Cara Blokir Pengguna WiFi Ilegal Paling Mudah, Cuma 1 Menitan

0
42
Cara Blokir Pengguna WiFi Ilegal Paling Mudah, Cuma 1 Menitan

Cara Blokir Pengguna WiFi Ilegal Paling Mudah, Cuma 1 Menitan – Pada dasarnya banyak penyebab kenapa jaringan WiFi menjadi lelet atau lemot. Salah satunya adalah karena ada oknum – oknum yang tak diinginkan membobol koneksi internet yang Anda miliki. Anda pastinya tidak menginginkan hal tersebut, kan? Oleh karenanya penting untuk mengetahui cara blokir pengguna WiFi ilegal berikut. Tak perlu khawatir, sebab untuk blokir pengguna WiFi ilegal ini mudah sekali, cuma 1 menitan.

Cara Blokir Pengguna WiFi Ilegal Paling Mudah, Cuma 1 Menitan

Blokir Pengguna WiFi Ilegal di HP

Pertama, kami akan membagikan cara blokir pengguna WiFi ilegal yang mudah dan gratis di HP. Untuk melakukannya Anda butuh bantuan aplikasi dari pihak ketiga, Block WiFi Freeloader. Dan berikut adalah langkah – langkah yang bisa diikuti.

  • Download dan install aplikasi Block WiFi Freeloader. Aplikasi ini bisa Anda temukan di Google Play Store.
  • Namun sebelumnya, pastikan terlebih dulu HP Anda sudah terhubung dengan jaringan internet yang Anda miliki.
  • Buka aplikasi Block WiFi Freeloader, secara otomatis akan muncul nama WiFi Anda lengkap dengan perangkat mana saja yang ikut menggunakannya.
  • Lakukan Rescan untuk memastikan kembali semua pengguna jaringan WiFi tersebut.
  • Pilih opsi Known untuk mengubah status perangkat – perangkat yang Anda kenal.
  • Pilih opsi Stranger apabila Anda menemukan ada perangkat asing yang tidak diketahui berada di jaringan internet yang sama.
  • Masuk menuju ke Router Manager dan pilih Block untuk melakukan pemblokiran perangkat dari jaringan WiFi Anda.
  • Selesai. Kini perangkat yang tak diinginkan tersebut sudah tidak lagi bisa terhubung dengan jaringan internet yang Anda miliki.

Baca juga:

Cara Blokir Akun Facebook Orang Lain yang Mudah, Dijamin Gak Ketahuan!

Blokir Pengguna WiFi Ilegal di PC atau Laptop

Selain lewat HP, Anda juga bisa blokir pengguna WiFi ilegal lewat PC atau laptop. Sayangnya, cara blokir pengguna WiFi di PC ini terbilang sedikit ribet, tetapi diklaim lebih ampuh untuk memblokir secara permanen. Secara garis besarnya, paduan cara memblokir pengguna WiFi ini bisa diaplikasikan pada jaringan WiFi IndiHome, Firstmedia dan lain sebagainya.

Baca Juga:  Cara Mengganti Bunyi Notifikasi WhatsApp dengan Mudah

Menariknya, cara memblokir pengguna WiFi lewat PC ini ternyata juga bisa dilakukan di HP. Tetapi Anda butuh satu aplikasi yang harus di download di gadget Anda, yakni WiFi Thief Detector. Ini merupakan salah satu aplikasi terbaik yang berfungsi untuk deteksi device yang terhubung di jaringan WiFi Anda. Tidak hanya itu aplikasi WiFi Thief Detector juga bisa digunakan untuk menampilkan informasi secara lengkap dan terperinci mengenai device yang bersangkutan.

  • Download dan install aplikasi WiFi Thief Detector. Aplikasi tersebut bisa didapatkan secara gratis di Play Store.
  • Buka aplikasi WiFi Thief Detector dan jalankan aplikasinya seperti biasa.
  • Klik pada opsi Let’s Start yang ada di halaman utama aplikasi. Ini adalah langkah untuk mulai scanning device yang tersambung ke jaringan WiFi Anda.
  • Tunggu beberapa saat sampai proses scanningnya selesai.
  • Klik opsi Device Details untuk mengetahui perangkat mana saja yang tersambung ke jaringan WiFi Anda.
  • Klik pada opsi Device Tak Dikenal. Pada langkah ini Anda akan mengetahui semua perangkat yang tersambung di jaringan internet yang sama dengan Anda.
  • Informasi device tersebut akan terlihat setelah Anda memilih dan mengeklik Catat MAC Address, dengan begitu device akan segera diblokir.

Demikianlah informasi seputar cara blokir pengguna WiFi ilegal paling mudah, cuma 1 menitan. Semoga bermanfaat.

Baca juga:

Cara Blokir Situs Dewasa di Laptop MacBook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here