Cara Membuka Aplikasi Dengan Sidik Jari

0
188
Cara Membuka Aplikasi Dengan Sidik Jari Fingerprint

Selain kata sandi dan pola, pemindai sidik jari adalah salah satu fitur terpanas di ponsel terkemuka saat ini untuk mengunci aplikasi dengan sidik jari Android. Pemindai Sidik Jari adalah mode terbaru dalam smartphone. Nah, untuk Anda yang masih bingung, inilah beberapa cara membuka aplikasi dengan sidik jari yang perlu Anda ketahui!

Cara Mengaktifkan Touch ID untuk Aplikasi

Sekarang, untuk mengunci aplikasi dengan sidik jari Anda, Anda harus mengaktifkan Touch ID di dalam aplikasi yang ingin Anda gunakan. Terlepas dari aplikasi Touch ID yang Anda inginkan untuk mengaktifkan kunci aplikasi sidik jari, kemampuan untuk mengaktifkannya kemungkinan besar akan ditemukan dalam pengaturan aplikasi itu. Untuk mengatur Touch ID di aplikasi dan memasukkan kata sandi pada aplikasi:

  • Buka aplikasi dan arahkan ke Pengaturan.
  • Ketuk Kode Sandi & ID Sentuh, atau yang serupa tergantung pada aplikasi.
  • Aktifkan pengaturan Kode Sandi dan pilih kode sandi.
  • Kemudian aktifkan Touch ID. Anda mungkin harus memasukkan kembali kode sandi Anda.

Baca juga:

Huawei

Huawei adalah salah satu yang pertama mengadopsi sidik jari. Untuk mengaktifkan fitur di ponsel Anda, Anda harus mengunjungi Pengaturan > Keamanan dan privasi > ID Sidik Jari. Dari sini, Anda mengaktifkan opsi untuk mengakses brankas dan mengakses kunci aplikasi.Cara Membuka Aplikasi Dengan Sidik Jari

Untuk mengaktifkan fungsionalitas kunci aplikasi sidik jari, Anda harus mengunjungi Pengaturan > Keamanan dan privasi > Kunci aplikasi, lalu pilih aplikasi mana yang ingin Anda sembunyikan di balik sidik jari. Sekarang, setiap kali Anda mengetuk aplikasi yang terkunci, Anda akan dipaksa untuk mengautentikasi menggunakan sidik jari Anda untuk meluncurkan aplikasi tersebut.

OnePlus

Cara Membuka Aplikasi Dengan Sidik Jari

OnePlus 2, tetapi mereka tidak hanya digunakan untuk mengunci dan membuka kunci telepon. OnePlus telah memberikan fungsionalitas kunci aplikasi sidik jari selama beberapa tahun sekarang, dijuluki App Locker.

Untuk menemukan fitur ini, Anda ingin mengetuk Pengaturan > Utilitas > Pengunci Aplikasi. Masukkan PIN Anda untuk melanjutkan, dan Anda dapat memilih Add apps to, well, add apps. Halaman ini juga memberi Anda beralih untuk menyembunyikan pemberitahuan dari aplikasi ini. Sekarang, kapan pun Anda ingin meluncurkan salah satu aplikasi ini, Anda harus memasukkan kredensial Anda atau menggunakan pemindai sidik jari.

OnePlus juga memiliki fitur SecureBox untuk file pribadi Anda, tetapi pengguna mencatat tahun lalu bahwa file dapat diakses melalui aplikasi pengelola file terpisah. Perusahaan mengakui masalah ini dan memperbarui fitur beberapa saat setelahnya, sementara itu juga memberikan nama Lockbox sebagai gantinya.

Oppo

Cara Membuka Aplikasi Dengan Sidik Jari

Untuk mengaktifkan fitur ini, kunjungi Pengaturan > Sidik jari, wajah dan kode sandi > Kode sandi privasi. Setelah mengetuk opsi terakhir, Anda akan menemukan opsi untuk Mengaktifkan kode sandi privasi. Ketuk opsi, tetapkan kode yang diinginkan, verifikasi kode tersebut, dan pilih pertanyaan keamanan jika Anda lupa kode itu. Anda mungkin juga harus mengikat alamat email untuk ketenangan pikiran.

Setelah menyelesaikan proses ini, Anda dapat mengakses opsi kunci aplikasi pribadi (file) dan sidik jari dari menu kode sandi privasi atau Pengaturan > Keamanan > Kunci aplikasi / brankas pribadi. Ketuk opsi kunci aplikasi untuk memilih aplikasi mana yang memerlukan sidik jari untuk diluncurkan, sementara mengetuk opsi brankas pribadi memungkinkan Anda (mengejutkan) melihat simpanan file pribadi Anda.

Samsung

Samsung telah lama memiliki kunci aplikasi sidik jari dan kemampuan menyembunyikan file, menyebutnya Secure Folder, dan ini merupakan solusi yang cukup komprehensif.

Untuk memulai fitur ini, Anda harus mengetuk Pengaturan > Kunci layar dan keamanan > Folder Aman. Dari sini, Anda harus masuk ke akun Samsung Anda atau membuat akun jika Anda belum memilikinya.

Setelah Anda masuk, cukup pilih jenis kunci yang digunakan untuk mengakses Folder Aman Anda dan kemudian aktifkan/matikan untuk sidik jari. Anda sekarang dapat mengakses Folder Aman Anda dengan menggunakan pemindai sidik jari Anda. Anda bahkan dapat mengambil satu langkah lebih jauh dengan memilih opsi + Sidik Jari, yang memungkinkan Anda membuka Kunci Folder Aman dengan jari tertentu.

Itulah cara membuka aplikasi dengan sidik jari yang bisa Anda coba. Selamat mencoba, ya!

Artikel lainnya:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here