Cara Melihat Password yang Disimpan di Aplikasi atau Website iPhone

0
109
Cara Melihat Password iPhone

Cara Melihat Password yang Disimpan di Aplikasi atau Website iPhone – Seringkali semua aplikasi atau website yang memerlukan sebuah akses akun, meminta kita untuk meyimpan data password yang kita masukan dengan tujuan yang baik agar ketika membuka suatu aplikasi atau website yang sama untuk yang kesekian kalinya, kita tidak perlu kerepotan untuk memasukan password lagi.

Pengguna iPhone juga diuntungkan dengan adanya fitur iCloud Keychain yang menyimpan password akun anda dalam sebuah website disimpan secara online dengan fitur tersebut sehingga memudahkan anda jika anda memiliki banyak perangkat dengan 1 Apple ID anda.

Sampai disini sepertinya dengan fitur-fitur yang ada terasa tidak ada masalah, namun bagaimana jika anda lupa dengan username atau password pada suatu website dan aplikasi yang sudah pernah anda masuki sebelumnya?

Baca juga:

Ada langkah simpel yang wajib anda ketahui untuk melihat password yang disimpan di Aplikasi atau Website yang ada di iPhone. Anda bisa ikuti caranya dibawah ini :

Pertama, Buka menu Settings yang ada di iPhone atau iPad anda.

Kedua, Di halaman menu Settings, scroll kebawah kemudian cari dan tekan pilihan Password & Accounts.cara melihat password karena lupa password iphone

Ketiga, Di layar Password & Accounts, anda tekan Website & App Passwords.cara melihat password karena lupa password iphone

Keempat, iPhone meminta anda untuk meng-otentikasi diri anda dengan Touch ID. Silakan scan jari tangan anda yang di set sebagai Touch ID.cara melihat password karena lupa password iphone

Kelima, Di halaman berikutnya anda akan melihat kumpulan password dari website dan aplikasi yang telah anda simpan sebelumnya. Untuk melihat, anda bisa tekan website atau aplikasi yang anda tuju.

Keenam, Jika anda sudah masuk pada halaman website atau aplikasi yang dituju, anda juga bisa mengubah password yang sudah disimpan dengan cara menekan tombol Edit yang ada di pojok kanan atas seperti pada gambar dibawah.

Demikian informasi mengenai cara melihat password yang disimpan di Aplikasi atau Website iPhone. Jika anda kebingungan mengikuti cara diatas, beritahu saya melalui kolom komentar dibawah. Insya Allah setibanya saya online akan saya balas. Beri juga apresiasi teman-teman dengan artikel sederhana ini dengan cara membagikan ke media sosial kalian via tombol share yang ada dibawah. Artikel ini terinspirasi dari artikel ioshacker.com.

Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Artikel lainnya:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here