPhone anda untuk menambahkan beberapa email yang anda miliki, namun tujuan dari artikel ini dibuat adalah untuk mengingat kembali langkah-langkah atau step-by-step hal tersebut atau bagi anda yang memang belum mengetahui caranya bisa disimak pembahasan dibawah ini :

Cara Menambahkan Akun Email Lain ke iPhone Anda

Pertama, Buka menu Settings di iPhone anda.

Kedua, Pada halaman menu Settings anda scroll kebawah dan temukan pilihan Passwords & Accounts.Cara Menambahkan Akun Email Lain di Inbox ke iPhone Anda

Ketiga, Untuk menambah akun email yang anda punya tekan pilihan Add Account.

Cara Menambahkan Akun Email Lain di Inbox ke iPhone Anda

Keempat, Pilih penyedia layanan email yang sesuai dengan akun yang ingin anda tambahkan. Sebagai contoh saya akan tambahkan akun Gmail yang berasal dari Google.

Kelima, Masukan nama alamat email anda atau nomor ponsel yang anda gunakan untuk mendaftar akun Gmail di kotak yang tersedia seperti pada gambar dibawah.

Keenam, Jika sudah memasukan alamat email maka selanjutnya tekan tombol Berikutnya yang berwarna biru.

Ketujuh, Di halaman berikutnya anda diminta masukan password atau kata sandi dari email anda.

Kedelapan, Selanjutnya anda akan diberi pilihan apa saja yang ingin di-sinkronisasi oleh iPhone dengan penyedia email seperti Mail, Contacts, Calendars dan Notes. Jika sudah menentukan, tekan Save yang ada dipojok kanan atas.

Kesembilan, Silakan cek di aplikasi Mailboxes iPhone anda, kini sudah ada akun email baru yang ditambahkan. Sekarang semua pesan dari berbagai email yang masuk bisa anda lihat dalam satu kotak pesan anda. Ulangi cara diatas untuk menambah akun email lainnya.

Demikianlah cara menambahkan akun email lain ke iPhone anda, Bagaimana tidak ribet bukan? Namun jika anda masih menemukan kendala dengan mencoba cara ini silakan isi pertanyaan anda di kolom komentar dibawah. Artikel ini terinsipirasi dari artikel yang telah dipublikasi oleh lifewire.com. Akhir kata, semoga bermanfaat, sekian dan terima kasih.

Artikel lainnya:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here