Cara Blokir Panggilan tak Dikenal di iPhone dengan Metode Terbaru di 2020

0
159
Cara Blokir Panggilan tak Dikenal di iPhone dengan Metode Terbaru di 2020

Cara Blokir Panggilan tak Dikenal di iPhone dengan Metode Terbaru di 2020 – Bagi kita yang berada di era informasi seperti saat ini, tentu tidak sedikit dari kita yang tidak bisa lepas dengan smartphone atau ponsel pintar dari genggamannya.

Namun ketika kita sedang asyik bermain gadget dalam hal ini yaitu iPhone, terkadang kita mendapatkan panggilan-pangilan yang tidak dikenal dari orang lain yang mana nomor tersebut tidak ada pada daftar kontak yang kita simpan pada iPhone.

Nah kini terdapat kabar baik untuk teman-teman yang memiliki iPhone dengan iOS 13 karena dengan mengikuti langkah-langkah yang akan dipaparkan dibawah ini, teman-teman bisa melakukan blokir panggilan yang tak diinginkan atau yang bukan berasal dari daftar kontak yang kamu miliki di iPhone dengan fitur “Silence Unknown Callers.”

Baca juga:

Sebelum kamu melakukan langkah-langkah blokir panggilan tak dikenal yang ada, pastikan terlebih dahulu sistem operasi(iOS) iPhone teman-teman sudah diperbaharui ke versi teranyar. Teman-teman bisa cek versi iOS dengan cara buka menu Settings lalu scroll ke bawah dan pilih opsi General, setelahnya teman-teman pilih opsi About. Pada halaman About ini kamu bisa melihat Software Version atau versi iOS yang kamu miliki di iPhone. Pastikan iOS kamu sudah versi iOS 13.

Jika belum maka, kamu bisa perbaharui atau update terlebih dahulu, seperti cara sebelumnya buka menu Settings, lalu opsi General, kemudian pilih Software Update. Di halaman ini teman-teman dapat pilih Download and Install untuk mendapatkan iOS terbaru.

Namun jika iPhone teman-teman tidak mendukung untuk iOS 13 tidak perlu khawatir karena saya akan paparkan caranya blokir panggilan tak dikenal di iPhone melalui aplikasi tambahan.

Berikut Cara Blokir Panggilan tak Dikenal di iPhone dengan Metode Terbaru di 2020 :

Pertama, buka menu Settings.

Blokir Panggilan di Handphone

Kedua, scroll kebawah dan pilih opsi Phone.

Blokir Panggilan di Handphone

Ketiga, pada bagian Call Silencing and Blocked Contacts, tekan tombol yang ada untuk menghidupkan opsi Silence Unknown Callers.

Blokir Panggilan di Handphone

Selesai. Setelah kamu mengaktifkan opsi tersebut maka telpon dari nomor yang tidak ada di daftar kontak kamu akan diabaikan. Diabaikan disini dalam artian penelpon yang menghubungi kamu tetap mendengar nada dering namun langsung mengarah pada voicemail iPhone kamu. Kamu tetap masih bisa melihat detail panggilan yang dilakukan di bagian Recents pada menu Phone.

Solusi diatas pada kenyataanya memang terlihat simpel namun fitur ini tidak dapat mendeteksi apakah panggilan yang kamu dapat benar-benar spam atau tidak. Hal ini dikarenakan iPhone akan memblokir semua panggilan dengan nomor telpon yang ada tidak ada di daftar kontakmu.

Kamu juga bisa kombinasikan cara ini dengan artikel yang telah saya tulis sebelumnya yaitu metode memblokir nomor handphone di iPhone. Lewat kombinasi ini maka kamu dapat mengurangi panggilan yang terasa tidak penting atau spam dengan lebih efektif.

Nah, untuk kamu yang menggunakan iPhone model lama yang tidak support dengan iOS 13 maka kamu juga dapat mencoba cara blokir telpon yang masuk dengan aplikasi tambahan seperti Call Blocker dan Whoscall. Kamu dapat mengunduhnya di App Store dan keduanya merupakan aplikasi gratis namun jika ingin mendapatkan fitur yang lebih seperti mengakses aplikasi tanpa iklan, kamu dapat membayar untuk hal tersebut.

Demikian informasi yang telah saya sampaikan, semoga bermanfaat bagi teman-teman yang masih suka ditelpon dengan orang-orang yang ingin kamu blokir dari dahulu dan jika teman-teman masih bingung dan memiliki pertanyaan terkait tulisan diatas, silakan isi di kolom komentar dibawah ya. Kamu juga bisa request macam-macam tutorial iPhone atau Android untuk bisa dipublikasikan di blog ini.

Jika teman-teman mendapat manfaat dari artikel ini, jangan lupa untuk share ke keluarga kerabat kalian. Cukup sekian dan terima kasih telah berkunjung ke blog sederhana ini.

Artikel lainnya:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here