Cara Membuat Folder Baru di Aplikasi Photos iPhone

0
76

Cara Membuat Folder Baru di Aplikasi Photos iPhone – Saya yakin banyak dari kita yang menggunakan kamera iPhone setiap harinya untuk mengambil gambar. Banyaknya platform media sosial saat ini sangat mendukung untuk kita menjadi gemar untuk membagikan foto ataupun video dari iPhone kita.

Artikel mengenai iPhone sebelumya adalah :

Secara default setiap foto atau video yang dapatkan akan masuk pada folder atau album yang berjudul ‘Recents’. Bagi kalian yang senang dengan foto dan video kemungkinan besar kini jumlah media yang kalian miliki mencapai ribuan hingga puluhan ribu. Terlebih jika kalian seperti saya yang memiliki online shop, isi medianya tidak hanya berisikan yang bersifat pribadi akan tetapi juga media atau konten foto video dari produk yang saya jual.

Jika foto dan video di aplikasi Photos iPhone mencapai ribuan hingga puluhan ribu maka kamu akan kebingungan dan merasa ribet untuk mencari foto atau video tertentu yang telah lalu karena kamu harus men-scroll secara terus menerus dan hal ini akan membutuhkan waktu.

Maka yang paling kamu butuhkan saat ini adalah pengorganisiran beberapa foto atau video yang kamu hendaki ke folder yang baru agar memudahkan untuk mencari disuatu saat kamu butuhkan. Dari beberapa tutorial yang telah saya buat sebelumnya mengenai iPhone, saya belum pernah membahas ini dan cara yang akan dipaparkan tergolong sangat sederhana. Cara ini juga berlaku bagi kamu pengguna iPad. So stay tune!!

Cara Membuat Folder Baru di Aplikasi Photos iPhone dengan Mudah

Caranya sederhana sekali, kamu hanya perlu mengikuti beberapa langkah dibawah untuk bisa mengorganisir foto dan video di aplikasi Photos pada iPhone :

Pertama, Buka aplikasi Photos lalu pilih atau ketuk bagian ‘Album’ yang ada dibawah.

Cara Membuat Folder Baru di Aplikasi Photos iPhone

Kedua, Pada Album ketuk lambang ‘+’ lalu ketuk lagi pilihan ‘New Album’.

Cara Membuat Folder Baru di Aplikasi Photos iPhone

Ketiga, Ketik nama album baru sesuai dengan keinginanmu dan ketuk tombol Save. Saya lebih senang menamai album sesuai dengan foto tersebut, jika foto dan video tersebut berisi produk jualan maka saya menamainya dengan ‘Jualan’ atau jika foto dan video yang berisikan traveling maka saya akan menamainya dengan ‘Travel’.

Setelah 3 langkah diatas kamu bisa pindahkan foto atau video yang ada dengan cara ketuk tombol ‘Select’. Kemudian pilih foto dan video yang ingin kamu pindahkan, lalu klik tombol ‘Share’ yang berada di pojok kiri bawah. Selanjutnya akan muncul pop-up baru dan ketuk tombol yang bertuliskan ‘Add to Album’ lalu pilih Album yang telah kamu buat sebelumnya dengan mengikuti langkah-langkah yang sudah saya paparkan diatas.

Bagaimana mudah bukan? Nah sekarang galeri foto di aplikasi Photos iPhone kamu kini terlihat lebih terorganisir dan rapi. Setidaknya kamu dapat menghemat waktu untuk melihat atau mencari foto atau video yang kamu ambil dengan iPhone sebelumnya.

Silakan share artikel ini jika teman-teman merasakan manfaatnya. Terima kasih

Artikel menarik lainnya :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here