Tips Mudah Budidaya Ikan Cupang Yang Bisa Anda Coba Dirumah

0
194
Budidaya Ikan Cupang

Tips Mudah Budidaya Ikan Cupang Yang Bisa Anda Coba Dirumah –  Sekarang ini banyak sekali orang yang suka sekali membudidayakan hewan ternak atau pun tanaman. Dan mungkin beberapa di antaranya anda juga kan? Jika ngomongin tentang budidaya ada banyak sekali yang bisa dibudidayakan oleh banyak orang baik itu budidaya tanaman ataupun hewan.

Nah sekarang ini lagi ramai nih yang budidaya ikan hias, seperti salah satu nya yaitu ikan cupang. Memang sekarang ini ikan cupang lagi ramai nih dipasaran, dan bahkan sekarang ini banyak orang yang mulai melakukan Budidaya Ikan Cupang ini. Dan yang lebih enak nya lagi yaitu kalau membudidayakan ikan hias yang satu ini tidak terlalu sulit dan ribet.

Baca juga:

Dan bisa dibilang kalau hampir setiap orang bisa kok membudidayakan ikan hias yang imut ini. Tapi bagai mana caranya? Pasti Perlu modal yang banyak kan? Tenang saja kok anda tidak pelu mengeluarkan banyak modal kok untuk membudidayakan ikan cupang ini. Dan caranya pun mudah kok jika anda memang igin membudidayakan ikan yang terkenal di kalangan anak anak ini. berikut cara dan tips nya :

Pemilihan Induk Ikan Cupang

Jika anda memang ingin melakukan Budidaya Ikan Cupang, yang pertama anda harus lakukan yaitu memilih indukan yang tepat. Dalam memilih indukan yang tepat anda bisa memilih indukan betina dengan perut yang sedikit buncit, hal ini menunjukan bahwa indukan betina tersebut sehat dan cock buat di jadikan indukan.

Wadah Pemijahan

Hal berikut nya yang anda perlu anda perhatikan yaitu pennyediaan wadah pemijahan. Hal ini sangat lah penting loh sebab jika anda memilih wadah yang kurang pas pastinya proses pemijahan akan terganggu dan akan memakan waktu yang lama. Nah dalam memilih wadah pemijahan anda bisa kok menggunakan  baskom atau pun akuarium dengan ukuran 20x20x20 kok minimal. Hal dan sebisa mungkin anda menyiapkan wadah kecil didalam nya sebagai media pijahnya.

Proses Penyiapan Air

Nah loh kok proses penyiapan air juga perlu? Sebab jika anda memang igin mendapat kan hasil yang sempuna anda sebaiknya menyiapkan air dengan suhu dan kedalaman yang sesuai dengan yang diperukan oleh ikan cupang itu sendiri. Suhu yang diperlukan untuk melakukan budidaya ikan ini yaitu 25⁰C saja sudah cukup kok.

Nah semoga dengan beberapa tips di atas anda pastinya anda akan semakin mudah menyiapkan apa saja yang diperlukan untuk melakukan Budidaya Ikan Cupang ini dengan benar can dijamin sukses. Semodga beberapa tips di atas bermanfaat ya, selamat mencoba & Goodluck !. Bisa juga melihat artikel-artikel budidaya di kompas.com.

Artikel lainnya:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here