Bagaimana Cara Berpakaian ala Skaters? Ini Dia 5 Item Wajibnya

0
908
Pakaian Skaters

Bagaimana Cara Berpakaian ala Skaters – Baik anda seorang pemain papan skate atau bukan, cara berpakaian ala skaters yang telah tren sejak tahun 1990an kini bisa kita lihat outfitnya dimana-mana terutama di kalangan anak muda. Style anak skate sangat mengedepankan kenyamanan akan tetapi unsur stylishnya tidak ketinggalan. Mereka memakai celana yang tidak ketat yang lebih cenderung mengarah ke baggy, baju yang ukurannya lebih besar dari ukuran badan mereka sebenarnya. Nah hal inilah yang saya angkat pada kesempatan kali ini.

Sedikit menyinggung fakta tentang olahraga skate. Dunia skate bukanlah hanya sekedar hobi atau gaya hidup namun bagi para profesional pemain skate ini juga menjadi mata pencaharian. Saya ambil contoh dari pemain skate profesional dari luar negeri seperti Tony Hawk, Rodney Mullen, Paul Rodriguez, Ryan Sheckler, dll yang telah banyak memenangkan lomba di ajang internasional. Tidak kelupaan juga ada 8 pemain skate profesional dari tanah air yang mewakili Indonesia di ajang Asian Games, diantaranya adalah Sanggoe Darma Tanjung, Pevi Permana Putra dan Gregorius Aldwin.

Pengaruh olahraga skate sangat kuat di dunia fashion saat ini. Sebut saja merek sepatu skate dari negara Amerika Serikat yaitu Vans. Baik di padupadankan dengan baju atau atasan dan celana apapun akan terlihat tidak hanya casual namun juga keren. Saking sukses nya Vans, merek sepatu yang satu ini sangat banyak ditiru siluet sepatunya baik merek sepatu dari luar maupun dalam negeri.

Style ala anak skate juga merambah pada dunia fashion kalangan atas(high-end fashion). Fenomena ini bisa kita lihat dari kolaborasi super hype antara merek ternama Louis Vuitton dan merek pakaian streetwear Supreme. Mereka merilis jaket hoodie, kaos, tas punggung, koper, sepatu, dll.

Pakaian simple nan keren dianggap sangat cocok dipakai di iklim tropis Indonesia. Saya harap dengan daftar 5 item wajib yang anda kenakan akan menjawab pertanyaan Bagaimana Cara Berpakaian ala Skaters?

1. Kaos Oversize

kaos skate trasher
credit: skatewarehouse.com

Untuk item fashion ala skater yang pertama tentu sebuah kaos. Baik kaos yang polos maupun kaos yang berisi tulisan dan logo dari merek kaos tersebut serta dengan ukuran yang lebih besar daripada kaos biasanya. Merek kaos favorit dari para pemain skate adalah Thrasher seperti yang ada pada gambar diatas. Thrasher merupakan sebuah majalah yang didirikan pada tahun 1981 dan memiliki konten berupa ulasan-ulasan tentang olahraga skate. Jadi tidak heran merek Thrasher sangat melekat di hati para penggemar olahraga skate. Jika anda kesulitan mendapatkan kaos ini, anda bisa mencoba alternatifnya dengan merek lokal seperti STEEZE.LTD, SC Skateboards, dan Crooz. Selain harganya lebih terjangkau, merek lokal juga tidak kalah kualitasnya dengan merek-merek pakaian luar negeri.

2. Celana Straight atau Regular Fit

celana skate dickies
credit: skatewarehouse.com

Pada urusan celana, para skater sangat menyukai merek Dickies. Pada awalnya pakaian Dickies diperuntukkan untuk kelas pekerja lapangan karena bahannya yang kuat dan tebal. Namun seiring berjalannya waktu Dickies menjadi merek wajib dari para skater. Karena fitnya yang baggy dan jahitannya yang kuat serta anti kusut. Jadi bisa disimpulkan celana Dickies memang jawara untuk pakaian dengan jenis workwear. Karena balik lagi pada kaidah berpakaian ala skater yang mengedepankan kenyamanan. Untuk celana, saya sarankan anda jangan memilih celana jeans yang berbahan dry denim selain karena bahannya yang kaku, anda akan merasa gerah disebabkan iklim tropis yang ada di negara kita.

Baca juga :

3. Sepatu Skate Klasik

Bagaimana Cara Berpakaian ala Skaters? Ini Dia 5 Item Wajibnya
credit: vans.com

Sepatu skate menjadi satu item yang wajib yang memiliki bentuk tersendiri dan memang dikhususkan untuk bermain skate karena memang tidak akan nyaman jika memakai jenis sepatu untuk olahraga lainnya sebagai contoh sepatu futsal atau sepatu basket. Seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya, sepatu Vans bisa jadi pilihan anda. Baik itu Vans Authentic ataupun Old Skool, keduanya terlihat cocok dengan baju dan celana apapun. Untuk merek lain dan jika ingin tampil beda, anda dapat mencoba merek sepatu skate lainnya seperti HUF, DC atau Nike SB. Bagi yang ingin mendukung merek sepatu sneaker lokal bisa mencoba FYC, GMX atau Word Division.

4. Jaket Hoodie

 

jaket skate huf
credit: zumiez.com

Jaket hoodie merupakan item fashion yang sangat sering dijumpai oleh para pemain skate. Biar outfit anda makin asyik, anda bisa kombinasikan jaket hoodie dengan celana kain chino di atas mata kaki(cropped trouser) dan sepatu sneaker. Kenakan ini pada saat musim penghujan agar tubuh anda tetap terasa hangat. Tidak hanya pada para skater namun juga merek-merek kelas atas seperti Off White, Vetements dan Balenciaga menambah antusias orang-orang yang ingin memakai jaket hoodie ini di berbagai kalangan penggemar fashion diseluruh dunia.

5. Aksesoris Skater

credit: tokopedia.com

Sebagai pelengkap gaya ala skater, anda dapat tambahkan topi pada koleksi aksesoris anda. Kali ini saya memilih dad cap seperti pada gambar diatas, anda bisa pilih yang polos atau logo merek favorit anda. Anda juga bisa memilih jenis penutup kepala lainnya seperti beanie atau yang biasa kita kenal dengan sebutan kupluk.

Aksesori lain yang mungkin bisa anda tambahkan adalah rantai dompet dan kaos kaki tinggi.

Nah itulah tadi pembahasan mengenai item – item fashion ala anak skate sekaligus menjawab pertanyaan yang ada di benak anda tentang Bagaimana Cara Berpakaian ala Skaters. Semoga bisa menjadi referensi anda yang bingung mencari inspirasi dalam berpakaian.

Jika teman-teman ingin menambah agar penampilan kita lebih kece, silakan isi tanggapannya di kolom komentar dibawah ya, ditunggu 🙂

Silakan share artikel di blog sederhana ini dengan cara menekan tombol share media sosial di akhir artikel ini.

Artikel lainnya :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here