Cara Download Foto & Video Instagram Langsung dari iPhone Anda

0
200
download instagram video

Cara Download Foto & Video Instagram Langsung dari iPhone Anda –¬†Instagram merupakan platform media sosial yang paling populer pada era digital ini selain Youtube. Instagram menjadi wadah bagi orang-orang untuk membagikan berbagai foto dan video yang mayoritasnya berisikan konten keseharian mereka atau konten-konten lainnya yang dapat mempengaruhi seseorang bisa ke arah yang lebih baik seperti konten foto atau video ceramah, motivasi, tips bisnis atau bisa jadi malah ke konten arah negatif seperti berita hoax, isu SARA, dsb.

Begitu banyak konten dan informasi yang bisa orang bagi saat ini di Instagram. Satu hal yang pasti adalah konten-konten yang kita share adalah yang akan kita pertanggung jawabkan baik di dunia maupun di hari akhir kelak.

Baca juga:

Saya harap dengan tips yang saya bagikan pada kesempatan kali ini mengenai cara download Foto & Video Instagram langsung dari iPhone, teman-teman dapat menyimpan foto & video yang positif yang dapat membuat hari anda lebih bersemangat dan bisa juga yang memiliki memori yang indah bagi anda sendiri.

Cara Download Foto & Video Instagram Langsung dari iPhone Anda

Tanpa panjang lebar lagi, saya akan jelaskan bagaimana anda bisa mengunduh foto dan video Instagram via iPhone anda sendiri. Saya akan jelaskan secara mendetail dengan dilengkapi gambar-gambar pendukung agar semakin memudahkan anda untuk men-download foto dan video yang akan anda pilih.

Pertama-tama anda harus download aplikasi Documents by Readdle. Anda bisa mendownloadnya di App Store. Aplikasi ini berfungsi nantinya sebagai browser layaknya Safari dan Google Chrome pada iPhone kita serta juga akan menjadi media penyimpan dari video yang telah kita download.

Jika anda telah selesai mengunduhnya, langkah selanjutnya adalah buka aplikasi Instagram dari iPhone anda. Lalu pilih foto atau video mana yang anda ingin download. Kemudian pada halaman foto atau video yang sudah anda pilih, tekan tombol ellipsi atau tombol yang memiliki tiga titik(…) yang ada di pojok kanan dan akan muncul banyak pilihan opsi.

Pilih opsi “Copy Link“, maka link dari foto atau video instagram akan ter-copy. Pada kali ini, saya akan contohkan konten video dari @indonesiabertauhidofficial, silakan dilihat pada gambar dibawah.

Langkah berikutnya adalah buka aplikasi Documents by Readdle yang sudah di download tadi. Buka browser-nya yang terdapat pada pojok paling kanan bawah.

Lalu pada kotak “addres website“, silakan teman-teman paste link foto atau video Instagram-nya dan tambahkan huruf “q” sebelum tulisan instagram.com seperti yang dapat dilihat pada gambar dibawah.

Kini anda akan diarahkan untuk menuju ke situs socialdown.com dan berikutnya anda tekan tombol download yang berwarna merah

Pada halaman download, anda scroll ke bawah hingga menemukan tulisan “Download Now” dan tekan tulisan tersebut.

Maka proses download sedang berlangsung seperti yang bisa anda lihat pada gambar dibawah ini.

Jika sudah selesai mengunduh video, untuk melihat dimana video tersebut disimpan, anda bisa balik ke menu “Documents” dengan menekan tombol folder yang ada di pojok paling kiri bawah.

Pada halaman menu Documents, anda akan menemukan folder “Downloads” tempat dimana hasil download video tadi disimpan.

Seperti yang anda bisa lihat pada gambar dibawah, video yang sudah saya tadi unduh ada folder ini.

Demikianlah pembahasan kita kali ini mengenai Cara Download Foto & Video Instagram Langsung dari iPhone Anda. Semoga bermanfaat bagi anda dan jangan lupa untuk memberikan tanggapan anda mengenai artikel ini dan jika ada pertanyaan bisa juga lontarkan di kolom komentar dibawah yaa. Anda bisa membagikan artikel ini dengan cara menekan tombol share media sosial yang sudah saya sediakan di akhir artikel simpel ini, sekian dan terima kasih.

Artikel lainnya:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here