Cara Convert Youtube ke Mp3 Langsung dari Iphone Anda Secara Gratis

0
439
download video yotube di iphone

Cara Convert Youtube ke Mp3 Langsung dari Iphone Anda Secara Gratis РDownload video Youtube dan merubahnya ke format Mp3 bukanlah hal yang mudah pada iPhone. Selama ini saya yakin teman-teman juga masih mengandalkan cara manual melalui PC atau laptop-nya jika menginginkan hal seperti itu, tidak bisa langsung dari iPhone. Hal ini tentunya sangat merepotkan apalagi bagi mereka yang jarang menggunakan PC atau laptop.

Namun kini, masalah yang saya sebutkan diatas bisa terjawab hanya oleh satu aplikasi ini yang sudah tersedia di App Store tanpa harus anda melakukan Jailbreak pada iPhone anda. Aplikasi ini bernama Documents by Readdle, seperti yang ada pada gambar dibawah.

Baca juga:

Anda bisa mengunduhnya disini. Setelah selesai install, jangan dibuka dulu aplikasi dulu Documents by Readdle. Anda harus persiapkan dulu link video yang mau di download dan nantinya akan diconvert ke Mp3. Caranya bisa anda ikuti sebagai berikut:

Buka aplikasi Youtube dari iPhone anda, lalu buka video pilihan anda. Kemudian tekan opsi “Share

Lalu akan ada beberapa pilihan pada “Share a link” seperti WhatsApp, Gmail, Email, dst. Disini anda memilih opsi “Copy link“. Maka link video youtube anda akan tersalin yang nantinya akan di paste di aplikasi Documents by Readdle. Nah jika sudah tersalin, pada tahap ini barulah anda masuk ke metode:

Cara Convert Youtube ke Mp3 Langsung dari Iphone Anda

Untuk pertama-tama bukalah aplikasi Documents by Readdle di iPhone anda. Buka Browser di aplikasi ini dengan cara menekan tombol di posisi pojok paling kanan bawah seperti yang saya lingkari pada gambar dibawah.

Kemudian anda akan memasuki halaman Browser, lalu masukan situs yang kita tuju untuk download video Youtube sekaligus untuk mengubah format ke Mp3 yaitu ytmp3.cc pada kotak alamat browser dan tekan enter.

Anda akan masuk pada halaman utama situs YTMp3, pada bagian kotak “Please insert a valid video url” anda diminta untuk memasukin link video youtube yang telah kita copy dengan cara sebelumnya. Anda cukup paste link-nya pada kotak itu, lalu tekan tombol “Convert“. Sebenarnya jika anda hanya ingin menyimpan videonya tanpa harus men-convert nya dalam bentuk format Mp3, anda bisa pilih opsi Mp4 yang ada disebelah kanan Mp3.

Jika YTMp3 telah selesai men-convert video youtube yang anda pilh, akan muncul tombol “Download”, “Dropbox”, “Convert next”. Karena kita ingin menyimpannya pada memori iPhone kita sehingga bisa dimainkan pada mode offline maka anda pilih tombol “Download“.

Selanjutnya akan muncul halaman baru yaitu “Save File”, disini anda bisa mengubah nama file Mp3 sesuai dengan keinginan anda. Jika sudah, tekan tombol “Done” dan proses download atau pengunduhan akan berjalan.

Kemudian jika telah selesai proses download, anda bisa balik ke menu utama dari aplikasi Documents by Readdle ini dengan menekan tombol folder yang ada di posisi pojok paling kiri bawah. Jika anda menginginkan untuk men-convert video youtube selanjutnya maka dapat mengulangi cara diatas dari bagian copy link Youtube.

Untuk melihat hasil download Mp3 dari video anda tadi, bisa tekan folder “Downloads” seperti pada gambar yang telah saya lingkari dibawah.

Satu hal yang saya sukai dari aplikasi Documents by Readdle, tidak hanya mereka memiliki fitur-fitur yang banyak namun yang menjadi poin terpenting adalah aplikasi ini tidak ada iklan yang menganggu sama sekali alias ad-free seperti yang teman-teman bisa rasakan sendiri. Dimana hal ini sangat jarang terjadi pada aplikasi-aplikasi gratisan yang kita jumpai di App Store.

Cara Bagikan Hasil Convert Youtube ke Mp3 ke Teman Anda

Jika anda tidak puas sampai disitu, ada satu cara lagi ingin saya jelaskan yakni anda bisa membagikan Mp3 tadi ke WhatsApp teman anda, yuk ikuti langkah-langkah berikut:

Buka menu “Downloads” yang ada pada menu utama aplikasi Documents by Readdle seperti cara sebelumnya. Lalu anda akan melihat file Mp3 anda yang sudah di convert, lalu klik tombol ellipsi yang terdapat Mp3 yang anda ingin bagikan.

Lalu akan muncul menu baru dan disini anda pilih tombol “Share

Kemudian pilih tombol WhatsApp dan anda akan masuk pada aplikasi WhatsApp serta daftar kontak akan tersedia untuk anda pilih kepada siapa Mp3 tadi ingin dibagikan.

Demikianlah Cara Convert Youtube ke Mp3 Langsung dari Iphone Anda tanpa butuh bantuan dari komputer atau laptop anda sama sekali. Mudah bukan? Adakah dari teman-teman yang sudah mencoba cara ini atau teman-teman menemukan kendala dalam mempraktekkannya? Silakan tinggalkan komentar anda di kolom komentar yang ada dibawah artikel ini. Bila teman-teman punya cari lain untuk convert video Youtube ke Mp3, juga bisa beri tanggapannya disitu ya!

Jangan lupa bagi anda yang suka dengan artikel ini, bisa share ke media sosial kalian dengan cara menekan tombol berbagai media sosial yang bisa anda pilih dibawah ini agar keluarga dan kerabat anda bisa merasakan manfaatnya, sekian dan terima kasih.

Artikel lainnya:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here