Cara Baru untuk Mengontrol PS4 dari iPhone Anda

0
226
ps4 ke iPhone

Cara Baru untuk Mengontrol PS4 dari iPhone Anda – Bagi anda pengguna PlayStation 4 atau yang akrab disebut PS4 kini dapat patut berbahagia sebab baru-baru ini Sony selaku pengembang PS4 telah merilis sebuah aplikasi yang khusus diperuntukkan pengguna iOS yang bernama PS4 Remote Play. Sebelumnya aplikasi ini telah ada pada pengguna Android, aplikasi ini bertujuan untuk mengkoneksikan PS4 dengan smartphone yang kita miliki.

Apa Saja Fitur-Fitur yang Dimiliki PS4 Remote Play untuk Mengontrol PS4 dari iPhone?

Dengan menggunakan aplikasi PS4 Remote Play di iPhone, anda dapat mengontrol menu-menu yang terdapat halaman home PS4 anda dan dapat menggerakan beberapa game yang memang bisa digerakan dengan layar sentuh yang ada di iPhone anda. PS4 Remote Play dengan touch controls-nya sudah mencakup semua tombol yang ada di controller atau stik PS4. Aplikasi ini dapat berjalan dengan baik dengan orientasi layar landscape maupun juga portrait. Jadi akan menjanjikan anda akan bermain dengan pengalaman gaming yang berbeda.

Berbagai Fitur Lainnya yang Bisa Anda Nikmati

Oh ya sebelumnya, saat ini PS4 Remote Play hanya bisa anda nikmati dengan koneksi Wi-Fi. Jadi mungkin kita tunggu saja kedepannya apakah Sony merilis update terbaru agar anda juga bisa terkoneksi dengan jaringan internet kartu GSM yang anda miliki di iPhone. Berikut fitur-fitur lainnya yang bisa anda rasakan dengan PS4 Remote Play:

  • Tampilan layar PS4 secara utuh akan ada di iPhone anda
  • Anda bisa melakukan voice chat dengan teman gamer anda via fitur mic yang sudah ada di iPhone anda sendiri
  • Selama ini anda mengalami kerepotan dengan mengetikan tulisan secara langsung dari PS4 anda, kini dengan PS4 Remote Play anda dapat menuliskan teks dengan layar keyboard yang sudah tersedia di iPhone anda.

Untuk Menikmati PS4 Remote Play, Anda Harus Menyiapkan Beberapa Hal Ini:

  • iPhone dengan minimal iOS 12.1
  • PS4 dengan versi software terbaru, jika PS4 anda belum ter-update ke versi terbaru, silakan di-update terlebih dahulu.
  • Sebuah akun Playstation Network yang terhubung dengan PS4 anda
  • Akses internet dengan jaringan Wi-Fi

Baca juga artikel:

Anda bisa mengunduh PS4 Remote Play app untuk iOS secara gratis di App Store. Agar memudahkan, silakan anda download disini.

ps4 remote play

Cara Menggunakan Aplikasi PS4 Remote Play

Berikut saya akan jelaskan step-by-step dari penggunaan PS4 Remote Play lengkap dengan gambar tiap langkah agar mudah anda pahami.

Jika anda telah selesai mengunduh aplikasi PS4 Remot Play, kini buka aplikasi tersebut dan klik tombol Start yang ada ditengah seperti pada gambar dibawah.

Cara Baru untuk Mengontrol PS4 dari iPhone Anda

Selanjutnya anda akan diminta untuk memasukan ID PSN dan Password-nya. Jika belum mempunyai akunnya, maka anda bisa pilih “Create New Account”.

Cara Baru untuk Mengontrol PS4 dari iPhone Anda

Selanjutnya jika anda sudah sign-in maka pada halaman berikutnya PS4 Remote Play akan mencoba menghubungkan iPhone dengan PS4 anda. Saran saya karena ini dapat memakan waktu yang tidak sebentar, maka disini kamu pilih opsi yang ada di pojok kanan bawah yaitu Register Manually.

Cara Baru untuk Mengontrol PS4 dari iPhone Anda

Kemudian pada tahap ini, anda buka menu Settings yang ada di PS4, lalu buka Remote Play Connection SettingsĀ dan pastikan kotak opsi Enable Remote Play tercentang. Selanjutnya pilih opsi Add Device dan akan ada deretan angka seperti pada gambar dibawah.

Selanjutnya anda masukan deretan angka ini di aplikasi PS4 Remote Play iPhone anda dan tekan tulisan Register.

Selamat! kini iPhone anda sudah terhubung dengan PS4 seperti yang bisa anda lihat pada percobaan saya di gambar bawah ini.

Tampilan layar Home PS4 saya dan kali ini saya coba salah satu game favorit saya yakni Horizon Zero Dawn.

Anda bisa lihat gambar dibawah, saya sudah berhasil memainkan game PS4 Horizon Zero Dawn di iPhone saya.

Demikianlah pembahasan kita kali ini yang membahas Cara Baru untuk Mengontrol PS4 dari iPhone Anda. Semoga menambah referensi anda dalam bermain game ke level bermain game yang baru. Apakah anda sudah puas dengan aplikasi PS4 Remote Play yang ada? Beritahu saya di kolom komentar dibawah. Jika anda mengalami kendala dalam mempraktekan cara ini, anda juga dapat menginfokan kepada saya agar kita dapat memecahkan masalahnya bersama. Jangan lupa share artikel game ini dengan menekan tombol share yang ada di di bawah artikel ini. Sekian dan terima kasih.

Artikel lainnya:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here