Asus ROG Strix G7703GX, Laptop Performa Garang dan Berdesain Ciamik

0
137
laptop gaming asus

Idearmanto.com – Laptop terbaru yang baru – baru ini diriliskan secara resmi oleh Asus, yakni ROG Strix G7703GX sepertinya menjadi  bukti bahwasannya Asus memang benar – benar menjadi nomor satu, sebagai produsen laptop gaming terbaik, khususnya di pasar Indonesia.

Asus sepertinya tak main – main dalam memproduksi laptop gaming barunya tersebut. Sebab pada Asus ROG Strix G7703GX ini akan dibekali dengan kemampuan mumpuni. Ini merupakan laptop gaming Asus terbaik yang berbasis chip grafis GeForce RTX di Indonesia. Bahkan produk laptop barunya tersebut masuk kategori sebagai ROG Monster yang bakal memiliki performa ultra super kencang. Alasannya adalah karena pada Asus ROG Strix G7703GX sudah mendapat sokongan hardware kelas atas terbaru, yakni chip grafis NVidia GeForce RTX 2080.

Baca juga:

Tertarik untuk memiliki laptop berperforma garang dan berdesain ciamik tersebut? Jangan buru-buru ke toko komputer dulu ya untuk membelinya, yuk simak dulu review lengkap dari Asus ROG Strix G7703GX di sini!

Review Asus ROG Strix G7703GX, Laptop Performa Garang dan Berdesain Ciamik

Asus ROG Strix G7703GX pastinya tampil berbeda dari laptop gaming pada umumnya, sebab laptop gaming terbaik 2019 ini memang dibuat secara khusus dengan body yang lebih kekar. Desainnya pun tampak lebih garang sehingga yang demikian tersebut menampilkan kesan kemampuan gaming yang mumpuni. So, pas banget dimiliki bagi mereka yang gila ngegame. Dibalik kegarangannya tersebut, ada segudang fitur premium yang tentu saja semakin membuat laptop Asus ROG Strix G7703GX ini hadir untuk menantang langsung desktop PC kelas high end yang ada saat ini.

Terbukti dengan adanya port yang sangat lengkap ditanamkan pada Asus ROG Strix G7703GX, mulai dari HDMI 2.0a, Mini DisplayPort, dan USB 3.1 Gen 2. Sama persis dengan yang dimiliki desktop PC gaming terbaik 2019. Hebatnya lagi, ternyata port USB Type C yang dimiliki Asus ROG Strix G7703GX sudah mendapat dukungan konektivitas Thunderbolt 3 yang punya kecepatan transfer data sangat tinggi. Menjadi salah satu laptop gaming kelas atas terbaik di tahun 2019, Asus ROG Strix G7703GX juga memiliki fitur lain yang harus diperhatikan, yakni ketajaman layarnya.

Asus ROG Strix G7703GX pakai layar Ultra Responsive berukuran 17.3 inch. Layar tersebut hadir dengan panel IPS Level sehingga hadir dengan refresh rate 144Hz juga response time 3ms. Laptop gaming Asus terbaru ini juga dipastikan bisa hadirkan tampilan grafis terbaik dalam game dengan sangat lancar, tanpa stuttering dan tanpa tearing.

Keyboard yang jadi elemen penting di sebuah laptop gaming, sebab diandalkan saat bermain game. Nah, pada Asus ROG Strix G7703GX ini ternyata sudah ada keyboard yang dibuat secara khusus untuk bermain game – game berat, sebab sudah dilengkapi dengan teknologi eksklusif HyperStrike Extreme. Tidak hanya hadirkan Hotkey dan juga tombol khusus, teknologi tersebut ternyata juga bawa desain yang ergonomis di tiap – tiap tombol keyboard Asus ROG Strix G7703GX. Selain itu juga mendapat dukungan teknologi N-Key Rollover juga fitur Anti Ghosting, keyboard laptop gaming Asus ini bisa memastikan tiap input ditampilkan secara akurat, memastikan gamers bisa dapatkan kontrol yang akurat dan nyaman.

Seperti yang sudah kami singgung di atas, bahwa Asus ROG Strix G7703GX adalah laptop gaming terbaik yang berbasis GeForce RTX dengan spek tertinggi di tahun 2019. Ditenagai oleh chipset grafis dari NVidia GeForce RTX 2080 yang juga sudah dilengkapi pula dengan memory GDDR6 sebesar 8GB, laptop gaming tersebut adalah salah satu yang terbaik dengan performa grafis ciamik yang ada saat ini. GeForce RTX merupakan GPU gaming paling baru dari NVidia. Sebuah GPU yang menggunakan arsitektur Turing hadirkan CUDA Core dan RT Core yang bisa hadirkan kualitas visual luar biasa berkat mendapat dukungan teknologi Ray Tracing.

Selain itu, Asus ROG Strix G7703GX juga ditenagai oleh prosesor Super Cepat dari Intel Core i9-8950HK yang punya konfigurasi 6 core 12 thread dengan kecepatan pemrosesan 4.8GHz. Ini adalah prosesor Intel terbaik untuk laptop consumer paling gesit yang ada saat ini dan sudah menggunakan arsitektur 14 Nm. Sehingga tak heran jika yang demikian tersebut semakin menjadikan performa pada laptop Asus ROG Strix G7703GX semakin powerful.

Lain halnya dengan laptop gaming pada umumnya, khususnya untuk Asus ROG Strix G7703GX ternyata sudah dilengkapi dengan sistem pendingin terbaik, yakni Heavy Duty HyperCool Pro. Ini merupakan salah satu jenis sistem pendingin eksklusif yang membuat setiap komponen yang ada dalam Asus ROG Strix G7703GX tampil dengan performa maksimal tanpa harus terhalang masalah overheat. Sistem pendingin tersebut pada dasarnya memanfaatkan dua buah kipas 12v yang sangat bertenaga untuk hasilkan aliran udara super kencang. Untuk detail lebih lengkap, anda bisa berkunjung ke situs resmi Asus.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang Asus ROG Strix G7703GX, laptop performa gaming dan berdesain ciamik. Semoga bermanfaat. Oh ya, jika ada yang anda tanyakan mengenai Asus ROG Strix G7703GX, silakan berikan pertanyaan anda melalui kolom komentar dibawah.

Silakan share artikel singkat ini ke media sosial anda dengan cara menekan tombol share yang tersedia dibawah, sekian dan terima kasih

Artikel lainnya:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here